Widget HTML #1

2 Cara Update Google Play Store (Online/Offline)

Cara Update Google Play Store (Online/Offline)

Melalui Play Store pihak Google selaku pemilik Android telah menyediakan Aplikasi-Aplikasi yang begitu banyak dan beragam. Di situlah para pengguna Android bisa memilih dan men-download Aplikasi sesuai yang diinginkan atau yang dibutuhkan. 

Seperti Aplikasi-Aplikasi lainnya yang selalu di perbarui guna memperbaiki Bug-Bug sebelumnya atau bisa juga fungsi pembaharuan adalah untuk menambahkan fitur-fitur baru yang diberikan. Intinya Itu semua dilakukan demi kenyamanan para pengguna. 

Tentu saja itu juga berlaku pada Play Store, jika Google Play Store masih menggunakan Versi yang lama mungkin saja akan ada fitur-fitur yang belum didapatkan, selain itu mungkin juga ada beberapa Bug yang belum di perbaiki, yang bisa mengganggu kinerja kita dalam penggunaan Ponsel Android itu sendiri. 

Untuk itulah guna menghindari atau mengatasi hal tersebut kita harus segera melakukan Update Versi Google Play Store ke Versi yang terbaru saat ini. 

Bagi yang sudah paham atau bagi orang yang sudah begitu mengerti mengenai Teknologi mungkin tidak ada masalah, Namun ada sebagian yang belum mengerti bagaimana cara melakukan Update Play Store ini. Untuk itulah melalui artikel ini, di sini kami akan memberikan caranya.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Update Otomatis Google Play Store

Cara Update Google Play Store

A. Secara Offline

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan cara men-download terlebih dahulu file Installer dari Google, kemudian mengistalnya pada Ponsel Android. 

Kelebihan menggunakan cara ini adalah kita tidak perlu menunggu lama Update karena harus men-download data terlebih dahulu, yang terkadang bisa kemungkinan prosesnya lumayan lama.

Selain itu file tersebut bisa digunakan orang lain misalnya teman atau siapa pun yang ingin melakukan Update Play Store tanpa harus download lagi.

Nah Berikut caranya: 

  • Buka Browser 

  • Kemudian Kunjungi Alamat Berikut: https://apkpure.com/id/

  • Kemudian Ketik Play Store Pada Kolom Pencarian, Kemudian Tekan Cari 

  • Selanjutnya Silakan Download File Instalasi Play Store 

    Update Google Play Store Secara Offline


  • Jika Sudah Langsung Jalankan (Buka) Saja File Play Store Yang Sudah di Download Tadi

    Update Google Play Store Secara Offline

  • Pilih Install 

  • Tunggu Proses Pemasangan Hingga Selesai

  • Nah Jika Sudah Selesai Maka Secara Otomatis Google Play Store Kalian Akan Menggunakan Versi Terbaru

Baca juga: 2 Cara Menghapus Pencarian di Play Store versi baru dengan mudah

B. Secara Online

Cara yang kedua merupakan cara yang lumayan Simple, karena tidak harus terlebih dulu Download File Apk-nya. Kita dapat melakukan Update secara langsung di dalam Aplikasi Play Store itu sendiri.

Tentu ini sangat memudahkan kita, karena yang dibutuhkan hanyalah koneksi Internet yang stabil. Untuk lebih jelasnya berikut caranya:

  • Buka Google Play Store pada Ponsel Android

  • Selanjutnya Tekan Menu Profil pada bagian Pojok kanan Atas

    Update Google Play Store Secara Online

  • Kemudian pilih Setelan

    Update Google Play Store Secara Online

  • Pilih Tentang > Versi Play Store, Kemudian Tekan Update Play Store 

    Update Google Play Store Secara Online

    Pada langkah ini, jika ada pembaruan versi terbaru Google Play Store maka secara otomatis proses Update akan langsung berjalan.

    Silakan tunggu hingga proses Update selesai. 

  • Selesai 

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Yang Pernah Di Download Di Play Store

Nah itulah trik sederhana bagaimana cara Update Google Play Store, yang tentunya setelah mempelajari penjelasan di atas bisa langsung diterapkan atau di Praktikkan. 

Membiarkan Versi play Store masih menggunakan Versi lama adalah hal yang kurang di sarankan, mengingat Versi terbaru tentu sudah di perbarui oleh pihak Google selaku Pengembang. 

Dengan menggunakan Versi terbaru kita akan mendapatkan perbaikan-perbaikan yang muncul pada versi sebelumnya. Sebagai pengguna tentu kita ingin mendapatkan yang terbaik. Sekian dan semoga bermanfaat. 

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "2 Cara Update Google Play Store (Online/Offline)"