Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah Tampilan Microsoft Word Menjadi Putih

Cara Merubah Tampilan Microsoft Word Menjadi Putih

Pernahkah mengalami tampilan Microsoft Word tiba-tiba berubah dari yang biasanya, dalam contoh kasus biasanya merubah menjadi hitam (Dark).

Sebenarnya jika tampilan Word berubah maka pada Aplikasi Excel, Power Point, dan lainnya juga ikut berubah. Hal tersebut karena Aplikasi-Aplikasi tersebut satu paket yaitu merupakan aplikasi Office.

Warna tampilan bawaan Microsoft Word (Tampilan Default) adalah berwarna dasar putih. Pada bagian halaman projek berwarna putih polos, kemudian pada bagian sisi-sisi nya berwarna putih agak gelap. 

Namun Microsoft juga telah memberikan fitur pada Aplikasi Office, berupa setelan tampilan. Dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna mengubah tampilan Apk Office. 

Salah satu tampilan yang kini sangat populer adalah tampilan hitam atau yang sering disebut Dark Mode. 

Mode ini memang dapat membuat pengguna menjadi nyaman ketika menatap layar Laptop/PC. Terutama pada waktu malam hari, mode ini dapat menyesuaikan dengan cahaya disekitar pengguna.

Nah pada Aplikasi Office terbaru, kini juga sudah mendukung tampilan Dark. Dimana pengguna dapat mengaktifkan-nya lewat menu Theme Office

Baca juga: 4 Cara Menghitung Diskon Baju Di Kalkulator Hp Android

Microsoft Word Mendukung Mode Gelap

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Microsoft Office Terbaru mendukung fitur tampilan Dark (Mode Gelap). 

Tampilan Microsoft Word yang berubah menjadi gelap karena disebabkan Word menggunakan (mengaktifkan) tampilan gelap (Mode Dark).

Sementara jika ingin mengganti tampilan Word menjadi seperti semula (Tampilan Default) maka perlu mengganti tema yang digunakan lewat menu Theme Office.

Penyebab Word Berubah Menjadi Mode Gelap Otomatis 

Microsoft Word yang berubah ke Mode Dark secara otomatis biasanya disebabkan karena Sistem Operasi juga menggunakan Mode Gelap.

Misalnya pengguna Windows 10/11. Ketika mengaktifkan (Menggunakan) Dark Mode, biasanya ada beberapa Aplikasi yang ikut juga menggunakan Dark Mode (Apliaksi yang sudah mendung Mode Gelap) 

Alhasil Aplikasi Office juga ikut menggunakan tampilan Mode Gelap. Sebenarnya ada juga beberapa Aplikasi lain yang menggunakan mode yang sama. 

Penyebab Word dan beberapa Aplikasi lain ikut menggunakan Mode Gelap secara otomatis adalah karena pada setelan tampilan memilih opsi Use Sistem Setting. 

Maka hal tersebut secara otomatis membuat tampilan Word akan mengikuti mode tampilan pada Sistem. Jika Sistem menggunakan Mode Gelap maka Word juga akan menggunakannya. 

Jika kalian tidak biasa menggunakan Mode ini pada Ms Word, maka silahkan ganti saja tampilan Word menjadi seperti biasanya. Untuk caranya simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Mengubah Tampilan Word Menjadi Putih

Untuk mengubah tampilan Word dari mode gelap menjadi putih (tampilan default) maka dapat dilakukan pada menu Theme Office. 

Setelah merubah pada menu Theme Office maka nantinya semua Aplikasi Office tampilan-nya juga akan berubah (Word, Excel, Power Point, dll). 

Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya: 

  1. Buka Microsoft Word

    Pertama silahkan buka Microsoft Word kalian. Namun bisa juga membuka Aplikasi Office lainnya, seperti Excel atau Power Point. Karena  semua Aplikasi Office sudah terintegrasi.

  2. Selanjutnya Klik Menu File

    Cara Mengubah Tampilan Microsoft Word Menjadi Putih

  3. Lalu Account

    Cara Mengubah Tampilan Gelap ke Putih Ms Word

  4. Pada Theme Office, Pilih Menjadi Colorful

    Mengembalikan Tampilan Word Seperti Semula

    Untuk merubah Office menjadi tampilan putih (Tampilan Default) maka ganti saja menjadi Colorful. Atau bisa juga mengganti dengan pilihan lain yang kalian sukai.

  5. Selesai
    Sampai disini tampilan Word akan berubah, begitu juga Aplikasi Office lainnya.

Baca juga: Cara Mengganti Background Foto Secara Online

Mudah bukan mengenai cara merubah tampilan Microsoft Word menjadi putih. Mode gelap memang dapat membuat mata tidak mudah lelah, karena dapat menyesuaikan kondisi cahaya sekitar, terutama ketika malam hari. 

Namun terkadang ada beberapa pengguna (termasuk saya sendiri) yang belum terbiasa dengan mode ini dan malah membuat tidak nyaman.

untuk itu sebaiknya dirubah ke tampilan biasanya jika memang mode gelap ini membuat tak nyaman pada Microsoft Word atau mungkin pada Aplikasi-Aplikasi lainnya.

Sekian dan semoga membantu……

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "Cara Merubah Tampilan Microsoft Word Menjadi Putih"