Widget HTML #1

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Tanpa Aplikasi

WhatsApp telah menjadi bagian penting dari kehidupan digital kita saat ini, banyak pengguna di seluruh  dunia yang menggunakan aplikasi chat ini. Dengan WhatsApp, kita bisa mengirim pesan teks, suara, gambar, video, stiker, dan lain-lain kepada teman, keluarga, atau grup. 

Namun, apakah kita pernah ingin membuat tulisan terbalik di WhatsApp? Misalnya, kita ingin membuat pesan lucu, unik, atau rahasia yang hanya bisa dibaca dengan cara membalikkan ponsel.

Ternyata, membuat tulisan terbalik di WhatsApp tidaklah sulit. Kita tidak perlu mengunduh atau menginstal aplikasi tambahan untuk melakukannya. Kita hanya perlu menggunakan sebuah situs web yang bisa mengubah tulisan normal menjadi tulisan terbalik. 

Baca juga; Cara Memutar Gambar di WhatsApp Web Yang Akan Kita Kirim 

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk membuat tulisan terbalik di WhatsApp tanpa aplikasi: 

  • Buka browser di ponsel kalian, lalu kunjungi situs web autobild.co.id. Situs web ini menyediakan berbagai alat untuk merubah teks, termasuk membalikkan teks.

  • Di halaman utama situs web, scroll ke bawah dan masukkan teks yang ingin kalian balikkan di kotak input Text. Misalnya, ingin membalikkan teks “Halo, apa kabar?”.

    Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Tanpa Aplikasi

  • Secara otomatis pada bagian output akan muncul teks yang sudah di masukkan tadi, namun dengan  posisi terbalik, serta di tulis terbalik juga (dari kanan ke kiri).

  • Sementara jika teks tetap ingin diurutkan dari kiri kanan maka beri centang pada opsi yang berada di bagian bawah. Tujuannya tentu agar nantinya teks tetap bisa dibaca dengan mudah.

    Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Tanpa Aplikasi

  • Jika sudah salin (Copy) teks yang sudah terbalik dari kotak output. Kita bisa menekan tombol Copy to Clipboard di samping kotak output untuk menyalin teks secara otomatis.

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel, lalu pilih kontak atau grup yang ingin kalian kirimkan pesan terbalik. Tempel teks yang sudah di salin di kotak pesan, lalu kirimkan.

  • Selesai. Kita sudah berhasil membuat tulisan terbalik di WhatsApp tanpa aplikasi. Orang yang menerima pesan kita tadi  harus membalikkan ponsel mereka untuk membaca pesan.

Baca juga: Cara Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui Pemiliknya

Nah itulah tadi tips sederhana mengenai bagaimana cara membuat teks terbalik di WhatsApp tanpa aplikasi. Silakan ikut langkah-langkahnya dan saya rasa kalian semua tidak akan menemukan kendala yang sulit. Karena memang caranya sangat mudah sekali. 

Dan perlu diketahui juga jika tujuan dari kita melakukan hal ini adalah untuk keseruan saja , dengan keluarga, teman atau siapapun. 

Jadi pastikan kalian tidak mengirim ke orang lain ketika dalam pembicaraan yang serius, karena bisa saja  menimbulkan kesalahpahaman. Sekian dan semoga bermanfaat!

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp Tanpa Aplikasi"