Widget HTML #1

Cara Download Google Meet di Laptop dan Hp

Cara Download Google Meet Di Laptop Dan Hp Android

Sekarang ini banyak suatu kegiatan dilakukan secara Online semenjak pandemi. Seperti rapat kerja, seminar, kegiatan belajar mengajar dan lain-lain.

Salah satu Aplikasi yang banyak digunakan adalah Google Mett. Sebuah aplikasi layanan Video Call yang dimiliki atau dikembangkan oleh perusahaan Google.

Google Meet adalah layanan Video Call gratis atau bisa disebut juga layanan Meeting Online. Namun Google Meet masih banyak yang belum mengetahui, padahal Aplikasi ini merupakan salah satu Aplikasi layanan Video Call terbaik yang menjamin keamanan data pengguna. 

Masih banyak orang yang belum mengenal Google Meet mungkin disebabkan Aplikasi Zoom. Zoom lebih dahulu Populer semenjak Pandemi datang pada tahun ini.

Aplikasi Google met hanya tersedia pada Hp, namun bukan berarti kita tidak bisa menggunakannya pada Laptop maupun Pc. Kita bisa menggunakannya namun ada sedikit trik yang harus dilakukan.

Jika ingin menggunakan pada Laptop atau Pc ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan menginstall emulator android atau dengan cara mengaksesnya lewat versi Web. Untuk lebih jelasnya simak penjelasannya berikut.

Cara Download Google Meet Di Laptop Dan Hp 

#Lewat Laptop/PC

  • Cara 1

Cara Download Google Meet Di Laptop Dan Hp Android

Cara pertama kita bisa menggunakan Emulator Android, dengan cara menginstallnya terlebih dahulu pada Laptop atau PC kemudian menginstall Apk Google Meet pada Emulator tersebut. 

Emulator yang kami sarankan adalah bluestacks. Bluestacks membutuhkan spesifikasi yang lumayan ringan, sehingga cocok digunakan bila Laptop atau PC kalian memiliki Spesifikasi yang rendah. Nah  berikut caranya:

  1. Pertama Download Bluestacks melalui website resminya, atau Klik Disini
  2. Install dan jalankan Bluestacks
  3. Pada tampilan utama (home), tekan Google Play Store
  4. Login menggunakan Akun Gmail kailan (jika belum punya bisa registrasi dulu)
  5. Cari Google Meet melalui kolom pencarian
  6. Install Google Meet seperti biasa (sama dengan saat menggunakan Hp)
  7. Kita bisa langsung menggunakannya untuk melakukan Video Call

  • Cara 2

Cara Download Google Meet Di Laptop Dan Hp Android

Jika tidak ingin repot-repot menginstal Aplikasi lain, bisa langsung menggunakan Google Meet lewat Browser yang sering kita gunakan, seperti Google Chrome, Mozila Firefox, Opera, Microsoft Edge, dan lain-lain. Berikut tutorialnya:

  1. Pastikan terhubung ke Internet
  2. Buka Browser yang kita gunakan
  3. Kunjungi alamat Website Google Meet atau klik disini
  4. Login dengan Akun Gmail kita
  5. Memulai melakukan Video Call

#Melalui Android

Cara Download Google Meet Di Laptop Dan Hp Android

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa Aplikasi Google Meet tersedia pada Smartphone. Menggunakan lewat Hp akan lebih memberi kemudahan, seperti bisa dilakukan dimana saja (asal terhubung dengan Internet) dan masih banyak lagi.

Caranya tak jauh berbeda, jika kalian ingin menggunakannya lewat Ponsel, berikut caranya:

  1. Buka Google Play Store atau App Store
  2. Cari Apk Google Meet
  3. Install dan Jalankan Google Meet
  4. Login dengan akun Gmail
  5. Sekarang kita bisa menggunakannya lewat Smartphone

Kesimpulan 

Google Meet adalah sebuah layanan Video call yang digunakan untuk rapat Online dan sejenisnya. Layanan ini sekarang banyak dibutuhkan Masyarakat mengingat banyak aktivitas diskusi dilakukan secara Online karena pandemi yang masih belum hilang atau selesai.

Google Meet bisa digunakan Lewat Smartphone maupun Laptop/PC. Tentu ini akan memudahkan kita sebagai pengguna layanan ini. Menggunakan pada masing-masing perangkat memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri.

Lebih menggunakan pada Laptop atau Ponsel itu tergantung pada diri kita masing-masing. Kita lebih nyaman lewat mana. Namun jika menggunakan Google Meet untuk presentasi atau menjelaskan sesuatu, lebih baik menggunakan Laptop, karena akan lebih mudah dalam menjelaskannya. Sekian Terima kasih dan semoga membantu.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Download Google Meet di Laptop dan Hp "