Widget HTML #1

Masih Tertarik Dengan Task Manager Versi Lama di Windows 11? Begini Cara Membukanya

Masih Tertarik Dengan Task Manager Versi Lama di Windows 11? Begini Cara Membukanya

Kita sudah ketahui jika Task Manager pada Windows 11 versi terbaru, mengalami perubahan tampilan dan desain. Hal ini merupakan bentuk dari pengembangan Task Manager untuk meningkatkan fungsi dan menyegarkan penampilannya.

Task Manager versi terbaru sudah mendukung tema gelap yang menjadi tren massa kini. Selain itu opsi atau menu di letakkan pada sebelah kiri secara vertikal dengan Tab yang lebih mencolok.

Tampilan baru Task Manager ini mulai di terapkan pada Windows 11 22H2 . Namun tahukah kalian jika ternyata Task Manager versi lama masih bisa diakses atau digunakan. Baik pengguna Windows 11 stable terbaru maupun Insider sekalipun. 

Tentu ini merupakan kabar baik bagi kita yang masih belum Move On dengan Task Manager versi lama. Karena memang versi lama sudah ada sejak versi Windows sebelumnya. Dan baru kali ini mendapatkan perubahan yang cukup besar. Sehingga mungkin saja belum terbiasa dengan yang versi baru.

Nah untuk membuka Task Manager versi lama pada Windows 11, caranya juga sangat mudah dan simple. Berikut ini adalah penjelasannya. 

Cara Membuka Task Manager Versi Lama di Windows 11

Untuk mengakses Task Manager versi lama pada Windows 11, kita dapat melakukannya menggunakan kotak dialog RUN. Kemudian memasukkan perintah taskmgr -d. 

  • Langkah pertama buka kotak dialog RUN (tekan tombol Windows + R).

  • Kemudian masukkan perintah taskmgr -d.

    Cara Membuka Task Manager Versi Lama di Windows 11

  • Jika sudah tekan enter atau klik OK.

  • Tunggu beberapa saat, maka Task Manager versi lama akan langsung terbuka. 

  • Selesai. 

Baca juga:  Mengatasi Laptop Windows Mati Sendiri Ketika Baterai Dalam Keadaan Rusak 

Walaupun Task Manager versi terbaru memiliki tampilan yang lebih keren dan kekinian, Task Manager versi lama mungkin sudah menjadi yang familiar bagi pengguna. Sebab hanya pada Windows 11 Microsoft memberikan perubahan yang cukup besar jika dibandingkan versi Windows sebelum-sebelumnya. 

Nah jika memang masih ingin menggunakan Task Manager versi lama pada Windows 11 saat ini, maka silakan gunakan cara seperti yang sudah dijelaskan diatas. 

Untuk saat ini pada Windows 11 build terbaru bahkan versi Insider masih bisa dilakukan. Namun mungkin entah beberapa waktu yang akan datang. Bisa saja Microsoft benar-benar akan menggantikan Task Manager versi lama ke yang versi terbaru secara total.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Masih Tertarik Dengan Task Manager Versi Lama di Windows 11? Begini Cara Membukanya"