Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Update Google Play Store

Cara Update Google Play Store

Melalui Play Store pihak Google selaku pemilik Android telah menyediakan Aplikasi-Aplikasi yang begitu banyak dan beragam. Disitu lah para pengguna Android bisa memilih dan mendownload Aplikasi sesuai yang diinginkan atau yang dibutuhkan. 

Seperti Aplikasi-Aplikasi lainnya yang selalu di perbarui guna memperbaiki Bug-Bug sebelumnya atau bisa juga fungsi pembaharuan adalah untuk menambahkan fitur-fitur baru yang diberikan. Intinya Itu semua dilakukan demi kenyamanan para pengguna. 

Tentu saja itu juga berlaku pada Play Store, jika Google Play Store masih menggunakan Versi yang lama mungkin saja akan ada fitur-fitur yang belum didapatkan, selain itu mungkin juga ada beberapa Bug yang belum di perbaiki, yang bisa mengganggu kinerja kita dalam penggunaan Ponsel Android itu sendiri. 

Untuk itulah guna menghindari atau mengatasi hal tersebut kita harus segera melakukan Update Versi Google Play Store ke Versi yang terbaru saat ini. 

Bagi yang sudah paham atau bagi orang yang sudah begitu mengerti mengenai Teknologi mungkin tidak ada masalah, Namun ada sebagian yang belum mengerti bagaimana cara melakukan Update Play Store ini. Untuk itulah melalui artikel ini, disini kami akan memberikan caranya.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Update Otomatis Google Play Store

Cara Update Google Play Store

A. Update Google Play Store Dengan Download File Apk

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan cara mendownload terlebih dahulu file Installer dari Google, kemudian menginstallnya pada Ponsel Android. 

Kelebihan menggunakan cara ini adalah kita tidak perlu menunggu lama Update karena harus mendownload data terlebih dahulu, yang terkadang bisa kemungkinan prosesnya lumayan lama.

Selain itu File tersebut jika bisa di berikan kepada teman atau siapapun yang ingin melakukan Update Play Store tanpa harus download lagi.

Nah Berikut caranya: 

  1. Langkah pertama Unduh terlebih dahulu File Apk Play Store dari Google. Cari Versi Play Store yang terbaru saat ini. Atau kalian bisa Download pada Website yang sering kalian gunakan untuk Download Aplikasi Android selain di Play Store.

  2. Setelah berhasil Download, bisa langsung di Install pada Ponsel. Maka secara otomatis Versi Play Store akan berubah sesuai versi yang di Download sebelumnya. 

  3. Selesai 


B. Update Google Play Store Secara Langsung 

Cara yang kedua merupakan cara yang lumayan Simple, karena tidak harus terlebih dulu Download File Apknya. Kita dapat melakukan Update secara langsung didalam Aplikasi Play Store tersebut.

Tentu ini sangat memudahkan kita, karena yang dibutuhkan hanyalah koneksi Internet yang stabil. Untuk lebih jelasnya berikut caranya:

  1. Buka Google Play Store pada Ponsel Android
  2. Selanjutnya Tekan Garis Tiga Sejajar pada bagian Pojok Kiri Atas 

    Cara Update Google Play Store

  3. Kemudian pilih Setelan

    Cara Update Google Play Store

  4. Terakhir Scroll kebawah, lalu cari dan Tekan Versi Play Store 

    Cara Update Google Play Store

  5. Jika ada pembaharuan maka akan terlihat disitu, yang selanjutnya kita disuruh Mendownlaodnya 
  6. Namun jika Play Store sudah memakai versi terbaru maka akan muncul halaman yang bertulisan versi Google Play Store sudah yang terbaru. 

    Cara Update Google Play Store

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Play Store

Nah itulah trik sederhana bagaiman cara Update Google Play Store, yang tentunya setelah mempelajari penjelasan diatas bisa langsung diterapkan atau di Praktekkan. 

Membiarkan Versi play Store masih menggunakan Versi lama adalah hal yang kurang di sarankan, mengingat Versi terbaru tentu sudah di perbarui oleh pihak Google selaku Pengembang. 

Dengan menggunakan Versi terbaru kita akan mendapatkan perbaikan-perbaikan yang muncul pada versi sebelumnya. Sebagai pengguna tentu kita ingin mendapatkan yang terbaik. Sekian dan semoga bermanfaat. 

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "2 Cara Update Google Play Store"