Widget HTML #1

2 Cara Merubah Warna Blok Teks di Microsoft Word (Highlight)

2 Cara Merubah Warna Blok Teks di Microsoft Word (Highlight)

Sudah tidak diragukan lagi jika Microsoft Word adalah salah satu aplikasi pengolah kata yang paling populer dan banyak digunakan di dunia. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang dapat membantu kita dalam membuat dokumen yang menarik dan profesional. 

Salah satu fitur yang sering digunakan adalah highlight, yaitu fitur yang dapat memberikan warna latar belakang pada blok teks tertentu. Fitur ini berguna untuk menyoroti bagian penting, memberikan penekanan, atau membuat catatan pada dokumen.

Namun, bagaimana cara merubah warna blok teks di Microsoft Word? Apakah kita harus menggunakan warna yang sudah tersedia atau bisa membuat warna sendiri? Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kita ikuti untuk merubah warna blok teks di Microsoft Word.

Cara Merubah Warna Blok di Word (Highlight)

Dalam membuat warna blok teks atau Highlight dapat dilakukan dengan dua cara, untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasannya di bawah ini:

1. Cara 1

  • Buka dokumen yang ingin kita edit di Microsoft Word.

  • Pilih atau blok teks yang ingin kita beri warna dengan cara menyorotnya menggunakan mouse atau keyboard.

  • Klik tab Home pada menu ribbon di bagian atas layar.

  • Klik panah kecil di samping ikon Text Highlight Color yang berbentuk pensil dengan warna kuning di bawah grup Font. Akan muncul pilihan warna yang dapat kita gunakan untuk blok teks yang dipilih. Klik warna yang kita inginkan dari pilihan yang tersedia. 

    Cara Merubah Warna Blok di Word (Highlight)

  • Blok teks yang kita pilih tadi akan berubah warna sesuai dengan warna yang kita pilih. Jika kita ingin merubah warna blok teks lain, ulangi langkah 2 sampai 4.

  • Selanjutnya jika kita ingin menghapus warna blok teks, pilih blok teks yang ingin kita hapus warnanya, lalu klik panah kecil di samping ikon Text Highlight Color dan pilih No Color.

    Cara Merubah Warna Blok di Word (Highlight)

  • Lakukan Save atau Save As jika sudah, agar perubahan yang dilakukan pada lembar kerja dokumen tidak hilang.

  • Selesai 

2. Cara 2

Kemudian untuk cara kedua, perbedaan ya pada saat melakukan blok teks. Jika cara pertama dilakukan di awal namun kali ini dilakukan di akhir. 

Berikut langkah-langkahnya: 
  • Buka dokumen yang ingin kita edit di Microsoft Word.

  • Klik panah kecil di samping ikon Text Highlight Color yang berbentuk pensil dengan warna kuning di bawah grup Font. Kemudian pilih warna yang diinginkan.

    Cara Merubah Warna Blok di Word (Highlight)

  • Kursor akan berubah menjadi ikon pensil, langkah Setelah itu blok teks yang ingin diberi warna Highlight. 

    Cara Merubah Warna Blok di Word (Highlight)

  • Kemudian jika ingin mematikan fitur ini, klik saja ikon Text Highlight Color yang berbentuk pensil dengan warna kuning di bawah grup Font.

    Cara Merubah Warna Blok di Word (Highlight)

  • Selesai 
Dengan adanya fitur ini tentu akan sangat berguna jika ingin menandai sebuah teks dengan warna tertentu. Nantinya pembaca akan lebih mudah memahami bagian teks yang di fokuskan. 

Fitur ini biasanya sering digunakan untuk menandai bagian teks yang sangat penting, dengan adanya warna blog teks, nantinya pembaca akan lebih mudah menemukan. 

Kemudian jika ingin menggunakan fitur ini juga sangat mudah, seperti yang sudah dijabarkan pada penjelasan di atas. 

Ada dua cara yang dapat dilakukan, silakan pilih mana yang menurut kalian mudah untuk di terapkan. Sekian dan semoga membantu!
Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "2 Cara Merubah Warna Blok Teks di Microsoft Word (Highlight)"