Widget HTML #1

Cara Membuat Tulisan Coret/Miring/Tebal di Wa (WhatsApp)

Cara Membuat Tulisan Coret Di Wa

WhatsApp menyediakan fitur keren yang jika digunakan sangat membantu sekali, yaitu menmuat teks coret,miring dan tebal. Nah pada tutorial kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara membuat tulisan coret/miring/tebal di WA.

Aktivitas Chat pasti sering sekali kita lakukan setiap harinya, entah dengan teman, saudara atau siapapun, untuk membicarakan sesuatu atau hanya sekedar ngobrol biasa. 

Untuk zaman sekarang hampir mustahil jika dalam sehari tidak melakukan Chat, kecuali kalian tidak menggunakan Ponsel dan sejenisnya. Atau mungkin ketika dalam suatu tempat yang tidak ada Jaringan.

Aplikasi Yang digunakan untuk kegiatan chat sangat banyak sekali, hampir semua Media Sosial terdapat fitur kirim pesannya. Namun sepertinya yang paling dominan adalah WhatsApp. Aplikasi yang satu ini telah memiliki begitu banyak pengguna diseluruh dunia dan menjadi sangat populer dan Familiar. Saya rasa kebanyakan dari kita hingga saat ini pasti merupakan pengguna aktif WhatsApp.

Ketika melakukan kegiatan Chat memang mengasyikan, terutama ketika sedang banyak Obrolan yang ingin dibahas, entah Chat dengan seseorang langsung atau mungkin dalam sebuah Group WhatsApp. Yang jelas bisa bikin lupa waktu hehehe.

Nah biar tambah seru dan tidak gambang membosankan ketika melakukan Chat, bisa melakukan sedikit trik yaitu membuat tulisan coret, tebal, ataupun miring. Jika Teks Cuma itu-itu aja bentuknya mungkin bisa membuat mata jenuh Hmmm. Nah berikut caranya.

Baca Juga: Cara Memindahkan WhatsApp Ke Hp Baru Tanpa Menghilangkan Chat

Cara Membuat Tulisan Coret/Miring/Tebal Di WA (WhatsApp)

A. TEKS CORET

Cara Membuat Tulisan Coret Di Wa

Teks Coret biasanya digunakan untuk menandai atau menyatakan perbaikan (Revisi) pada sebuah hal yang dibahas melalui Teks. Jadi dengan tanda ini kan lebih mudah dalam melakukan diskusi lewat Aplikasi WhatsApp.

Berikut cara membuat teks coret di WhatsApp:

Cara 1

Cara yang pertma kita tinggal memberi simbol Tilde (~) pada Awal dan akhir kalimat. Misalnya ~tulisan Coret~, maka secara otomatis Teks akan di coret pada bagian tengah setelah pesan di kirim. 


Cara 2

Sementara untuk cara yang kedua dapat dilakukan dengan memblok teks yamh diinginkan kemudian akan muncul opsi pilihan. Nah pada opsi ini lah, kita dapat langsung memilih teks coret.

Untuk lebih jelasnya berikut caranya: 

  1. Blok Teks 

    Cara Membuat Tulisan Coret di Wa (WhatsApp)

  2. Tekan Titik Tiga Sejajar

    Cara Membuat Tulisan Coret di Wa (WhatsApp)

  3. Pilih Coret

    Cara Membuat Tulisan Coret di Wa (WhatsApp)
  4. Selesai 
    Akan ada tanda title (~) pada teks yang dipilih tadi, dibagian awal dan akhir. Setelah pesan dikirm, teks akan di coret.

B. TEKS MIRING

Cara Membuat Tulisan Coret Di Wa

Teks Miring tau yang sering dikenal dengan istilah Italic sering digunakan untuk kalimat yang menggunakan bahasa lain, seperti bahasa Inggris, Bahasa Latin, dan lain sebagainya. Jika kalian sering membuat sebuah karya tulis pasti sering menggunakan tanda ini.

Pada WhatsApp pun juga dapat digunakan, caranya sangat mudah sekali. Berikut caranya:

Cara 1

Cara yang pertama dalam membuat teks miring adalah dengan menambahkan simbol Underscore (_) pada setiap awal dan akhir kalimat. Misalnya _Tulisan Miring_. Setelah pesan di kirim, teks miringpun akan terbentuk.

Cara 2

Untuk cara ke dua dalam membuat teks miring, caranya hampir mirip dengan cara membuat teks coret (cara yang ke 2). Berikut langkah-langkahnya:

  1. Blok Teks 

    Cara Membuat Tulisan Coret di Wa (WhatsApp)
  2. Klik Titik Tiga Sejajar

    Cara Membuat Tulisan Coret di Wa (WhatsApp)

  3. Pilih Miring

    Cara Membuat Tulisan Coret di Wa (WhatsApp)

  4. Selesai 

C. TEKS TEBAL

Cara Membuat Tulisan Coret Di Wa

Teks tebal atau Bold digunakan untuk memberikan penegasan, atau menandai sebuah poin-poin penting, seperti pada Judul, kata penting yang berada di tengah-tengah Paragraf, dan lain sebagainya. 

Teks Tebal paling sering sekali digunakan dalam pembuat Naskah, karya tulis, dan jenis Dokumen lainnya.

Berikut cara membuatnya:

Cara 1

Untuk menggunakannya kita tambahkan pada awal dan akhir kalimat dengan simbol Bintang (*). Maka secara otomatis Teks akan menjadi Tebal atau Bold. misalnya *Tulisan Tebal*

Cara 2

  1. Blok Teks 
  2. Pilih Tebal

    Cara Membuat Tulisan Coret di Wa (WhatsApp)
  3. Selesai 

Baca Juga: Cara Share Lokasi Di WhatsApp Dengan Mudah Dan Cepat, Apa Kalian Sudah Tahu?

Itulah tutorial sederhana bagaimana cara membuat tulisan coret/miring/tebal di WhatsApp. Nah mudah sekali kan. 

Kemudian jika kalian sedang membuat sebuah pemberitahuan lewat WhatsApp dengan halaman yang panjang, tentu harus memberi tanda pada Teks yang memiliki poin-poin penting. Sehingga pembaca bisa mengetahui dengan tepat. Maka menggunakan Teks seperti yang sudah dijelaskan diatas akan sangat membantu sekali.
Sekian, terima kasih dan semoga membantu............

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tulisan Coret/Miring/Tebal di Wa (WhatsApp)"