Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Wa Mudah Banget!

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru Di Wa (WhatsApp)

WhatsApp telah banyak digunakan oleh masyarakat di dunia, dalam melakukan komunikasi dalam pekerjaan, Sekolah, atau aktivitas lainnya berkaitan dengan komunikasi jarak jauh.

WhatsApp telah memiliki pengguna setia tersendiri. Hal tersebut disebabkan karena WhatsApp sendiri memiliki kelebihan-kelebihan dibandingkan dengan Aplikasi pesan lainnya. Salah satu kelebihan WhatsApp adalah ukurannya yang tidak besar saat di Install pada sebuah Smartphone dan tidak memakan banyak RAM saat dijalankan. Sementara kelebihan-kelebihan lainnya saya rasa kalian sudah sedikit mengetahuinya, karena saya yakin kalian banyak yang memakai Aplikasi ini.

Dalam WhatsApp terdapat simbol atau tanda dalam pengiriman pesan. Tanda tersebut digunakan untuk memberi tahu apakah pesan belum terkirim, pesan sudah terkirim dan pesan sudah di baca. Untuk lebih jelasnya berikut penjelasan secara rinci:

Tanda Pesan Pada WhatsApp

1. Centang Satu 


Cara Menghilangkan Centang 2 Biru Di Wa (WhatsApp)

Artinya pesan yang dikirim belum sampai pada pengguna lain yang dituju. Penyebab centang satu bisa dari kita sendiri atau si penerima pesan.

Pertama dari diri kita sendiri, mungkin saat mengirim pesan kita tidak ada koneksi Internet, sehingga pesan tidak terkirim atau akan muncul centang satu.

Kedua penyebab dari si penerima pesan, sama mungkin Ponselnya tidak ada koneksi internet atau Hp yang digunakan dalam keadaan mati, sehingga pesan tak terkirim. Maka yang terjadi pada ponsel kita akan muncul centang satu.

2. Centang Dua

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru Di Wa (WhatsApp)

Artinya pesan telah sampai pada tujuan, pada Ponsel Penerima biasanya sudah muncul Notifikasi, namun pesan belum dibaca atau di buka.

3. Centang Dua Biru

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru Di Wa (WhatsApp)

Artinya pesan telah dibuka atau dibaca oleh si penerima, maka akan centang dua yang sebelumnya akan berubah menjadi warna biru. 

Nah pada suatu kondisi mungkin kita ingin pesan yang masuk pada Hp kita lewat WhatsApp tidak ingin di ketahui apabila pesan sudah di baca, yang artinya tidak muncul centang dua biru pada WhatsApp pengirim. 

Caranya cukup mudah, di artikel ini kami akan memberi tutorial bagaimana cara menghilangkan Centang Dua Biru agar si pengirim pesan tidak mengetahui bila pesan sudah kita baca atau di buka.

(Baca Juga: Cara Membuat Tulisan Coret Di Wa (WhatsApp) Tanpa Aplikasi)

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru Di Wa (WhatsApp)

  1. Buka Aplikasi WhatsApp pada Ponsel
  2. Tekan Titik Tiga pada bagian Pojok kanan Atas Layar, lalu pilih Setelan (SettingS)

    Cara Menghilangkan Centang 2 Biru Di Wa (WhatsApp)


  3. Kemudian Pilih Privasi (Privacy)






  4. Pada Laporan Dibaca (Read Receipts) silakan dimatikan


  5. Selesai
    Maka setelah itu meskipun pesan telah dibuka maka centang dua akan tetap berwarna abu-abau, tidak berubah menjadi biru

NB: Jika kita menghilangkan Centang 2 Biru ini maka kita juga tidak dapat melihat pesan yang kita kirim pada prang lain, sudah dibaca atau belum. 

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp

Itulah cara menghilangkan Centang Dua pada Wa (WhatsApp) yang bisa dilakukan dengan mudah. Alasan kita mematikan ini biasanya karena jika pesan sudah dibuka lalu tidak kunjung dibalas, si pengirim biasanya akan berpikir negatif meskipun tidak semuanya.

Untuk mengatasi hal tersebut bisa mematikan atau menghilangkan Centang 2 Biru pada WhatsApp, meskipun kita juga tidak dapat melihat pesan yang kita kirim sendiri sudah dibaca atau belum. Sekian terima kasih dan semoga membantu. 

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Wa Mudah Banget!"