Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail Di Android

Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail Di Android

Dalam setiap penggunaan Android harus menggunakan Email dari Google yaitu Gmail. Jika tidak maka kita tidak dapat melakukan atau menggunakan fitur-fitur dalam Smartphone tersebut, seperti menjalankan Google Maps, melakukan Install dari Google Play Store, dan masih banyak lagi.

Mengapa demikian? Ya itu wajar saja, karena Android merupakan milik perusahaan Google dan Gmail juga merupakan salah satu Produk Google. Akan sangat lucu jika Android menggunakan Email dari pihak lain, sementara sang pemiliknya sendiri memiliki.

Sementara dalam Android sendiri kita dapat memasukkan atau Login dengan beberapa akun Gmail, sehingga jika kita memiliki lebih dari satu akun, kita dapat menggunakannya secara bersamaan. 

Suatu ketika mungkin kita memiliki beberapa akun Gmail yang login di Android, kemudian kita berniat untuk menghapus dan meninggalkan satu akun saja, agar lebih mudah dalam mengaturnya. 

Atau mungkin Ponsel Android kita di jual karena ingin ganti baru. Maka hal yang harus dilakukan adalah menghapus Gmail yang terpasang dan akun-akun lainnya. Namun sayangnya kalian bingung bagaimana caranya menghapus salah satu atau semua Akun Gmail di Android. Nah di artikel ini kami akan jelaskan tutorialnya yang disertai gambar, agar lebih muda dipahami.

Baca Juga: Cara Membuat Email Di Laptop Beserta Gambarnya (Gmail)

Cara Menghapus (Logout) Salah Satu Akun Gmail Di Android

  1. Buka Menu Pengaturan atau Settings pada Android 

    Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail Di Android

  2. Cari dan Pilih Menu Akun (Accounts) 

    Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail Di Android

  3. Akan ditampilkan semua Akun Gmail dan Akun-Akun lainnya seperti akun WhatsApp 

    Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail Di Android

  4. Tekan Salah satu Akun Gmail yang akan di hapus
  5. Lalu Pilih Hapus Akun (Tampilan setiap Ponsel berbeda-beda, ada yang langsung terdapat Menu Hapus Akun, ada yang dengan cara menekan Titik Tiga pada bagian Kanan Atas lalu pilih Hapus). Selain itu ada juga jenis Smartphone tertentu yang harus memasukkan Password/Pin keamanan Device terlebih dahulu untuk melakukan penghapusan

    Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail Di Android

  6. Pilih Hapus Akun Lagi

    Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail Di Android

  7. Secara otomatis Akun Gmail akan terhapus atau Logout dari Hp Android
  8. Selesai 

NB: Jika ingin menghapus semua Akun, maka tinggal lakukan dengan cara yang sama seperti yang sudah di jelaskan diatas. Namun Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa setiap Ponsel Android harus ada setidaknya satu Akun Gmail yang digunakan. jika kalian meng hapus semua akun maka akan tidak bisa menggunakan fitur-fitur dalam Android, seperti Install Aplikasi dari Play Store dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail Di Android

Itulah cara menghapus salah satu akun Gmail di Android yang bisa dilakukan dengan mudah. Alasan menghapus mungkin karena ingin hanya ada satu akun saja dalam Smartphone, agar mudah dalam memanagenya. Atau mungkin ada alasan lainnya. Yang jelas cara melakukannya sangat mudah dilakukan. 

Dengan penjelasan diatas semoga yang disertai gambar saya rasa mudah di pahami. Meskipun mungkin pada jenis Ponsel Android tertentu memiliki tampilan berbeda. Namun pada dasarnya kurang lebih sama seperti cara di atas. Sekian terima kasih dan semoga membnatu.

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail Di Android"

Berlangganan via Email