Widget HTML #1

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Fitur Cuaca di Halaman Home Microsoft Edge PC

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Fitur Cuaca di Halaman Home Microsoft Edge PC

Fitur cuaca adalah salah satu fitur baru yang ditambahkan oleh Microsoft di browser Edge versi terbaru. Fitur ini memungkinkan kita untuk melihat informasi cuaca terkini di lokasi kita secara langsung di halaman home browser. Selain itu, fitur ini juga menampilkan berita, minat, lalu lintas, dan konten lainnya yang relevan dengan kita.

Fitur cuaca ini bisa sangat berguna bagi kita yang ingin tetap terkini dengan kondisi cuaca dan berita terbaru tanpa harus membuka aplikasi atau situs web lain. Namun, bagi sebagian orang, fitur ini mungkin terasa mengganggu atau memenuhi halaman home browser. Oleh karena itu, Microsoft memberikan opsi untuk menampilkan atau menyembunyikan fitur cuaca ini sesuai dengan keinginan kita.

Berikut adalah cara menampilkan dan menyembunyikan fitur cuaca di halaman home Microsoft Edge PC.

Baca juga: Cara Menampilkan Tombol History di Toolbar Microsoft Edge PC

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Fitur Cuaca di Halaman Home Microsoft Edge PC

Jika kita belum melihat fitur cuaca di halaman home browser kita, ada kemungkinan fitur ini belum diaktifkan atau browser kita belum diperbarui ke versi terbaru. Untuk mengaktifkan fitur cuaca, kita perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka browser Microsoft Edge di PC kita.

  • Pada halaman Home Microsoft Edge silakan pilih ikon roda bergigi (pengaturan halaman) yang berada di bagian pojok kanan atas.

  • Setelah itu cari dan aktifkan opsi Perlihatkan Cuaca. 

    Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Fitur Cuaca di Halaman Home Microsoft Edge PC

  • Jika sudah maka secara otomatis fitur cuaca akan tampil pada halaman awal Microsoft Edge.

  • Sementara jika ingin menonaktifkan, lakukan langkah yang sama seperti yang sudah dijelaskan diatas. Bedanya kita memilih opsi Nonaktifkan.

  • Selesai.

Kelebihan dan Kekurangan Fitur Cuaca di Halaman Home Microsoft Edge PC

Fitur cuaca di halaman home Microsoft Edge PC memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu kita ketahui. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Kelebihan adalah Fitur cuaca memungkinkan kita untuk melihat informasi cuaca terkini di lokasi kita secara langsung di halaman home browser tanpa harus membuka aplikasi atau situs web lain.

Sementara kekuranganya ialah, Fitur cuaca bisa mengganggu atau memenuhi halaman home browser, sehingga mengurangi ruang untuk konten lain yang kita inginkan. Selain itu Fitur cuaca bisa memperlambat kinerja browser, terutama jika kita menggunakan koneksi internet yang lambat atau tidak stabil.

Baca juga: Cara Menampilkan Tombol Favorites di Toolbar Microsoft Edge PC

Fitur cuaca di halaman home Microsoft Edge PC adalah fitur baru yang ditambahkan oleh Microsoft untuk memberikan informasi cuaca terkini dan konten lainnya yang relevan dengan kita. Fitur ini bisa sangat berguna bagi kita yang ingin tetap terkini dengan kondisi cuaca dan berita terbaru tanpa harus membuka aplikasi atau situs web lain. 

Namun, fitur ini juga bisa mengganggu atau memenuhi halaman home browser, sehingga mengurangi ruang untuk konten lain yang kita inginkan. Oleh karena itu, kita bisa menampilkan atau menyembunyikan fitur cuaca ini sesuai dengan keinginan kita dengan mengikuti cara-cara yang telah dijelaskan di atas.

Sekian dan semoga membantu…….

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Fitur Cuaca di Halaman Home Microsoft Edge PC"