3 Jenis Meja Komputer Atau Laptop

3 Jenis Meja Komputer Atau Laptop - Desain Masa Kini Dan Modern

Meja adalah suatu perabotan rumah tangga yang lumayan wajib ada untuk saat ini. Meja sangat berguna untuk meletakkan barang, untuk menyambut tamu yang datang, menjadi tempat makan bersama keluarga, dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya dalam rumah, kebutuhan akan meja juga ada di tempat lain, seperti restoran, perkantoran, Sekolahan, dll. Meja mampu menjelma menjadi suatu barang yang di butuhkan manusia.

Seiring dengan munculnya teknologi khususnya komputer, menjadikan meja tambah populer lagi. Sudah kita ketahui jika dalam menggunakan komputer harus duduk maupun lesehan, tapi membutuhkan alat penyangga yang dapat mensejajarkan komputer dengan pengguna, tak lain barang tersebut adalah meja. 

Meja juga menjadi sangat populer di kalangan pengguna Komputer. Tak hanya sebagai alat bantu dalam penggunaan, meja  juga menjadi barang untuk memperindah letak Komputer atau yang sering disebut Setup Komputer atau Desktop.

Bagi para pencinta Komputer maupun Laptop, Setup Desktop pasti menjadi impian yang ingin dibangun. Mereka mendambakan Setup sesuai dengan selera masing-masing, entah itu untuk game, untuk kerja sehari-hari, atau kebutuhan lainnya. Dengan berbagai gaya atau tampilan yang berbeda-beda berdasarkan keinginan masing-masing. 

Bagaimanapun gaya atau tampilan Setupnya, yang jelas dibutuhkan meja dalam membangun Setup tersebut. Supaya dapat mempermudah penggunaan komputer atau laptop dan memperindah tampilannya.

Berikut ini jenis-jenis meja yang cocok untuk Setup komputer maupun Laptop. Yang bisa digunakan sebagai Referensi bila ingin membangun Setup, Upgrade Setup, atau mungkin hanya sebagai tempat Komputer atau Laptop penggunaan biasa sehari-hari.

Baca Juga: Laptop Dikasih Kipas Angin Untuk Nyala 24 Jam

3 Jenis Meja Komputer Atau Laptop

  1. Meja Dengan Kaki

    3 Jenis Meja Komputer Atau Laptop - Desain Masa Kini Dan Modern

    Ini adalah meja yang paling umum dan sering digunakan entah dalam penggunaan Komputer maupun kegunaan lainnya. Memiliki empat kaki sebagai penyangga.   

    Dengan meja ini kita bisa leluasa mengcustom sesuai dengan keinginan. Dari segi tinggi maupun lebar bisa kita sesuaikan saat awal kita mau membelinya.

    Banyak toko-toko mebel yang menjual jenis meja ini, dengan berbagai ukuran dan desain yang bermacam-macam. Namun jika menginginkan yang sesuai dengan harapan, bisa pesan model meja langsung dari pembuatannya atau mungkin membuatnya sendiri juga bisa.

    Karena ukuran bisa di Custom, tentu kita bisa juga leluasa dalam membuat Setup sesuai dengan keinginan, tanpa terkendala luas meja. Misal diatas meja bisa saja ditambah dengan benda-benda lain seperti Jam meja, lampu belajar, tanaman hias, aquarium mini dan lain-lain. 

  2. Meja Lesehan

    3 Jenis Meja Komputer Atau Laptop - Desain Masa Kini Dan Modern

    Meja ini mirip dengan jenis meja yang pertama, sama-sama memiliki empat kaki sebagai penyangga. Namun meja ini kakinya lebih pendek, karena dalam penggunaannya tidak membutuhkan kursi atau yang sering disebut Lesehan. 

    Bagi yang suka Lesehan mungkin cocok dengan jenis meja ini. Atau mungkin bagi mahasiswa yang tinggal di kos - kosan bisa menggunakannya, karena bisa menghemat tempat walaupun hanya sedikit, heheheh karena saya pribadi juga menggunakan meja jenis ini.

    Dalam model terbarunya, ada meja Lesehan yang kakinya bisa dilipat. Jadi jika kita suka berpindah-pindah tempat meja ini gampang dipindahkan. 

    Meja ini juga sering digunakan bagi pengguna Laptop. Pengguna Laptop biasanya sering berpindah posisi, untuk mencari suasana baru atau sekedar mencari Inspirasi di posisi lain, seperti di halaman rumah, ruang keluarga, atau tempat lainnya. Sehingga meja Lesehan menjadi favorit tersendiri bagi pengguna Laptop karena mudah dalam pemindahannya.

  3. Meja Dinding

    3 Jenis Meja Komputer Atau Laptop - Desain Masa Kini Dan Modern

    Meja Dinding atau yang sering disebut meja tempel merupakan jenis meja terbaru. Desainnya minimalis, tidak menggunakan kaki sebagai penyangga atau penopang langsung seperti jenis-jenis meja sebelumnya. Penyangga ikut nempel dengan dinding.

    Bahkan ada juga meja Dinding yang bisa dilipat, artinya jika tidak digunakan bisa ditekuk ke bawah sejajar dengan dinding. Tentu ini bisa membantu jika ruangan ingin digunakan dalam hal lain. Tak perlu repot-repot memindahkannya.

    Kekurangan meja ini terletak pada ukurannya dan kekuatan penyangganya. Karena penyangganya nempel dengan dinding, Ukurannya terbatas tidak bisa terlalu lebar dan tidak sekuat meja yang memakai kaki langsung. Jika ukurannya terlalu lebar dan beban terlalu berat penyangga tidak kuat bisa melengkung bahkan patah.

    Meja ini cocok bagi pengguna Laptop, karena ukurannya yang lumayan terbatas. Namun bisa juga digunakan untuk Komputer, dimana monitor bisa dipasang menggunakan Bracket (monitor nempel di dinding), dengan begitu  bisa memperluas dan mengurangi beban meja.


Itulah 3 jenis meja Komputer Atau Laptop yang bisa kalian pilih bila akan membeli atau membuat sendiri meja. Mau pilih yang mana, semua tergantung diri masing-masing, tergantung selera dan kebutuhan. 

Entah kalian pengguna Laptop atau komputer, atau bahkan hanya untuk bersantai-santai menikmati waktu luang sambil minum kopi, ketiga jenis meja tersebut bisa digunakan, karena pada dasarnya meja memiliki banyak kegunaan dalam banyak hal dalam kehidupan sehari-hari.
Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "3 Jenis Meja Komputer Atau Laptop"