Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Share Lokasi Di WhatsApp Dengan Mudah Dan Cepat, Apa Kalian Sudah Tahu?

Cara Share Lokasi Di WhatsApp

WhatsApp telah berkembang dengan pesat sejak dimiliki oleh Facebook, sekarang memiliki begitu banyak pengguna di seluruh dunia dan menjadikannya Media Sosial paling populer untuk saat ini. 

Melesatnya pengguna WhatsApp tak lain karena media Sosial ini memiliki banyak Fitur. Tak lain salah satu Fitur yang sangat bermanfaat adalah share Lokasi. Fitur ini sangat membantu sekali, mengingat dalam aktivitas kadang kita melakukan pertemuan dengan seorang teman maupun rekan kerja.

Tak hanya Fitur Share Lokasi, WhatsApp juga memiliki fitur lain yang tak kalah penting, yaitu Kirim gambar, Video, Audio, File, Kontak dan bahkan sudah mendukung Update status seperti pada Facebook. Tak heran jika WhatsApp mampu menjadi Media Sosial yang paling Populer.

Sebenarnya pada awalnya WhatsApp hanya sebuah Aplikasi layanan pesan teks mirip dengan SMS (Short Mesengger Service), bedanya WhatsApp menggunakan jaringan Internet. Namun seiring berjalannya waktu WhatsApp dikembangkan lebih jauh dan sekarang memiliki begitu banyak Fitur yang sangat bermanfaat dalam aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Cara Install WhatsApp Di Laptop (PC) Windows

Cara Share Lokasi Di WhatsApp

#Lewat WhatsApp Langsung

Fitur Share lokasi hanya bisa dilakukan lewat WhatsApp pada Smartphone, jika kalian menggunakannya pada Laptop atau PC maka tidak bisa. Untuk dapat melakukan Share Lokasi pada Laptop bisa menggunakan Emulator Android yang harus di Install terlebih dahulu. 

  1. Aktifkan terlebih dahulu GPS atau Lokasi pada Hp

    Cara Share Lokasi Di WhatsApp

  2. Buka WhatsApp Pada Ponsel
  3. Pilih akun atau nama Kontak yang dituju
    Tentukan kontak tujuan, atau bisa juga dalam sebuah Group WhatsApp. 

  4. Tekan Tombol Share 

    Cara Share Lokasi Di WhatsApp

  5. Pilih Lokasi

    Cara Share Lokasi Di WhatsApp

  6. Tentukan lokasi yang akan di Share

    Cara Share Lokasi Di WhatsApp

    Untuk lokasi bisa memilih lokasi yang sudah terdapat di Peta, seperti rumah makan atau tempat lainnya. Atau bisa juga memilih sesuai dengan lokasi kita saat ini.

  7. Selesai 

#Lewat Google Maps 

Cara kerjanya Hampir sama dengan saat lewat WhatsApp langsung, bedanya jika lewat Google Maps kita memilih WhatsApp sebagai Media Share. Artinya kita harus membuka Google Maps terlebih dahulu.

Caranya: 

  1. Aktifkan GPS atau Lokasi dahulu
  2. Buka Google Maps Pada Ponsel

    Cara Share Lokasi Di WhatsApp

  3. Tentukan lokasi yang dipilih

    Sama dengan lewat WhatsApp langsung, kita pilih Lokasi yang sudah terdapat pada peta atau lokasi saat ini dengan cara menekannya

  4. Kemudian Pilih Share atau Bagikan

    Cara Share Lokasi Di WhatsApp

  5. Pilih WhatsApp sebagai Media Share

    Cara Share Lokasi Di WhatsApp

  6. Cari dan pilih nama Kontak yang dituju

    Cara Share Lokasi Di WhatsApp

  7. Pilih Kirim
  8. Selesai 

Baca Juga: Cara Mengecilkan Huruf Di Wa (WhatsApp)

Itulah cara membagikan atau Share Lokasi lewat WhatsApp yang bisa kita lakukan dengan mudah. tentu dengan adanya fitur ini akan sangat membantu sekali bagi kita. ini akan mempermudah kita bila akan melakukan pertemuan dengan teman atau rekan kerja di suatu lokasi baru misalnya. 

WhatsApp banyak digunakan dalam aktivitas sehari-hari, tentu dengan adanya fitur ini kita semakin termudahkan. Hanya dengan sekali Share teman atau siapapun yang kita berikan link Lokasi tujuan akan dapat menemukan, asalkan mereka memiliki Handphone dan koneksi internet ya hehehehe. Jangan lupa selalu ikuti Blog ini, karena akan selau menghadirkan artikel tentang tutorial-tutorial yang menarik dan bermanfaat. Sekian terima kasih dan semoga membantu.

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for " 2 Cara Share Lokasi Di WhatsApp Dengan Mudah Dan Cepat, Apa Kalian Sudah Tahu?"

Berlangganan via Email