Cara Video Call di WhatsApp Web

Cara Video Call WhatsApp Di Laptop

Cara Video Call di WhatsApp Web. Ya sekarang hal tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah. apakah kalian sudah tahu caranya?

Melakukan Video Call lewat Laptop ataupun komputer memiliki kelebihan tersendiri, misalnya saja lebih leluasa karena layarnya yang lebih besar, kamera lebih mudah disesuaikan posisinya dan lain-lain. 

Fitur ini mulai bisa di gunakan di Indonesia pada tanggal 4 Maret 2021 yang lalu. Dan fitur ini merupakan fitur yang paling dinanti-nanti oleh para pengguna. 

Hanya Untuk WhatsApp Web Versi Desktop 

WhatsApp Web sendiri ada dua versi yang dapat digunakan, yaitu versi Desktop dan versi Browser.

Perlu diketahui bahwa fitur panggilan Suara dan Video lewat WhatsApp Web ini hanya tersedia pada WhatsApp Web versu Desktop saja, sementara untuk WhatsApp Web versi Browser masih belum tersedia. 

WhatsApp Web versi Desktop sendiri hanya dapat di Install pada Sistem Operasi Windows 8 atau diatasnya, dan untuk Mac OS X 10.10 atau diatasnya. 

Syarat Minimum Sistem Operasi

WhatsApp Web versi Desktop memang dapat diintsall pada Sistem Operasi Windows 8 atau diatasnya, dan untuk Mac OS X 10.10 atau diatasnya.

Namun yang mendukung fitur panggilan Video/Suara hanya pada sistem operasi Windows 10 64 bit versi 1903 atau yang lebih baru, dan Mac OS 10.13 atau yang lebih baru. 

Belum Dapat Melakukan Panggilan Kelompok atau Group

Pada WhatsApp Mobile, memungkinkan kita untuk melakukan Video Call atau Voice Call secara bersama-sama atau Kelompok. Namun pada WhatsApp Web belum dapat melakukan Panggilan Group. Namun tidak memngkinkan jika suatu saat nanti akan tersedia fitur ini. 


Cara Video Call di WhatsApp Web

Langkah 1 (Pastikan Sistem Operasi Mendukung)

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika ingin melakukan  panggilan Video/Suara di WhatsApp Web, kalian harus menggunakan Sistem Operasi Windows 10 64 Bit versi 1903 atau yang lebih baru, dan jika menggunakan Mac OS harus versi 10.13 atau yang lebih baru. 

Jadi update dahulu Sistem Operasi kalian jika memang belum memenuhi standar seperti yang telah disebutkan. 


Langkah 2 (Install WhatsApp Web Versi Desktop)

Langkah yang selanjutnya, kalian harus Install dahulu WhatsApp Web versi Desktop pada Laptop atau PC kalian, dimana File Installernya bisa kalian Download lewat Link Berikut ini: https://www.whatsapp.com/download

Atau jika masih bingung bagaimana cara installnya, bisa baca artikel berikut: Cara Install Whatsapp Web di Laptop (PC) Windows


Langkah 3 (Login WhatsApp Web)

Jika sudah melakukan Instalasi WhatsApp Web Versi Desktop, selanjutnya silahkan  login dengan akun yang terhubung pada Smartphone seperti biasanya. 

Caranya: 

  1. Buka Aplikasi WhatsApp Web di Laptop/PC
    Setelah terbuka akan muncul barcode. Barcode tersebut yang nantinya akan digunakan untuk menghungkan dengan akun WhatsApp yang ada pada Hp.

  2. Buka WhatsApp Pada Hp

  3. Tekan titik tiga yang berada pada bagian pojok kanan atas laman

  4. Kemudian tekan Perangkat Tertaut

  5. Lalu tekan Tautkan Perangkat

  6. Silahkan Scan Barcode yang ada pada Aplikasi WhatsApp Web 

  7. Selesai 
    Jika berhasil maka, WhatsApp Web akan langsung terhubung dan dapat digunakan.

Langkah 4 (Melakukan Panggilan Video/Suara)

Cara Video Call di WhatsApp Web

Yang terakhir, melakukan panggilan Suara atau Video. Untuk caranya kurang lebih hampir sama seperti melakukan panggilan WhatsApp pada Smartphone. 

Untuk lebih jelasnya: 

  1. Cari dan pilih Kontak yang akan dihubungi 
  2. Kemudian tekan Icon kamera (Untuk panggilan Video) dan tekan Icon gagang telepon (Untuk melakukan panggilan Suara)

Baca juga: Cara Menghapus Akun WhatsApp Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Nah itulah cara Video Call di Laptop. Dengan adanya fitur ini akan sangat membantu sekali dalam aktivitas kita sehari-hari. Karena kita tidak perlu berpindah ke ponsel saat akan melakukan panggilan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url