Widget HTML #1

Cara Menampilkan Tombol Favorites di Toolbar Microsoft Edge PC

Cara Menampilkan Tombol Favorites di Toolbar Microsoft Edge PC

Microsoft Edge adalah browser web yang dikembangkan oleh Microsoft dan merupakan penerus dari Internet Explorer. Microsoft Edge memiliki fitur-fitur menarik yang dapat meningkatkan pengalaman berselancar di internet, salah satunya adalah tombol Favorites.

Tombol Favorites adalah ikon bintang yang terletak di sebelah kanan bilah alamat. Tombol ini memungkinkan kita untuk menyimpan halaman web yang sering kita kunjungi atau yang kita anggap penting ke dalam daftar favorit. Dengan begitu, kita dapat mengakses halaman-halaman tersebut dengan lebih cepat dan mudah tanpa harus mengetik ulang alamatnya.

Namun, tombol Favorites ini tidak selalu muncul secara default di toolbar Microsoft Edge. Jika kita ingin menampilkan tombol ini, kita perlu mengubah beberapa pengaturan di browser. 

Baca juga: 4 Cara Menghentikan Loading Website di Semua Web Browser PC

Cara Menampilkan Tombol Favorites di Toolbar Microsoft Edge PC

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka browser Microsoft Edge di PC kita.

  • Klik atau ketuk ikon tiga titik yang berada di sudut kanan atas layar. Ini adalah menu Pengaturan dan lainnya.

  • Pilih opsi Pengaturan (Settings) dari menu yang muncul.

    Menampilkan Tombol Favorites di Toolbar Microsoft Edge

  • Pilih opsi Tampilan (Appearance) dari menu sebelah kiri.

  • Gulir ke bawah dan cari bagian Kustomisasi toolbar (Customise toolbar).

  • Di bawah opsi Tombol Favorit (Favourites button), geser tombol dari Off ke On. Ini akan mengaktifkan bilah favorit di toolbar Microsoft Edge.

    Menampilkan Tombol Favorites di Toolbar Microsoft Edge

  • Sekarang, kita dapat melihat tombol Favorites di sebelah kanan bilah alamat. Kita dapat mengeklik atau mengetuk tombol ini untuk melihat daftar favorit kita, menambahkan halaman web baru ke favorit, atau mengatur favorit kita.

Baca juga: 2 Cara Agar Microsoft Edge Tidak Berjalan di Latar Belakang

Dengan menampilkan tombol Favorites di toolbar Microsoft Edge, kita dapat mempermudah akses ke halaman-halaman web yang kita sukai atau yang sering kita kunjungi. Selain itu, kita juga dapat menghemat waktu dan ruang penyimpanan di PC kita, karena kita tidak perlu menyimpan bookmark di folder lain.

Tombol Favorites adalah salah satu fitur yang dapat membuat pengalaman berselancar di internet kita menjadi lebih menyenangkan dan efisien. Jika kita belum mencobanya, segera aktifkan tombol ini di browser Microsoft Edge kita dan rasakan manfaatnya.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Tombol Favorites di Toolbar Microsoft Edge PC"