Widget HTML #1

2 Cara Memutar YouTube Music di Latar Belakang Lewat HP

Cara Memutar YouTube Music di Latar Belakang Lewat HP

Pernahkah kalian ingin mendengarkan musik favorit di YouTube Music melalui ponsel pintar kalian sambil melakukan aktivitas lain? Jika kalian pernah mengalami hal ini, kalian mungkin sudah mencari cara untuk memutar YouTube Music di latar belakang menggunakan ponsel pintar kalian. 

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada kalian mengenai langkah-langkah yang mudah dan efektif untuk melakukan hal tersebut.

Platform video online YouTube saat terus dikembangkan untuk memberikan layanan streaming yang mudah kepada pengguna. 

Saat ini sudah tersedia YouTube Music yang dapat digunakan untuk streaming musik. YouTube Music memungkinkan pengguna untuk menemukan, mendengarkan, dan menikmati musik favorit mereka dengan mudah.

Memutar musik maupun audio berbeda jika halnya menonton video, kebanyakan orang memutar musik biasanya sering dilakukan sambil melakukan aktivitas lain. 

Begitu juga saat memutar musik lewat YouTube Music, pengguna menginginkan sambil membuka aplikasi lain pada perangkatnya. 

Nah apakah hal tersebut dapat dilakukan? Maka jawabannya tentu saja bisa. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuka YouTube Musik namun di latar belakang HP. 

Baca juga: 3 Cara Nonton Youtube Sambil Kerja di Laptop

Cara Memutar YouTube Music di Latar Belakang Lewat HP

Dalam tutorial ini setidaknya ada dua cara yang dapat dilakukan dalam membuka YouTube Music di latar belakang HP. 

Pertama tentu saja cara yang dapat dilakukan dengan menggunakan YouTube Musik premium. Sementara untuk cara kedua dapat menggunakan sebuah browser. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasannya dibawah ini. 

1. Cara 1 (Menggunakan YouTube Music Premium)

Cara yang paling mudah dan simple adalah tentunya menggunakan Youtube Music Premium. YouTube Premium adalah langganan berbayar yang disediakan oleh YouTube. 

Langganan ini memberikan kita akses ke berbagai fitur tambahan, termasuk kemampuan untuk memutar YouTube Music di latar belakang pada ponsel pintar kita.

Jika kalian sering menggunakan YouTube untuk mendengarkan musik, mungkin pertimbangkan untuk mendaftar ke layanan berlangganan YouTube Music.

Dengan berlangganan YouTube Music, kalian akan memiliki akses ke berbagai fitur tambahan, seperti mengunduh musik untuk diputar secara offline dan menghapus iklan yang mengganggu. 

Layanan ini tersedia dengan biaya bulanan yang terjangkau dan bisa menjadi solusi yang ideal bagi mereka yang sering menggunakan YouTube sebagai sumber musik utama.

Baca juga: Cara Nonton YouTube Layar Terkunci di HP Secara Gratis

2. Cara 2 (Putar Lewat Browser)

Jika tidak ingin menggunakan YouTube Music Premium maka ada alternatif lain yang dapat digunakan, agar bisa mendengarkan YouTube Musik di latar belakang secara gratis. 

Caranya yaitu dengan menggunakan browser pada ponsel kita. Berikut untuk langkah-langkahnya: 

  • Buka browser kesayangan kalian

  • Kemudian silakan kunjungi URL YouTube Music berikut: https://music.youtube.com/

  • Rubah tampilan menjadi Desktop

    Putar YouTube Music Lewat Browser

    Pada langkah ini silakan rubah tampilan browser menjadi Desktop, caranya: tekan titik tiga sejajar yang berada dibagian pojok kanan atas laman, kemudian pilih Situs Desktop.

  • Selanjutnya cari dan jalankan musik yang diinginkan

  • Tekan tombol home pada ponsel kalian

  • Selesai
    Setelah menekan tombol Home, secara otomatis browser yang digunakan untuk memutar YouTube Music akan disembunyikan.

    Namun musik yang sedang dijalankan akan tetap diputar. 

Catatan: 

Pada YouTube Music sendiri terkadang ada beberapa musik yang memiliki video klip, nah jika musik yang kalian putar memiliki tampilan video. 

Kemudian kita putar di layar belakang, maka hal tersebut tidak bisa. Secara otomatis musik yang dijalankan akan dijeda. 

Jadi jika kalian menggunakan cara ke dua ini, pastikan kalian memutar musik yang tidak memiliki video.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode YouTube di Laptop, Android dan iOS

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk memutar YouTube Music di latar belakang melalui ponsel pintar kita. 

Dari menggunakan browser hingga memanfaatkan fitur premium atau berlangganan layanan YouTube Music, pilihan yang bisa di sesuaikan dengan preferensi kalian.

Namun menurut saya pribadi jika ingin mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dalam menggunakan YouTube Music adalah dengan berlangganan. 

Karena fitur yang didapatkan benar-benar lengkap, selain dapat memutar musik pada latar belakang, menggunakan versi premium juga dapat menghilangkan iklan yang biasanya cukup mengganggu.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "2 Cara Memutar YouTube Music di Latar Belakang Lewat HP"