Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Tonjolan Kecil Bergaris Pada Keyboard Berada Di Huruf F dan J

Arti Tonjolan Kecil Bergaris Pada Keyboard Berada Di Huruf F dan J

Arti Tonjolan kecil bergaris pada keyboard berada di huruf F dan J – Zaman sekarang ini Komputer maupun Laptop, sudah menjadi barang yang tidak asing lagi. Hampir semua bagian dalam kehidupan sehari-hari menggunakan alat ini, sebagai alat bantu. 

Dalam komputer ataupun Laptop, memiliki sebuah komponen (hardware) Input yaitu Keyboard, Yang digunakan untuk memasukkan perintah. 

Namun, apa kalian pernah menyadari bahwa pada setiap Keyboard, ada tonjolan kecil bergaris yang terletak pada tombol F dan J

Keyboard harga murah atau mahal, keyboard Laptop murah atau mahal. Intinya tonjolan tersebut hampir ada di semua keyboard device saat ini. 

Baca juga: Kapasitas Memori Tak Sesuai Yang Tertera Pada Label

Arti Tonjolan kecil bergaris pada keyboard

1. Membantu mengidentifikasi huruf di keyboard saat mengetik tanpa melihat keyboard 

Ya fungsi utama dari tonjolan bergaris tersebut adalah untuk mengidentifikasi huruf pada Keyboard tanpa harus melihatnya. 

Dengan adanya tonjolan tersebut user akan langsung bisa menempatkan posisi jari yang pas pada keyboard tanpa harus melihat (telunjuk kiri berada di huruf F dan telunjuk Kanan berada di huruf J). Cara ini biasanya digunakan oleh orang yang mengetik menggunakan teknik Touch Typing (teknik mengetik tanpa melihat).

Teknik mengetik tanpa melihat keyboard (Biasa disebut mengetik dengan 10 jari) adalah teknik mengetik yang pertama kali diperkenalkan oleh Frank Edward McGurin pada tahun 1888. 

Pada teknik mengetik tanpa melihat Keyboard, kita harus menghafal sebuah letak tombol dengan benar, sesuai dengan jari masing-masing. Dengan kata lain setiap jari sudah memiliki bagian tombol sendiri-sendiri. 

Misalnya Jari telunjuk (kiri dan kanan) biasanya langsung ditempatkan pada tombol F dan J. Sedangkan jari tangan kiri biasanya mencakup tombol-tombol A, S, D, F, dan jari tangan kanan mencakup tombol-tombol J, K, L, dan titik dua, serta ibu jari mencakup tombol Spasi. 

2. Benjolan pada dua tombol keyboard ini pertama kali ditemukan oleh June E Botich, dari Naples Florida pada April 2002

Teknik mengetik tanpa melihat memang telah ditemukan pertama kali oleh Frank Edward McGurin pada tahun 1888 yang lalu. Namun benjolan pada keyboard baru di perkenalkan atau ditemukan pertama kali oleh June E Botich, dari Naples Florida pada April 2002. 

Kemudian setelah itu, benjolan tersebut di patenkan dan menjadi standar penggunaan keyboard di dunia. 

Baca juga: 3 Perbedaan Zip Dan Rar

Penutup 

Dalam setiap keyboard saat ini hampir semuanya memiliki sebuah tonjolan pada tombol F dan J. fungsi tonjolan tersebut tak lain, digunakan untuk mengidentifikasi tombol keyboard tanpa harus melihatnya.

Mengetik tanpa melihat atau yang sering disebut mengetik dengan 10 jari, pertama kali diperkenalkan oleh Frank Edward McGurin pada tahun 1888.

Pada April 2002, tonjolan pada keyboard tersebut ditemukan oleh June E Botich, dari Naples Florida. Meskipun teknik mengetik tanpa melihat telah ditemukan sebelumnya, namun tonjolan pada keyboard saat ini baru ditemukan pada tahun 2002 yang lalu. 

Dan sekarang tonjolan pada keyboard telah menjadi standar dunia dan digunakan pada keyboard device seluruh dunia. 

Sekian terima kasih dan semoga membantu. 

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "Arti Tonjolan Kecil Bergaris Pada Keyboard Berada Di Huruf F dan J"