Widget HTML #1

Cara Cek Mutasi dan Resi Transfer Rekening BRI di HP (BRImo)

Cara Cek Mutasi dan Resi Transfer Rekening BRI di HP (BRImo)

Mutasi rekening adalah riwayat transaksi yang terjadi pada rekening kita, baik itu pemasukan, pengeluaran, maupun potongan biaya. Mutasi rekening penting untuk kita ketahui agar kita bisa mengontrol keuangan kita dengan baik. Selain itu, mutasi rekening juga bisa digunakan sebagai bukti transaksi atau syarat pengajuan pinjaman.

Salah satu bank yang menyediakan layanan cek mutasi rekening adalah Bank BRI. Bank BRI memiliki beberapa cara untuk melakukan cek mutasi rekening, mulai dari datang ke kantor cabang, menggunakan ATM, SMS Banking, Internet Banking, hingga aplikasi BRImo. 

Aplikasi BRImo adalah aplikasi mobile banking BRI yang bisa kita unduh di ponsel kita. Aplikasi ini memudahkan kita untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, termasuk cek mutasi rekening.

Cara Cek Mutasi  Rekening BRI Lewat Aplikasi BRImo

Bagaimana cara cek mutasi rekening BRI di HP menggunakan aplikasi BRImo? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pastikan kita sudah memiliki akun BRImo. Jika belum, kita bisa mendaftar dengan menggunakan kartu ATM BRI kita. Caranya, buka aplikasi BRImo, pilih menu “Daftar”, masukkan nomor rekening dan PIN ATM kita, lalu buat username dan password BRImo kita. Setelah itu, kita akan mendapatkan kode aktivasi melalui SMS yang harus kita masukkan di aplikasi BRImo untuk mengaktifkan akun kita.

  • Buka aplikasi BRImo di ponsel kita, lalu login dengan menggunakan username dan password BRImo kita. Jika kita lupa password, kita bisa memilih menu “Lupa Password” dan mengikuti instruksi yang diberikan.

  • Pada halaman awal aplikasi BRImo, pilih “Mutasi”.

    Cara Cek Mutasi  Rekening BRI Lewat Aplikasi BRImo 

  • Setelah itu akan ditampilkan daftar riwayat transaksi yang terjadi pada rekening kita akhir-akhir  ini.

  • Kemudian pilih “Rentang Waktu”, jika ingin melihat mutasi dalam periode waktu tertentu, misalnya hari ini, kemarin, minggu ini, bulan ini, atau rentang tanggal tertentu. Selain itu kita juga bisa memilih jenis transaksi yang ingin kita lihat, misalnya semua transaksi, uang masuk atau uang keluar.

    Cara Cek Mutasi  Rekening BRI Lewat Aplikasi BRImo

  • Selesai.

Cara Resi Transfer Rekening BRI

Selain cek mutasi rekening, kita juga bisa cek resi transfer rekening BRI di HP menggunakan aplikasi BRImo. Resi transfer adalah bukti transaksi yang menunjukkan bahwa kita telah melakukan transfer ke rekening tujuan. Resi transfer berguna untuk kita konfirmasi ke penerima atau sebagai bukti jika terjadi kesalahan transaksi.

Berikut adalah cara cek resi transfer rekening BRI di HP menggunakan aplikasi BRImo:

  • Pastikan kita sudah melakukan transfer rekening BRI melalui aplikasi BRImo.

  • Buka aplikasi BRImo di ponsel kita.

  • Lalu pada halaman Beranda silakan pilih “Aktivitas”.

    Cara Resi Transfer Rekening BRI

  • Cari transaksi transfer yang kita lakukan, lalu pilih pada transaksi tersebut. Kita akan melihat detail transaksi, termasuk nomor resi transfer. Kita bisa mencatat atau membagikan nomor resi transfer tersebut untuk berbagai keperluan.

    Cara Resi Transfer Rekening BRI

  • Selesai. 

Baca juga: Cara Membuat Barcode Maps di PC dan Android Untuk Undangan

Sekian artikel tentang cara cek mutasi dan resi transfer rekening BRI di HP menggunakan aplikasi BRImo. Semoga artikel ini dapat membantu untuk memantau keuangan kita dengan lebih mudah dan efisien. Aplikasi BRImo adalah salah satu inovasi dari Bank BRI yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabahnya. Dengan aplikasi BRImo, kita tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor cabang atau ATM untuk melakukan cek mutasi atau resi transfer rekening BRI. Kita cukup menggunakan ponsel dan mengakses aplikasi BRImo kapan saja dan di mana saja.

Namun, meskipun aplikasi BRImo sangat praktis dan aman, kita tetap harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi ini. Pastikan selalu menjaga kerahasiaan username, password, dan PIN BRImo. Jangan pernah memberitahukan data pribadi kita kepada orang lain, termasuk pihak yang mengaku sebagai petugas Bank BRI. Jika kita mendapatkan SMS, email, atau telepon yang mencurigakan yang meminta data pribadi kita, segera laporkan ke Bank BRI melalui nomor telepon 14017 atau 1500017. Selain itu, pastikan juga selalu mengupdate aplikasi BRImo ke versi terbaru agar mendapatkan fitur dan keamanan terbaik.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Mutasi dan Resi Transfer Rekening BRI di HP (BRImo)"