Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dukungan Untuk Windows 10 Hanya Sampai Tahun 2025

Siapa yang tak kenal dengan Windows 10, Sistem operasi ini memiliki banyak sekali pengguna diseluruh Dunia. 

Di lansir dari ZDNet, hingga April 2021 Windows 10 memiliki 1,3 miliar pengguna aktif di seluruh penjuru dunia. 

Windows 10 merupakan varian terbaru dari sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft untuk saat ini. Windows 10 diluncurkan pada tahun 2015 yang lalu. 

Namun kini datang sebuah kabar yang cukup mengejutkan, dimana di lansir dari halaman Microsoft. Microsoft menjelaskan bahwa Windows 10 akan mendapat dukungan Semi Annual Channel hanya sampai tahun 2025 saja. 

Artinya Setelah nanti tahun 2025, Windows 10 tidak akan didukung atau mendapat update lagi seperti yang terjadi pada versi-versi Windows sebelumnya. 

Windows 10 sendiri diluncurkan pada tahun 2015 silam. Jika benar bahwa Windows 10 diakhiri pada tahun 2025, dengan kata lain dukungan untuk Windows 10 hanyalah 10 tahun, sesuai dengan nama versinya, yaitu Windows 10. 

Baca Juga: Huawei Telah Resmikan Harmony OS

Untuk lebih jelasnya mengenai kabar ini, bisa melihat hasil tangkapan halaman Microsoft berikut ini: 

Dukungan Untuk Windows 10 Hanya Sampai Tahun 2025

Dengan adanya kabar tersebut, bisa dikatakan bahwa mungkin saja Windows 10 bukan lah Versi terakhir yang akan di luncurkan oleh Microsoft nantinya. Akan ada versi terbaru lagi yang akan dikembangkan oleh Microsoft.

Mungkin saja, saat ini Microsoft sudah mengerjakan sistem operasi penggantinya. 

Selain itu, kabar ini juga dapat membuka peluang akan kepastian mengenai Windows 11 menjadi terbuka lebar, yang dimana untuk saat ini Windows 11 sedang menjadi kabar yang hangat. 

Baca Juga: Kini Windows 10 Telah Digunakan Lebih Dari 1.3 Miliar Perangkat Aktif

Dengan demikian, untuk kalian para pengguna Windows 10 Home dan Pro (non Enterprise atau versi LTSC), masih bisa menggunakan sekitar kurang lebih 5 tahun untuk tetap terus mendapat dukungan Update dari Microsoft. 

Nah jika nanti setelah tahun 2025, apakah nasib Windows 10 akan seperti Windows 7. Dimana sudah tidak didukung lagi, lalu mulai ditinggalkan dan di lupakan. Kita tunggu saja nanti.

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "Dukungan Untuk Windows 10 Hanya Sampai Tahun 2025"