Widget HTML #1

Tombol Untuk Melihat Alamat Site Yang Telah Kita Buka Sebelumnya di Web Browser

Tombol Untuk Melihat Alamat Site Yang Telah Kita Buka Sebelumnya di Web Browser

Saat kita berselancar di internet, kita sering menemukan situs web yang menarik, informatif, atau bermanfaat. Namun, terkadang kita lupa alamat situs web yang pernah kita kunjungi sebelumnya. Apakah kita harus mengingat atau mencatat alamat situs web tersebut? Tentu saja tidak. Kita bisa menggunakan fitur tombol untuk melihat alamat site yang telah kita buka sebelumnya di web browser. 

Fitur ini sangat berguna untuk membantu kita mengakses kembali situs web yang kita inginkan tanpa harus mengetik ulang alamatnya. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai fitur tombol untuk melihat alamat site yang telah kita buka sebelumnya di web browser, cara menggunakannya, dan kelebihan serta kekurangannya.

Apa itu Tombol untuk Melihat Alamat Site yang Telah Kita Buka Sebelumnya di Web Browser?

Tombol untuk melihat alamat site yang telah kita buka sebelumnya di web browser adalah salah satu fitur yang tersedia di sebagian besar web browser, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan Safari. 

Fitur ini berfungsi untuk menampilkan daftar situs web yang pernah kita kunjungi dalam rentang waktu tertentu, misalnya beberapa jam, beberapa hari, atau beberapa minggu yang lalu. Dengan menggunakan fitur ini, kita bisa melihat kembali alamat situs web yang pernah kita buka sebelumnya dan mengkliknya untuk membukanya kembali. Fitur ini biasanya terletak di bagian atas atau bawah jendela web browser dan bisa diakses dengan mudah.

Cara Menggunakan Tombol untuk Melihat Alamat Site yang Telah Kita Buka Sebelumnya di Web Browser

Untuk melihat alamat site atau situs yang pernah kita kunjungi pada Web Browser, dapat dilakukan melalui halaman Riwayat atau History

Cara menggunakan fitur Riwayat atau History untuk melihat alamat site yang telah kita buka sebelumnya di web browser mungkin berbeda-beda tergantung jenis web browser yang kita gunakan. Namun, secara umum, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka web browser yang kita gunakan, misalnya Google Chrome.

  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas jendela web browser.

  • Pilih History atau Riwayat.

  • Klik History atau Riwayat lagi atau tekan tombol CTRL + H.

    Cara Menggunakan Tombol untuk Melihat Alamat Site yang Telah Kita Buka Sebelumnya di Web Browser

  • Lihat daftar situs web yang pernah kita kunjungi dalam rentang waktu tertentu.

    Cara Menggunakan Tombol untuk Melihat Alamat Site yang Telah Kita Buka Sebelumnya di Web Browser

  • Klik situs web yang ingin kita buka kembali.

  • Kemudian jika kita menggunakan browser lain, baik itu pada Desktop atau Smartphone. Maka caranya sama saja. Pada intinya silakan cari dan buka fitur Riwayat atau History

Baca juga: 4 Cara Menghentikan Loading Website di Semua Web Browser PC

Demikianlah artikel tentang fitur tombol untuk melihat alamat site yang telah kita buka sebelumnya di web browser. Fitur ini sangat bermanfaat untuk memudahkan kita dalam mengakses kembali situs web yang pernah kita kunjungi sebelumnya tanpa harus mengingat atau mencari alamatnya. 

Namun, kita juga harus berhati-hati dalam menggunakan fitur ini karena bisa berdampak pada keamanan dan privasi kita di internet. Oleh karena itu, kita harus rajin menghapus riwayat penelusuran kita dan menggunakan web browser yang aman dan terpercaya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Tombol Untuk Melihat Alamat Site Yang Telah Kita Buka Sebelumnya di Web Browser"