Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Akun WhatsApp Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Cara Menghapus Akun WhatsApp Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Ada banyak alasan mengapa kita memilih untuk menghapus akun WhatsApp. Seperti kita memiliki dua akun dimana yang satu sudah tak terpakai lagi, sehingga terlintas dalam pikiran untuk menghapusnya saja, atau mungkin Nomor sudah mati karena hilang dan lain sebagainya.

Sebenarnya Kalau Nomer Telephone mati sebenarnya masih bisa dengan menggantinya dengan yang baru, agar teman masih dapat menghubungi kita meskipun Nomer telah di ganti. Tapi kalau dihapus maka kita harus memberi tahu teman satu per satu.

Jika kalian sudah yakin Untuk menghapus Akun WhatsApp, sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, bagi yang sudah paham. Namun bagi yang baru belajar mungkin akan sedikit mengalami kebingungan langkah-langkahnya.

Namun tenang disini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara menghapus akun WhatsApp, secara rinci, agar kalian dapat memahaminya dengan mudah. 

Akun WhatsApp yang Nomer Telephonenya sudah mati atau tidak Aktif masih dapat dilakukan penghapusan, asalkan masih dalam keadaan Login. Jika sudah di Logout maka kita harus mengaktifkan lebih dulu di Service Center terdekat. 

Kenapa begitu, karena penghapusan akun WhatsApp harus Login dulu, sementara untuk Login WhatsApp harus melalui Verifikasi PIN yang dikirim ke Nomer Telepon. Ok langsung saja berikut caranya. 

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp

Cara Menghapus Akun WhatsApp Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Sekali lagi jika Nomer Telepon (kartu SIM) sudah tidak aktif, masih bisa dilakukan penghapusan, asal masih dalam keadaan Login dalam WhatsApp di Hp.

Namun Jika Nomor Telphone ternyata sudah di Logout, maka kalian harus mengaktifkannya terlebih dahulu ke Service Center terdekat sesuai Provider masing-masing, dengan membawa KTP yang digunakan saat Registrasi. 

Disana Nomer Telephone yang sudah tidak aktif karena hilang atau habis massa tenggang masih bisa diaktifkan kembali. Setelah berhasil di Aktifkan, kemudian Login ke WhatsApp Hp dengan Nomer tersebut seperti biasa.

Berikut cara menghapus Akun WhatsApp:

  1. Tekan Titik Tiga Pada Pojok Kanan Atas, lalu pilih Setelan
  2. Pilih Akun

    Cara Menghapus Akun WhatsApp Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

  3. Lalu pilih Hapus Akun saya

    Cara Menghapus Akun WhatsApp Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

  4. Masukkan Nomer Telephone pada kolom yang sudah disediakan,  Lalu tekan Hapus Akun Saya

    Cara Menghapus Akun WhatsApp Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

  5. Akan ada pertanyaan sedikit alasan melakukan penghapusan, silahkan jawab kemudian tekan Hapus Akun Saya 
  6. Selanjutnya pada halaman Persetujuan, jika kalian sudah yakin untuk menghapus silahkan tekan Hapus Akun Saya
  7. Secara otomatis Akun akan terhapus, semua Group yang sebelumnya diikuti akan dikeluarkan
  8. Selesai 

NB: Akun WhatsApp yang sudah di hapus masih bisa di daftarkan lagi dengan nomor yang sama, namun semua data hilang alias memulai dari awal lagi. 

Akun WhatsApp di Hapus Otomatis

Pada kebijakan WhatsApp terbaru, akun WhatsApp yang dalam jangka waktu lebih dari 45 hari tidak aktif (tidak login di perangkat manapun) maka akun akan di hapus sementara dan jika tidak aktif selama lebih dari 120 hari maka akun akan di hapus server. 

Pihak WhatsApp mengatakan bahwa kebijakan tersebut dilakukan untuk melindungi privasi data para pengguna. 

Tidak Aktif Lebih Dari 120 Hari

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika akun WhatsApp tidak aktif dalam waktu lebih dari 120 hari, maka akun akan di hapus dari server, semua data akan hilang termasuk group.

Walaupun begitu akun yang sudah di hapus dari server masih bisa di daftarkan kembali menggunakan nomor telepon yang sama, namun memulai dari awal (seperti saat pertama baru daftar).

Tidak Aktif Lebih Dari 45 Hari

Sementara jika akun tidak aktif selama 45 hari, akun akan di hapus sementara, dan jika kita login kembali sebelum 120 hari menggunakan perangkat yang sama, akun masih dapat diaktifkan kembali (data tidak hilang).

Yaps benar untuk mengaktifkan kembali akun yang tidak aktif lebih dari 45 hari dan kurang dari 120 hari, harus login menggunakan perangkat yang sama sebelumnya. Jika lain perangkat, maka akun WhatsApp akan seperti saat pertama kali mendaftar.

Kenapa harus menggunaka perangkat yang sama? pihak WhatsApp mengatakan bahwa ini bertujuan untuk melindungi akun pengguna dari orang yang tidak bertanggung jawab.

WhatsApp berangapan, jika akun yang tidak aktif lebih dari 45 hari dan kemudian aktif kembali dengan perangkat yang berbeda, maka hal tersebut bisa saja di lakukan oleh orang lain. 

Kesimpulan 

Jika ingin melakukan penghapusan akun WhatsApp yang nomornya sudah tidak aktif, dapat dilakukan secara langsung lewat menu pengaturan, asal masih dalam kondisi Login pada perangkat.

Tetapi jika sudah tidak Login, maka tunggu atau biarkan saja selama  lebih dari120 hari, karena secara otomatis akun akan di hapus dari server WhatsApp. 

Baca Juga: Cara Install Whatsapp Di Laptop (PC) Windows Untuk Pemula

Itulah cara menghapus Akun WhatsApp yang Nomornya sudah tidak aktif lagi, yang bisa kita lakukan dengan mudah.

Sebenarnya jika Nomer telephone sudah tidak aktif bisa dengan hanya melakukan Ganti Nomer Telephone (asalkan masih Login), dengan begitu data kontak teman masih ada, yang artinya teman masih bisa menghubungi kita meskipun Nomer Telephone sudah diganti.
Sekian, terima kasih dan semoga membantu......

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "Cara Menghapus Akun WhatsApp Yang Nomornya Sudah Tidak Aktif"