Widget HTML #1

Huawei Telah Resmikan Harmony OS

 

Sumber: selular.id

Resmi Huawei telah memperkenalkan Harmoni OS versi terbaru, berdasarkan keterangan yang disampaikan langsung oleh pihak Huawei, Sistem Operasi ini berusaha untuk menyatukan ekosistem seluruh perangkat cerdas milik Huawei.

Nantinya, Harmony OS tidak hanya bisa berjalan di Smartphone atau Tablet saja, tetapi dapat juga berjalan di semua jenis perangkat Cerdas milik Huawei, seperti Wearable, Smart TV, dan lain sebagainya. 

Huawei mengatakan bahwa Harmony OS dapat berjalan di perangkat yang memiliki paing sedikit 128 KB, sehingga hampir seluruh perangkat pintar dapat berjalan pada Platform ini. 

Selain itu, Huawei juga selalu memfokuskan masalah konektivitasi antar perangkat yang menggunakan Sistem Operasi Harmony OS.

Mereka (Huawei) mengatakan bahwa semua jenis perangkat akan bersatu menjadi atau membentuk sebuah Perangkat Super. Misalnya kita menggunakan Smartphone atau Smartwatch, dengan perangkat ini, maka kita dapat mentransfer panggilan Video dari Smartphone ke Huawei Vision TV dengan sangat mudah dan simple, serta masih banyak lagi hal yang dapat dilakukan melalui Sistem ini.  

Baca juga: Kini Windows 10 Telah Digunakan Lebih Dari 1.3 Miliar Perangkat Aktif

Tak hanya sampai disitu saja, Harmony OS juga dapat berjalan pada perangkat Pintar yang berada di dapur. Misalnya Oven pintar dan kulkas, kita dapat memeriksa suhu lemari es menggunakan Smartphone kita ataupun menyetel Oven. Menarik sekali bukan.

Huawei juga mengatakan, Harmony OS menjanjikan Performa yang jauh lebih baik dibandingkan Platform pesaing lainnya, seperti EMUI berbasis Android dan lain sebagainya.

Huawei menerapkan fitur yang dapat meminimalkan dampak kinerja ketika penyimpanan ponsel kalian hampir penuh, sehingga Harmony OS dapat tetap membuat perangkat membaca dan menulis data dengan konsistensi yang jauh lebih baik atau maksimal.

Huawei juga mengatakan saat ini sedang menyiapkan sesuatu yang disebut dengan DGraphicEngine, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja render Smartphone. Fitur ini dirumorkan menggunakan penjadwalan yang cerdas untuk mendistribusikan tugas rendering antara GPU dan CPU untuk mengurangi Overhead. Huawei juga mengatakan bahwa mereka berhasil menghindari tugas Rendering yang berulang, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan massa pakai baterai saat digunakan untuk bermain Game. 

Bac juga:  Petal Search Huawei dan Produk-produk Baru Huawei

Sepertinya semua itu belum cukup, Harmony OS dirancang untuk Aplikasi tetap hidup di latar belakang tanpa mempengaruhi kinerjanya. Hal itu bertujuan karena Huawei menginginkan performa yang jauh lebih baik dan stabil. 

setiap kali kita beralih di antara aplikasi, kita akan selalu kembali ke tempat kita sebelumnya. Nah, daripada harus kembali, Huawei memberikan semacam tweaks agar setiap kali kita memuat ulang aplikasi, maka kita menemukan apa yang sebelumnya kita sedang lakukan.

Referensi:
https://droidpoin.com/37449/huawei-resmikan-harmony-os-ekosistem-khusus-perangkat-pintar-huawei/

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Huawei Telah Resmikan Harmony OS"