Widget HTML #1

2 Cara Mengaktifkan Tombol Maju (Forward)di Microsoft Edge

2 Cara Mengaktifkan Tombol Maju (Forward)di Microsoft Edge

Saat melakukan aktivitas berselancar di Internet, tombol mundur (Back) dan maju (Forward) sangat membantu sekali, pengguna dapat berpindah halaman Website yang dibuka, sebelumnya atau mungkin maju kembali ke halaman awal.

Hampir semua browser pasti menyediakan fitur ini, yang memang memiliki fungsi memudahkan pengguna serta pengguna sendiri sering menggunakannya.

Pada browser Microsoft Edge update terbaru, tombol maju (Forward) secara default tidak muncul alias tidak aktif. Tombol maju (Forward) tidak tampil, sedangkan tombol mundur (Back) selalu ditampilkan.

Namun sebenarnya tombol maju (Forward) pada Microsoft Edge dibuat aktif secara otomatis. Ketika pengguna menekan tombol mundur (Back) maka secara otomatis tombol maju (Forward) pada Microsoft Edge akan aktif dan muncul. 

Jadi sebenarnya tombol maju (Forward) pada setelan bawaan Microsoft Edge versi terbaru, bukannya tidak aktif, melainkan dibuat otomatis. 

Nah sementara jika pengguna menginginkan tombol maju (Forward) selalu aktif setiap saat tanpa harus menekan tombol mundur (Back) terlebih dahulu, maka hal tersebut dapat dilakukan. 

Pada menu Setelan Microsoft Edge sendiri telah disediakan opsi yang dapat digunakan pengguna untuk memilih apakah tombol maju (Forward) aktif selalu atau hanya akan aktif ketika pengguna sudah menekan tombol mundur (Back). 

Baca juga: 2 Cara Menonaktifkan Tombol Bing Chat di Microsoft Edge

Cara Mengaktifkan Tombol Maju (Forward) di Microsoft Edge

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika untuk memilih agar tombol maju (Forward) pada Microsoft Edge dapat dilakukan melalui menu Settings. 

1. Cara 1 

Untuk cara pertama dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut: 

  • Buka Microsoft Edge

  • Tekan tombol Settings and More (Berupa icon titik tiga yang berada di sebelah pojok kanan atas laman), kemudian pilih Settings

    Mengaktifkan Tombol Maju (Forward) di Microsoft Edge

  • Selanjutnya pilih Appearance

    Mengaktifkan Tombol Maju (Forward) di Microsoft Edge

  • Scroll ke bawah, pada Forward button silakan pilih Always Show

    Mengaktifkan Tombol Maju (Forward) di Microsoft Edge

  • Selesai
    Nah sampai di sini nantinya tombol maju (Forward) pada Microsoft Edge yang kalian gunakan akan selalu ditampilkan. Entah tombol tersebut dalam keadaan aktif atau tidak. 

2. Cara 2 

Untuk cara kedua sebenarnya kurang lebih sama seperti cara pertama, namun pada cara kedua ini kita dapat mengetik-kan alamat khusus untuk mengakses halaman Appearance.

Berikut caranya: 

  • Buka Microsoft Edge

  • Ketik edge://settings/appearance pada Address Bar, kemudian teken Enter

    Mengaktifkan Tombol Maju (Forward) Edge

  • Selanjutnya scroll ke bawah, pada Forward button rubah menjadi Always Show

    Mengaktifkan Tombol Maju (Forward) Edge

  • Selesai 

Baca juga: Cara Close Tab Dengan Double Klik di Microsoft Edge

Itulah tutorial sederhana mengenai bagaimana cara mengaktifkan tombol maju (Forward) pada Microsoft Edge. Silakan ikuti langkah-langkahnya step by step, saya rasa kalian tidak akan menemukan kesulitan yang berarti. 

Sebenarnya tombol maju (Forward) pada Microsoft Edge bukannya tidak aktif, melainkan dibuat aktif secara otomatis. 

Ketika pengguna sudah mengeklik tombol mundur (Back) maka secara otomatis tombol maju (Forward) akan aktif dan muncul di sebelah tombol mundur. 

Namun jika pengguna ingin membuat tombol maju (Forward) selalu aktif atau muncul, maka lakukan seperti yang sudah dijelaskan di atas. 

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengaktifkan Tombol Maju (Forward)di Microsoft Edge"