Cara Menghilangkan Tombol Windows Copilot Pada Taskbar Windows 11

Cara Menghilangkan Tombol Windows Copilot Pada Taskbar Windows 11

Microsoft telah menambahkan fitur baru pada Windows 11, yaitu Windows Copilot. Fitur ini berfungsi sebagai asisten pribadi yang berbasis AI. 

Lewat Windows Copilot pengguna dapat dipermudah dalam aktivitas harias, misalnya dapat mengatur waktu, berkerja dengan dokumen olah kata dan masih banyak lagi.

Copilot sendiri secara default di letakkan pada Taskbar Windows 11, tujuannya agar pengguna dapat dengan mudah ketika akan menggunakan fitur ini. 

Namun tentu saja mungkin diantara kita semua tidak jarang sekali atau bahkan tidak menggunakan fitur ini, maka akan lebih baik jika menghilangkan-nya pada Taskbar.

Sebab jika tidak akan menambah banyak daftar Shortcut yang ada pada Taskbar, sehingga terkadang akan sangat mengganggu. 

Apa itu Windows Copilot?

Windows Copilot adalah asisten AI yang terintegrasi ke dalam Windows 11. Copilot dapat membantu pengguna melakukan tindakan lokal, mendapatkan jawaban, dan banyak lagi. 

Copilot dirancang untuk membuat PC pengguna lebih mudah digunakan. Copilot memiliki antarmuka berbasis obrolan yang saat ini terintegrasi dengan beberapa fitur Windows seperti mengambil tangkapan layar, mengaktifkan mode gelap, dan bahkan mengakses hal-hal dari Bing Chat dari sana. 

Selain itu, Copilot juga dapat meringkas konten yang dilihat pengguna di aplikasi, menulis ulang, atau bahkan menjelaskannya. 

Dengan Windows Copilot, pengguna dapat memintanya untuk menulis ulang, meringkas, atau menjelaskan konten yang disalin dari satu aplikasi, lalu menempelkan versi baru ke aplikasi lain. 

Baca juga: Cara Menampilkan Search di Taskbar Windows 10/11

Cara Menghilangkan Tombol Copilot Pada Taskbar Windows 11

Nah untuk menghilangkan atau menyembunyikan tombol Windows Copilot pada Windows 11 sangat mudah. Kita dapat mengaturnya pada setelan Taskbar yang ada pada Windows Settings. 

Berikut caranya: 

  • Buka Windows Settings (cara termudah bisa dengan menekan tombol Windows + I pada Keyboard secara bersamaan)

  • Kemudian pilih Personalization > Taskbar 

    Menghilangkan Tombol Copilot

  • Lalu pada Taskbar Items, matikan (Off) opsi Copilot 

    Menghilangkan Tombol Copilot Pada Taskbar Windows 11

  • Selesai
    Nah setelah memilih Off maka nantinya Windows Copilot akan hilang dari Taskbar Windows 11. kemudian jika ingin menampilkan kembali tinggal pilih opsi On kembali. 

Baca juga: Cara Merubah Pengaturan Daya ke High Performance Windows 11

Windows Copilot sebenarnya sangat berguna sekali, misalnya untuk mencari berbagai informasi informatif ilmu pengetahuan. 

Windows Copilot terhubung dengan Bing Chat, yang sudah kita ketahui jika Bing Chat dapat digunakan dalam mencari jawaban berbasis AI (artificial intelligence). 

Namun jika memang tetap ingin menghilangkan tombol Windows Copilot dari Taskbar Windows 11, maka caranya sangat mudah, seperti yang sudah dijelaskan diatas. 

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tombol Windows Copilot Pada Taskbar Windows 11"