Widget HTML #1

Cara Menyembunyikan Tombol Sidebar di Microsoft Edge

Cara Menyembunyikan Tombol Sidebar di Microsoft Edge

Microsoft Edge telah ditambahkan tombol Sidebar yang berada di bagian pojok kanan atas laman pada versi terbarunya. Tombol ini akan membuka halaman bila Sidebar jika diklik dan akan menutup kembali jika di klik lagi. 

Tombol Sidebar ini akan muncul apabila tombol Copilot di matikan (dihilangkan), dan sayangnya tombol Sidebar ini tidak dapat dihilangkan, alias tidak ada fitur yang digunakan untuk menonaktifkan atau mengaktifkan tombol ini. 

Sebagai pengguna, ada kalanya kita mungkin ingin menyembunyikan tombol sidebar di Microsoft Edge, karena kita merasa mengganggu, tidak berguna, atau menghabiskan ruang layar. Misalnya, jika kita sering menggunakan shortcut keyboard untuk mengakses fitur-fitur tersebut, atau jika kita lebih suka menggunakan menu konteks atau bilah alamat. 

Kabar baiknya, pada versi Microsoft Edge 122, ternyata telah di hadirkan fitur yang dapat digunakan untuk mengatur opsi tombol Sidebar. Sehingga pengguna bisa memilih apakah ingin menampilkan atau tidak tombol sidebar ini. 

Nah berikut ini merupakan langkah-langkah dalam menampilkan atau menyembunyikan tombol Sidebar pada Microsoft Edge. 

Baca juga: Beginilah Cara Menghilangkan Tombol Copilot di Microsoft Edge

Menyembunyikan/Menampilkan Tombol Sidebar di Microsoft Edge

  • Pastikan sudah menggunakan Microsoft Edge versi 122, jika belum maka langsung saja melakukan update Edge terlebih dahulu. 

    Menyembunyikan/Menampilkan Tombol Sidebar di Microsoft Edge

  • Klik ikon tiga titik horizontal di sudut kanan atas untuk membuka menu. Lalu pilih Settings dari menu.

    Menyembunyikan/Menampilkan Tombol Sidebar di Microsoft Edge

  • Kemudian pili Sidebar, selanjutnya pada opsi Show sidebar button Klik tombol geser di sebelah kanan opsi tersebut untuk menonaktifkannya.

    Menyembunyikan/Menampilkan Tombol Sidebar di Microsoft Edge

  • Selesai.
    Setelah ini kita akan melihat jika tombol Sidebar akan hilang. Jika ingin menampilkannya kembali lakukan langka yang sama dan aktifkan pada opsi Show sidebar button.

Baca juga: Cara Bermain Game Surfing (Selancar) di Microsoft Edge

Menyembunyikan tombol sidebar di Microsoft Edge dapat membantu kita untuk meningkatkan pengalaman berselancar di web dengan peramban tersebut. Kita dapat menyesuaikan tampilan dan fungsi Microsoft Edge sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kita.

Jika dirasa tombol Sidebar tidak sering digunakan, maka mematikannya menjadi langkah yang terbaik. Sekian dan terima kasih. 

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Tombol Sidebar di Microsoft Edge"