Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tulisan Coret Di Wa (WhatsApp) Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Tulisan Coret Di Wa

Aktivitas Chat pasti sering sekali kita lakukan setiap harinya, entah dengan teman, saudara atau siapapun, untuk membicarakan sesuatu atau hanya sekedar ngobrol biasa. Untuk zaman sekarang hampir mustahil jika dalam sehari tidak melakukan Chat, kecuali kalian tidak menggunakan Ponsel dan sejenisnya. Atau mungkin ketika dalam suatu tempat yang tidak ada Jaringan.

Aplikasi Yang digunakan untuk kegiatan chat sangat banyak sekali, hampir semua Media Sosial terdapat fitur kirim pesannya. Namun sepertinya yang paling dominan adalah WhatsApp. Aplikasi yang satu ini telah memiliki begitu banyak pengguna diseluruh dunia dan menjadi sangat populer dan Familiar. Saya rasa kebanyakan dari kita hingga saat ini pasti merupakan pengguna aktif WhatsApp.

Ketika melakukan kegiatan Chat memang mengasyikan, terutama ketika sedang banyak Obrolan yang ingin dibahas, entah Chat dengan seseorang langsung atau mungkin dalam sebuah Group WhatsApp. Yang jelas bisa bikin lupa waktu hehehe.

Nah biar tambah seru dan tidak gambang membosankan ketika melakukan Chat, bisa melakukan sedikit trik yaitu membuat tulisan coret, tebal, ataupun miring. Jika Teks Cuma itu-itu aja bentuknya mungkin bisa membuat mata jenuh Hmmm. Nah berikut caranya.

Baca Juga: Cara Memindahkan WhatsApp Ke Hp Baru Tanpa Menghilangkan Chat

Cara Membuat Tulisan Coret Di Wa (WhatsApp) Tanpa Aplikasi

1. Teks Coret

Cara Membuat Tulisan Coret Di Wa

Teks Coret biasanya digunakan untuk menandai atau menyatakan perbaikan (Revisi) pada sebuah hal yang dibahas melalui Teks. Jadi dengan tanda ini kan lebih mudah dalam melakukan diskusi lewat Aplikasi WhatsApp.

Cara membuatnya juga sangat mudah, kita tinggal memberi simbol Tilde (~) pada Awal dan akhir kalimat. Misalnya ~tulisan Coret~, maka secara otomatis Teks akan di coret pada bagian tengah. 

Baca Juga: Cara Membuat Teks Tebal/Miring/Garis Bawah Dan Garis Tengah Di Microsoft Word

2. Teks Miring 

Cara Membuat Tulisan Coret Di Wa

Teks Miring tau yang sering dikenal dengan istilah Italic. Tanda ini digunakan untuk kalimat yang menggunakan bahasa lain, seperti bahasa Inggris, Bahasa Latin, dan lain sebagainya. Jika kalian sering membuat sebuah karya tulis pasti sering menggunakan tanda ini.

Pada WhatsApp pun juga dapat digunakan, caranya sangat mudah sekali. Untuk menggunakannya kita tambahkan saja simbol Underscore (_) pada setiap awal dan akhir kalimat. Misalnya _Tulisan Miring_. Mudah bukan.

3. Teks Tebal

Cara Membuat Tulisan Coret Di Wa

Teks tebal atau Bold digunakan untuk memberikan penegasan, atau menandai sebuah poin-poin penting, seperti pada Judul, kata penting yang berada di tengah-tengah Paragraf, dan lain sebagainya. 

Teks Tebal paling sering sekali digunakan dalam pembuat Naskah, karya tulis, dan jenis Dokumen lainnya.

Untuk menggunakannya kita tambahkan pada awal dan akhir kalimat dengan simbol Bintang (*). Maka secara otomatis Teks akan menjadi Tebal atau Bold. misalnya *Tulisan Tebal*

Baca Juga: Cara Share Lokasi Di WhatsApp Dengan Mudah Dan Cepat, Apa Kalian Sudah Tahu?

Nah mudah sekalikan. Kemudian jika kalian sedang membuat sebuah pemberitahuan lewat WhatsApp dengan halaman yang panjang, tentu harus memberi tanda pada Teks yang memiliki poin-poin penting. Sehingga pembaca bisa mengetahui dengan tepat. Maka menggunakan Teks seperti yang sudah dijelaskan diatas akan sangat membantu sekali. Sekian, terima kasih dan semoga membantu.

Post a Comment for "Cara Membuat Tulisan Coret Di Wa (WhatsApp) Tanpa Aplikasi"

Berlangganan via Email