Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Video Call WhatsApp di Laptop

Cara Video Call WhatsApp Di Laptop

Mungkin kalian dulu pernah mencari tutorial cara video call WhatsApp di laptop tanpa emulator. Namun sayangnya hal itu dulu belum bisa dilakukan.

Dulu jika tanpa emulator, menjalankan WhatsApp pada Laptop bisa saja, tetapi menggunakan WhatsApp versi WhatsApp Web/Desktop. Sementara WhatsApp Web/Desktop pada waktu itu belum mendukung panggilan suara ataupun video. 

Tapi sekarang, WhatsApp telah mendukung panggilan Video dan Suara pada Laptop. Tentu hal ini akan semakin memudahkan kita, karena tidak perlu berpindah dahulu dari laptop/PC ke Smartphone, jika ingin melakukan panggilan Video atau Suara. 

Fitur ini mulai bisa di gunakan di Indonesia pada tanggal 4 Maret 2021 yang lalu. Dan fitur ini merupakan fitur yang paling dinanti-nanti para pengguna. 

Hanya Untuk WhatsApp Desktop 

Perlu diketahui bahwa fitur panggilan Suara dan Video ini hanya tersedia pada WhatsApp Desktop saja, sementara untuk WhatsApp Web atau Browser masih belum tersedia. 

WhatsApp Desktop hanya dapat di Install pada Sistem Operasi Windows 8 atau diatasnya, dan untuk Mac OS X 10.10 atau diatasnya. 

Syarat Minimum Untuk Whatsapp Desktop Yang Dapat Melakukan Panggilan Video/Suara

Sementara Syarat minimum Sistem Operasi Laptop/PC untuk WhatsApp Desktop yang dapat melakukan Panggilan Video/Suara adalah Windows 10 64 bit versi 1903 atau yang lebih baru, dan Mac OS 10.13 atau yang lebih baru. 

Belum Dapat Melakukan Panggilan Kelompok atau Group

Pada WhatsApp Mobile, memungkinkan kita untuk melakukan Video Call atau Voice Call secara bersama-sama atau Kelompok. Namun pada WhatsApp Desktop belum dapat melakukan Panggilan Group. 

Baca juga: Cara Memindahkan WhatsApp Ke Hp Baru Tanpa Menghilangkan Chat

Cara Video Call WhatsApp Di Laptop Tanpa Emulator

Langkah 1 

Yang pertama, untuk cara video call whatsapp di pc / Laptop, kalian harus menggunakan Sistem Operasi Windows 10 64 Bit versi 1903 atau yang lebih baru, dan jika menggunakan Mac OS harus versi 10.13 atau yang lebih baru. 

Jadi update dahulu Sistem Operasi kalian jika memang belum memenuhi standar seperti yang telah disebutkan diatas. 

Langkah 2 

Langkah yang selanjutnya, kalian harus Install dahulu WhatsApp Desktop pada Laptop atau PC kalian, dimana File Installernya bisa kalian Download lewat Link Berikut ini: https://www.whatsapp.com/download

Langkah 3 

Jika sudah melakukan Instalasi WhatsApp Desktop, selanjutnya silahkan buka dan login dengan akun yang terhubung pada Smartphone seperti biasanya. 

Langkah 4 

Yang terakhir, melakukan panggilan Suara atau Video. Untuk caranya kurang lebih hampir sama seperti melakukan panggilan WhatsApp pada Smartphone. 

Baca juga: Cara Menghapus Akun WhatsApp Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Nah itulah cara Video Call di Laptop. Dengan adanya fitur ini akan sangat membantu sekali dalam aktivitas kita sehari-hari. Karena kita tidak perlu berpindah ke ponsel saat akan melakukan panggilan.

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "Cara Video Call WhatsApp di Laptop"