Widget HTML #1

Cara Close Tab Dengan Double Klik di Microsoft Edge

Cara Close Tab Dengan Double Klik di Microsoft Edge

Microsoft telah mengganti Browser bawaan pada Sistem Operasi Windows versi terbaru-Nya (Khususnya Windows 10 atau di-atasnya). 

Dulu Browser default Windows adalah Internet Explorer namun kini telah diganti dengan Microsoft Edge. 

Jika dibandingkan dengan Internet Explorer, Microsoft Edge jauh lebih bagus dan memiliki performa yang lebih baik. Edge mampu bersaing dengan Browser populer lainnya, misalnya Google Chrome dan Mozilla Firefox. 

Microsoft Edge mendapat perubahan yang besar-besaran jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Internet Explorer. Hanya dalam waktu singkat sejak pertama diluncurkan, Edge langsung mampu bersaing dengan kompetitor. 

Microsoft Edge menghadirkan fitur-fitur yang tak kalah keren dengan Browser lain. Salah satu fitur terbaru dari Browser ini adalah fitur double klik untuk menutup TAB yang terbuka. 

Meskipun fitur ini terbilang sederhana namun memiliki fungsi yang sangat membantu bagi pengguna. Pengguna langsung dapat menutup TAB dengan klik 2X tanpa harus mengarahkan kursor pada icon X (close TAB). 

Nah jika kalian pengguna Microsoft Edge maka fitur ini sangat layak dicoba, untuk mengaktifkannya silakan simak penjelasannya di bawah ini.

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Favorites Bar di Microsoft Edge

Cara Close Tab Dengan Double Klik di Microsoft Edge

Dari setelan bawaan Microsoft Edge, fitur Close TAB dengan double klik tidak aktif. Untuk menggunakannya maka pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan secara manual. 

Berikut langkah-langkahnya:

  • Klik Settings and more (icon titik tiga sejajar), Lalu Pilih Settings

    Cara Close Tab dengan Klik 2X di Microsoft Edge

  • Kemudian Pilih Appearance, Pada Customize browser Aktifkan Use double-click to close browser tab

    Cara Close Tab dengan Klik 2X di Microsoft Edge

  • Selesai
    Nah setelah itu silakan coba klik 2X TAB yang terbuka, maka nanti TAB tersebut akan langsung tertutup (di Close).


Cara Menutup TAB Microsoft Edge Dengan Cara Lain 

Sementara jika ingin menutup TAB browser juga bisa menggunakan cara lain. Salah satunya dapat menggunakan tombol pintasan atau Shortcut. 

1. Dengan Menekan Tombol Close 

Dengan Menekan Tombol Close

Ini merupakan cara yang umum dan biasa digunakan oleh para pengguna. TAB yang terbuka akan terdapat tombol Close yang berada di pojok kanan atas. 

Untuk menutupnya hanya tinggal klik tombol Close tersebut, maka secara otomatis TAB Edge yang terbuka akan tertutup.


2. Dengan Tombol Pintasan (CTRL +W)

Dengan Tombol Pintasan (CTRL +W)

Microsoft juga menyediakan opsi menggunakan tombol pintasan (Shortcut) dalam menutup TAB yang terbuka pada Microsoft Edge.

Untuk menutup TAB Microsoft Edge dengan Keyboard, silakan pilih atau buka TAB yang akan ditutup dan kemudian tekan tombol CTRL + W. 

Yang akan terjadi adalah TAB Edge tersebut akan tertutup secara otomatis.

Baca juga: 2 Cara Download Microsoft Edge Offline Installer

Nah itulah ulasan singkat mengenai bagaimana cara Close Tab dengan double klik di Microsoft Edge. Dimana fitur ini merupakan fitur baru yang  dihadirkan Microsoft pada Browser andalannya. 

Bagi pengguna Microsoft Edge dan ketika menggunakannya  sering membuka banyak TAB, mungkin fitur ini bisa saja akan sangat membantu. 

Menurut saya pribadi dari beberapa cara yang dapat digunakan dalam menutup TAB Browser Edge, cara dengan double klik paling gampang dan mudah. 

Jika dengan cara klik icon Close harus mengarahkan terlebih dahulu kursor pada icon X, sementara jika menggunakan Shortcut harus  membuka TAB yang ingin di Close terlebih dahulu. 

Sementara jika dengan double klik, dapat menutup TAB mana saja yang diinginkan dengan cepat dan mudah.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Close Tab Dengan Double Klik di Microsoft Edge"