Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mematikan Update Windows 10 (Pasti Berhasil)

Cara Mematikan Update Windows 10

Mungkin ada yang terganggu dengan Update Windows 10 ini. Seperti Kuota sering habis meskipun jarang digunakan, Internet sangat lemot. Yaps itu yang biasa terjadi ketika Windows 10 sedang melakukan Update Sistem. Bahkan ukuran File Updatenya hingga menjapai beberapa Giga Byte

Masalah tersebut sebenarnya tidak begitu berarti jika menggunakan jaringan Wifi. namun bagi yang menggunakan Kuota dari Provider tertentu akan sangat menghabiskan Kuota. 

Memang tujuan pihak Microsoft selaku pengembang Windows 10 memberikan Update guna memperbaiki Bug sebelumnya. Atau mungkin malah menambah fitur-fitur baru yang tentunya untuk kenyamanan para User atau pengguna. 

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2015 hingga sekarang, Windows 10 belum mencapai Final. Yang artinya masih terus melakukan Update secara berkala.

Sebenarnya dalam Windows 10 ada opsi untuk mematikan Update, namun sayangnya kadang masih bandel dan secara diam-diam masih melakukan Update. 

Kemudian ada cara lain juga, yaitu dengan mengubah setingan Registry. Namun cara ini cukup beresiko, sebab salah sedikit saja akan berdampak fatal. 

Nah sekarang sudah terdapat Aplikasi pihak ketiga yang terbukti dapat mematikan Update Windows 10 secara aman. Aplikasi tersebut adalah Win Update Stop. Admin sendiri sudah lama menggunakan Software ini hingga sekarang. Untuk lebih jelasnya berikut cara menggunakannya.

(Baca Juga: Cara Mematikan Aplikasi Startup Di Windows 10)

Cara Mematikan Update Windows 10

Karena cara ini menggunakan Aplikasi pihak ketiga, maka kita harus melakukan Instalasi terlebih dahulu dengan cara mendownload dari website resminya. 

  1. Download Win Update Stop dari website resminya (ketik saja di Google "Win Update Stop", biasanya akan berada di paling atas)

    Cara Mematikan Update Windows 10

  2. Setelah di Download, Install Aplikasi tersebut seperti biasanya (Tinggal Next-Next saja)
  3. Sampai disini saya anggap kalian sudah berhasil melakukan Instalasi
  4. Selanjutnya silahkan buka Aplikasi Win Update Stop tersebut
  5. Kemudian silahkan Klik Disable. Jika berhasil akan ada tulisan Windows Updates are Disable berwarna Coklat yang sebelumnya bewarna Hijau

    Cara Mematikan Update Windows 10

  6. Sementara jika ingin menghidupkan Windows 10 Update tinggal pilih Enable
  7. Selesai 

NB: Jika Aplikasi ini di Aktifkan, ketika kalian ingin Mengupdate maupun Menginstall Driver juga tidak bisa, jadi jika ingin melakukan hal tersebut matikan dulu Win Update Stop.

(Baca Juaga: Screensaver Jam Digital Gratis Untuk Windows 10)

Tips 

Namun perlu diketahui juga bahwa mematikan Windows 10 Update, juga bukan lah tindakan yang tepat, sebab pihak Microsoft memberikan Update bertujuan untuk memperbaiki Sistem. Tentu kita sebagai pengguna tidak bisa mengabaikan begitu saja.

Seperti yang Admin lakukan, ketika sedang menggunakan jaringan seluler, Windows Update admin matikan dengan Apliaksi ini, agar tidak menghabiskan Kuota hehehe. Sementara ketika terhubung dengan jaringan Wifi  atau paket malam, admin hidupkan Windows Updatenya, agar jika ada Update langsung bisa di Download.  

Nah itulah cara mematikan Update Windows 10 yang terbukti berhasil. Perlu diketahui bahwa Aplikasi ini sangat ringan dan juga memakan RAM yang kecil juga. Sehingga tidak akan mengganggu performa Device kita jika menggunakan Spesifikasi yang pas-pasan. Sekian, terima kasih dan semoga membantu.

Post a Comment for "Cara Mematikan Update Windows 10 (Pasti Berhasil)"

Berlangganan via Email