Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Membuka Microsoft Store di Windows 10/11

Cara Membuka Microsoft Store di Windows 10/11

Pada Windows 10 ataupun Windows 11, terdapat fitur yang dapat digunakan untuk mendownload aplikasi atau Software yang telah di sediakan. Fitur tersebut yaitu Microsoft Store. Apa kalian sudah tahu bagaimana cara membuka Microsoft Store di Windows 10/11?.

Melalui Microsoft Store kita dapat melakukan Instalasi aplikasi yang tersedia, seperti melakukan instalasi lewat Google Play Store (jika pada Hp Android).

Oleh sebab itu Microsoft Store adalah toko aplikasi yang ada pada sistem operasi Windows. Namun perlu diketahui juga jika Microsoft Store hanya terdapat pada versi Windows 8 ke atas. 

Hingga saat ini aplikasi yang tersedia juga sudah cukup lengkap, tersedia yang berbayar maupun yang gratis. 

Karena di sediakan langsung oleh pihak Microsoft, tentu aplikasi yang ada pada Microsoft Store sangat aman dan sudah pasti dapat berjalan pada device yang digunakan, walaupun juga Spesifikasi Hardware juga harus diperhitungkan. 

Cara Membuka Microsoft Store di Windows 10/11

A. Lewat Taskbar 

Cara Membuka Microsoft Store di Windows 10/11

Pada setting-an atau pengaturan bawaan Windows, Microsoft Store biasanya sudah terdapat pada Taskbar, sejajar dengan menu start dan beberapa aplikasi lainnya. 

Untuk membukanya tinggal Klik saja Icon Microsoft Store pada Taskbar, maka Microsoft Store akan langsung terbuka. 

B. Melalui Windows Search 

Cara Membuka Microsoft Store di Windows 10/11

Nah untuk cara yang selanjutnya melalui Windows Search. Karena Windows Search merupakan fitur yang digunakan untuk melakukan pencarian aplikasi, file atau lainnya dengan cepat. Maka kita dapat juga menggunakan Windows Search untuk membuka Microsoft Store. 

Caranya: buka Windows Search > lalu ketik saja "Microsoft Store" > kemudian pada hasil pencaharian, silahkan pilih Microsoft Store

C. Lewat Start 

Cara Membuka Microsoft Store di Windows 10/11

Cara yang selanjutnya melalui menu Start. Kita dapat mencari dan membuka Microsoft Store pada Menu Start bersamaan dengan daftar list aplikasi-aplikasi lainnya yang terinstal pada Desktop. 

Cara membukanya, silahkan klik Icon Start > kemudian cari Microsoft Store > Pilih atau Klik Microsoft Store > Maka Store akan langsung terbuka. 

D. Melalui Windows Run

Selain cara-cara diatas, melalui Windows Run juga bisa. Kita hanya tinggal mengetik-kan ms-windows-store: pada kolom Menu Run, kemudian tekan enter maka Microsoft Store akan secara otomatis langsung terbuka. 

Untuk lebuh jelasnya berikut langkah-langkahnya: 
  1. Buka Windows Run (tekan tombol Windows + R pada Keyboard secara bersamaan)

  2. Ketik ms-windows-store: pada kolom

    Cara Membuka Microsoft Store di Windows 10/11

  3. Tekan Ok atau langsung Enter

  4. Maka Microsoft Store akan terbuka 


E. Melalui Command Prompt

Hampir mirip melalui Windows Run, lewat Command Prompt juga dapat dilakukan dengan mengetik-kan start ms-windows-store: lalu tekan enter. 

Langkah-langkahnya: 
  1. Buka Command Prompt

  2. Ketik  start ms-windows-store:

    Cara Membuka Microsoft Store di Windows 10/11

  3. Tekan enter

  4. Maka Microsoft Store akan langsung terbuka 

F. Lewat Browser 

Nah yang terakhir bisa juga melalui sebuah Browser. Dengan cara mengetik-kan ms-windows-store://home pada kolom Address kemudian enter. 

Berikut caranya: 
  1. Buka Browser 
  2. Ketik "ms-windows-store://home" pada kolom Address 

    Cara Membuka Microsoft Store di Windows 10/11

  3. Kemudian tekan Enter 
  4. Klik Open Microsoft Store 

    Cara Membuka Microsoft Store di Windows 10/11

  5. Maka secara otomatis Microsoft Store akan langsung terbuka 


Sebenarnya cara membuka Microsoft Store di Windows 10/11 pasti sudah banyak yang tahu, karena sangat mudah sekali dalam melakukannya. Namun dalam artikel ini memberikan cara-cara lain bertujuan untuk menambah pengetahuan.

Dengan mengetahui beberapa cara dalam membuka Microsoft Store, mungkin akan dapat memberi pengalaman baru, dimana tidak hanya menggunakan cara yang itu-itu saja. 

Sekian dan semoga bermanfaat.
Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "6 Cara Membuka Microsoft Store di Windows 10/11"