Widget HTML #1

Cara Menampilkan Tombol Download di Toolbar Microsoft Edge

Cara Menampilkan Tombol Download di Toolbar Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah peramban web modern yang menawarkan antarmuka bersih, performa yang cepat, dan integrasi yang kuat dengan layanan Microsoft. 

Salah satu fitur bermanfaat dalam Edge adalah kemampuannya untuk menampilkan tombol Download (unduhan) langsung di toolbar, memungkinkan pengguna dengan mudah mengakses berkas yang telah diunduh.

Namun, beberapa pengguna mungkin mengalami kebingungan dalam menemukan cara untuk menampilkan tombol download di toolbar. 

Sebenarnya secara default tombol Download pada Microsoft Edge sudah terdapat pada Toolbar, tapi mungkin saja setelan mengalami perubahan secara tidak sengaja. Sehingga tombol Download tidak muncul pada Toolbar.

Di sini, saya akan mencoba memberikan panduan langkah demi langkah untuk membantu kalian semua menambahkan tombol download ke toolbar Microsoft Edge kalian.

Baca juga: Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Tombol Tab Action Menu di Microsoft Edge

Cara Menampilkan Tombol Download di Toolbar Microsoft Edge

Berikut adalah cara termudah dalam menampilkan tombol Download pada Toolbar Microsoft Edge:

  • Buka Microsoft Edge pada perangkat laptop atau pc kalian

  • Kemudian silakan tekan titik tiga sejajar yang berada di bagian pojok kanan atas laman (Settings & More), lalu pilih Settings

    tekan titik tiga sejajar

  • Pilih Appearance

    Pilih Appearance

  • Terakhir pada opsi Downloads button, silakan pilih ON

    Downloads button, silakan pilih ON

  • Selesai
    Nah jika berhasil maka nantinya tombol Download akan ditampilkan pada toolbar yang berada di bagian pojok kanan atas laman.

Keuntungan Menggunakan Tombol Download di Toolbar

a. Kemudahan Akses

Dengan tombol unduhan yang terlihat jelas di toolbar, kita tidak perlu lagi mencari berkas yang diunduh di berbagai folder. Satu kali klik akan membawa kita langsung ke daftar unduhan, memudahkan akses ke file yang telah diunduh.

b. Pengelolaan Berkas yang Lebih Baik

Tombol unduhan ini tidak hanya menghemat waktu dalam mengakses berkas, tetapi juga mempermudah pengelolaan. Kita dapat dengan mudah melihat status unduhan terbaru dan membuka file yang diunduh tanpa harus mencari-cari terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Tombol Profile di Title Bar Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah peramban web yang powerful, dan menambahkan tombol download ke toolbar hanya akan membuat pengalaman browsing kita semakin nyaman. Dengan panduan langkah demi langkah di atas, kita dapat dengan mudah menampilkan tombol download di toolbar Microsoft Edge dan mulai mengunduh konten favorit kita tanpa hambatan.

Dengan demikian, saya harap artikel ini telah memberikan panduan yang berguna bagi kalian dalam menambahkan tombol download di toolbar Microsoft Edge. Selamat mencoba!

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk " Cara Menampilkan Tombol Download di Toolbar Microsoft Edge"