Widget HTML #1

Cara Memutar Gambar di WhatsApp Web Yang Akan Kita Kirim

Cara Memutar Gambar di WhatsApp Web Yang Akan Kita Kirim

WhatsApp Web adalah salah satu fitur yang memudahkan kita untuk mengakses WhatsApp melalui browser di PC atau laptop. Dengan WhatsApp Web, kita bisa mengirim dan menerima pesan, foto, video, stiker, dan dokumen dengan mudah. Namun, apakah kita tahu bahwa kita juga bisa memutar gambar yang kita kirim di WhatsApp Web?

Memutar gambar di WhatsApp Web bisa berguna jika kita ingin melihat gambar dari sudut yang berbeda, atau jika gambar yang kita kirim tidak sesuai dengan orientasi layar kita. Misalnya, jika kita mendapatkan foto potret yang terbalik, kita bisa memutar gambar tersebut agar terlihat normal. Atau, jika kita ingin mengirim foto lanskap yang lebih menarik, kita bisa memutar gambar tersebut sebelum mengirimnya.

Cara Memutar Gambar di WhatsApp Web Yang Akan Kita Kirim 

Cara memutar gambar di WhatsApp Web sebenarnya sangat mudah dan cepat. Kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama buka terlebih dahulu WhatsApp Web, baik melalui browser atau melalui aplikasi WhatsApp Web.

  • Kemudian pilih kontak teman yang ingin kita kirim gambar.

  • Klik ikon klip kertas, lalu pilih Photos & Videos.

    Cara Memutar Gambar di WhatsApp Web

  • Selanjutnya cari dan pilih gambar yang ingin di kirim, jika sudah klik Open.

    Cara Memutar Gambar di WhatsApp Web

  • Untuk memutar gambar, kita bisa klik beberapa kali pada ikon putar (Rotate) yang ada di bagian atas gambar. Setiap klik akan memutar gambar sebesar 90 derajat searah jarum jam. Kita bisa memutar gambar sesuai dengan keinginan kita, baik itu 90, 180, 270, atau 360 derajat.

    Cara Memutar Gambar di WhatsApp Web

  • Jika kita puas dengan hasilnya, kita bisa klik tanda hijau (tombol kirim) untuk mengirim gambar. Sementara jika kita ingin mengurungkan perubahan, kita bisa klik Batal untuk mengembalikan gambar ke ukuran dan rotasi awal.

  • Selesai.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Itulah cara memutar gambar di WhatsApp Web yang bisa kita coba. Dengan cara ini, kita bisa menikmati gambar yang kita kirim dengan lebih baik. Selain itu, kita juga bisa menggunakan fitur Picture in Picture yang memungkinkan kita untuk menonton video yang kita kirim atau terima tanpa harus keluar dari aplikasi WhatsApp. Fitur ini bisa diaktifkan dengan mengeklik tombol Play dalam video tersebut, dan video akan terputar dan mengambang di ruang obrolan. Kita bisa chatting atau berpindah ke ruang obrolan lain, tanpa menyetop video atau keluar dari aplikasi WhatsApp.

Demikian artikel tentang cara memutar gambar di WhatsApp Web yang bisa kita bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang fitur-fitur WhatsApp Web. Jika kita memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. 

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Memutar Gambar di WhatsApp Web Yang Akan Kita Kirim "