Widget HTML #1

Cara Reset Tema Google Chrome Ke Tema Default

Cara Reset Tema Google Chrome Ke Tema Default

Selain cepat dan mudah digunakan, Google Chrome juga menawarkan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah tema. Tema adalah tampilan yang dapat kita ubah sesuai dengan selera kita, seperti warna, gambar, font, dan lain-lain. Dengan tema, kita dapat mempersonalisasi browser kita agar lebih sesuai dengan karakter dan mood kita.

Namun, terkadang kita mungkin merasa bosan dengan tema yang kita gunakan, atau tema yang kita pilih malah membuat tampilan browser kita kurang nyaman. Misalnya, tema yang terlalu gelap atau terlalu berwarna dapat membuat tab, bookmark, dan indikator proses menjadi kurang jelas. Atau, tema yang kita unduh dari internet mungkin tidak kompatibel dengan versi Google Chrome yang kita gunakan. Jika hal ini terjadi, kita dapat mengembalikan tema Google Chrome ke tema default, yaitu tema klasik yang disediakan oleh Google.

Tema default Google Chrome memiliki warna latar putih yang netral dan sederhana. Tema ini cocok untuk kita yang menginginkan tampilan browser yang simpel dan tidak mengganggu konsentrasi kita saat berselancar di internet. Tema ini juga dapat menghemat baterai laptop kita, karena tidak membutuhkan banyak daya untuk menampilkan warna-warna cerah. Selain itu, tema ini juga mudah diatur dan diubah sesuai dengan kebutuhan kita.

Lalu, bagaimana cara reset tema Google Chrome ke tema default? Caranya sangat mudah dan cepat, hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Baca juga: 8 Cara Mengatasi Browser Google Chrome Sering Lag Sendiri di PC

Cara Reset Tema Google Chrome Ke Tema Default

  • Buka browser Google Chrome di komputer kita.

  • Klik ikon Pensil (Sesuaikan halaman ini) yang berada dibagian pojok kanan bawah laman.

    Cara Reset Tema Google Chrome PC

  • Kemudian silakan klik Reset ke Chrome Default.

    Cara Reset Tema Google Chrome PC

  • Selesai! Sekarang kita dapat melihat tampilan browser Google Chrome kita kembali ke tema klasik yang putih dan bersih.

Baca juga: Cara Menambahkan Shortcut Google Chrome Incognito di PC Windows

Mengembalikan tema Google Chrome ke tema default adalah cara yang mudah dan praktis untuk mengatasi masalah tema yang tidak sesuai dengan selera atau kompatibilitas kita. Dengan tema default, kita dapat menikmati browsing di internet dengan nyaman dan tanpa gangguan. 

Namun, jika kita ingin mencoba tema lain yang lebih menarik, kita juga dapat mengunduh dan memasang tema dari Toko Web Chrome, yang menyediakan ribuan tema gratis dan berbayar dari berbagai kategori dan genre. Kita dapat mengganti tema kapan saja kita mau, dan juga mengembalikannya ke tema default jika kita tidak suka.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Reset Tema Google Chrome Ke Tema Default"