Widget HTML #1

3 Cara Update Microsoft Edge di Windows Paling Mudah

3 Cara Update Microsoft Edge di Windows Paling Mudah

Apakah kalian sedang mengalami kesulitan saat ingin melakukan update pada browser Microsoft Edge di Windows? Jangan khawatir, karena artikel ini akan memberikan tips tentang cara update Microsoft Edge di Windows paling mudah. 

Dalam artikel ini, akan dijelaskan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan update Microsoft Edge dengan mudah dan cepat.

Pada artikel kali ini akan memberikan tips tentang cara update Microsoft Edge di Windows paling mudah. Kemudian dalam artikel ini juga, akan dijelaskan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan update Microsoft Edge dengan mudah dan cepat.

Microsoft Edge merupakan browser buatan Microsoft yang merupakan penerus dari Internet Explorer. Saat ini, Microsoft Edge telah banyak digunakan oleh pengguna Windows sebagai browser utama mereka. Seperti browser lainnya, Microsoft Edge juga membutuhkan update secara berkala untuk memperbaiki bug dan meningkatkan fitur pada browser.

Namun, banyak pengguna Windows yang mengalami kesulitan saat ingin melakukan update pada browser Microsoft Edge. 

Kesulitan tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti ketidaktahuan pengguna tentang cara update Microsoft Edge atau koneksi internet yang buruk.

Jika kalian sedang mengalami kesulitan saat ingin melakukan update Microsoft Edge, berikut adalah cara update Microsoft Edge di Windows paling mudah.

Baca juga: Cara Close Tab Dengan Double Klik di Microsoft Edge

3 Cara Update Microsoft Edge di Windows Paling Mudah

Dalam melakukan update Microsoft Edge setidaknya ada tiga cara termudah yang dapat dilakukan. Akan menggunakan cara yang mana saja silakan nantinya dipilih sendiri. Berikut ulasannya: 

1. Cara Pertama 

  • Pastikan Laptop/PC terkoneksi ke Internet

  • Buka Browser Microsoft Edge

  • Kemudian silakan tekan titik tiga sejajar (Settings and more) yang berada di bagian pojok kanan atas laman. Atau bisa juga dengan menekan tombol ALT + F. Lalu pilih Settings

    Cara Update Microsoft Edge di Windows (1)

  • Selanjutnya silakan pilih About Microsoft Edge

    Cara Update Microsoft Edge di Windows (2)

  • Nah pada tahap ini Edge akan secara otomatis mengecek apakah ada pembaharuan atau tidak

    Cara Update Microsoft Edge di Windows (3)

  • Setelah proses cek update selesai, jika terdapat pembaharuan maka akan langsung di Download dan Install, jadi silakan tunggu saja hingga prosesnya selesai

    Cara Update Microsoft Edge di Windows (4)

  • Setelah proses Download dan Install selesai, maka nantinya akan muncul tombol Restart. Silakan tekan tombol Restart tersebut

    Cara Update Microsoft Edge di Windows (5)

  • Selesai

    Cara Update Microsoft Edge di Windows (6)

    Nah sampai di sini maka Microsoft Edge kalian telah berhasil diperbaharui, dan kalian secara otomatis akan menggunakan Microsoft Edge versi yang paling baru.


2. Cara Kedua 

Untuk cara kedua ini sebenarnya hampir sama dengan cara pertama, hanya saja pada cara kedua ini langsung mengarahkan ke halaman About Microsoft Edge dengan cara mengetikkan alamat url. 

Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan Laptop/PC memiliki akses Internet

  • Buka Browser Microsoft Edge

  • Selanjutnya silakan ketikan edge://settings/help pada Address Bar

    Cara Update Microsoft Edge di Windows (7)

  • Jika sudah tekan Enter

  • Pada tahap  ini Edge akan secara otomatis mengecek apakah ada pembaharuan atau tidak.

  • Setelah proses cek update, jika terdapat pembaharuan maka akan langsung di Download dan di Install, jadi silakan tunggu saja hingga prosesnya selesai

  • Setelah proses Download dan Install selesai, maka nantinya akan muncul tombol Restart. Silakan tekan tombol Restart

  • Selesai 


3. Cara Ketiga 

Untuk cara ketika adalah melalui Microsoft Store, jika pengguna melakukan Install Microsoft Edge melalui Microsoft Store maka pengguna juga dapat melakukan update. 

Berikut caranya: 

  • Buka Microsoft Store

  • Ketikan Edge pada kolom pencarian, kemudian klik cari atau teken Enter

  • Pilih Microsoft Edge pada hasil pencarian

  • Jika Microsoft Edge terdapat pembaharuan, nantinya akan muncul tombol Update. Silakan tekan tombol Update tersebut untuk memulai proses pembaharuan

  • Setelah itu proses Download dan Install akan berjalan, silakan tunggu saja hingga proses selesai

  • Selesai 

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Favorites Bar di Microsoft Edge

Demikianlah cara update Microsoft Edge di Windows paling mudah yang bisa kalian coba. Dengan melakukan update secara berkala, Microsoft Edge akan menjadi lebih optimal dan cepat dalam menjalankan tugasnya sebagai browser. 

Pastikan untuk selalu memperbarui sistem Windows dan aplikasi-aplikasi yang terpasang di perangkat kalian agar selalu mendapatkan fitur terbaru dan terhindar dari masalah keamanan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

FAQs

Q: Apakah Windows Update harus dilakukan sebelum melakukan update Microsoft Edge?
A: Ya, sebaiknya Windows Update dilakukan terlebih dahulu sebelum melakukan update Microsoft Edge untuk memastikan sistem Windows sudah terupdate.

Q: Apakah periksa update Microsoft Edge harus dilakukan secara manual?
A: Tidak, periksa update Microsoft Edge dapat dilakukan secara otomatis melalui pengaturan pada Microsoft Edge.

Q: Bagaimana jika update Microsoft Edge tidak berhasil?
A: Jika update Microsoft Edge tidak berhasil, coba untuk melakukan restart pada perangkat dan coba lagi beberapa saat kemudian. Jika masih tidak berhasil, cek koneksi internet atau hubungi layanan customer service Microsoft.

Q: Apa yang terjadi jika tidak melakukan update pada Microsoft Edge?
A: Jika tidak melakukan update pada Microsoft Edge, browser akan menjadi lebih lambat dan rentan terhadap bug dan masalah keamanan.

Q: Berapa lama waktu yang diperlukan untuk melakukan update Microsoft Edge?
A: Waktu yang diperlukan untuk melakukan update Microsoft Edge bervariasi tergantung pada kecepatan koneksi internet dan ukuran update.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "3 Cara Update Microsoft Edge di Windows Paling Mudah"