Widget HTML #1

Cara Menambahkan / Menyisipkan Ikon di Microsoft Word

Cara Menambahkan/Menyisipkan Ikon di Microsoft Word

Kita dapat menyisipkan Ikon yang bisa digunakan untuk menghias, menyampaikan informasi, atau menambahkan gaya pada dokumen yang kita buat lewat Microsoft Word. 

Microsoft Word menyediakan berbagai pilihan ikon yang bisa disisipkan ke dalam dokumen, buku kerja, pesan email, dan presentasi. Ikon ini gratis digunakan, tidak ada royalti atau hak cipta. Kita bisa memutar, mewarnai, dan mengubah ukuran ikon tanpa kehilangan kualitas gambar. Kita juga bisa mengatur posisi, jarak, dan tata letak ikon sesuai dengan kebutuhan kita.

Ikon yang telah disediakan pada Microsoft Word juga sangat lengkap, berbagai macam ikon-ikon populer tersedia. Kita bisa langsung menggunakannya. 

Apakah kalian sudah tahu cara melakukannya, jika belum maka kalian harus menyimak penjelasannya di bawah ini. 

Cara Menambahkan/Menyisipkan Ikon di Microsoft Word

Untuk menyisipkan ikon di Microsoft Word, kita perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Microsoft Word.

  • Kemudian pilih Tab Insert > Icons.  

    Menyisipkan Ikon di Microsoft Word

  • Setelah itu jendela Insert Icons akan di tampilkan. Kita bisa mencari dan memilih ikon yang kita butuhkah. Untuk lebih mempermudah bisa menggunakan fitur Search yang telah disediakan. Misalnya dalam contoh di sini saya  memilih ikon telepon. Kita juga bisa memilih lebih dari satu ikon. Jika sudah pilih Insert.

    Menyisipkan Ikon di Microsoft Word

  • Setelah itu ikon yang sudah kita pilih akan di tambahkan pada lembar kerja  Microsoft Word. 

    Menyisipkan Ikon di Microsoft Word

  • Sementara jika ingin melakukan edit, silakan klik ikon kemudian pilih Graphics Format. Setelah itu bisa melakukan edit. Misalnya jika ingin merubah warna bisa dilakukan pada Graphics Fill, kemudian merubah warna garis tepi bisa dilakukan pada opsi Graphics Outline, serta opsi-opsi lainnya silakan di  pelajari sendiri.

    Menyisipkan Ikon di Microsoft Word

  • Jika sudah lakukan Save/Save As, agar  perubahan yang sudah dilakukan tidak hilang.

  • Selesai.

Baca juga: 2 Cara Membuat Coretan Kuas/Pensil di Microsoft Word

Dengan cara ini, kita bisa menambahkan dan menyisipkan ikon di Microsoft Word dengan mudah dan cepat. Ikon bisa membantu kita membuat dokumen yang lebih menarik, informatif, dan profesional. 

Kita bisa bereksperimen dengan berbagai ikon, warna, ukuran, posisi, jarak, dan tata letak untuk menciptakan efek yang berbeda. Selamat mencoba dan semoga membantu! 

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk " Cara Menambahkan / Menyisipkan Ikon di Microsoft Word"