Widget HTML #1

Cara Install Banyak Software Sekaligus di Windows (Lewat ninite.com)

Cara Install Banyak Software Sekaligus di Windows (Lewat ninite.com)

Melakukan Install pada Laptop Windows saat ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya lewat Microsoft Store (untuk Windows 10/11), dengan men-dowload Aplikasi pada situs resminya dan lain sebagainya. 

Ketika melakukan Aplikasi yang dibutuhkan biasanya dilakukan satu persatu, tentu saja hal tersebut bisa memakan waktu yang lumayan lama. 

Namun tahukah jika pada komputer Windows dapat melakukan Install banyak Software atau Aplikasi sekaligus, alias hanya sekali Install maka beberapa Aplikasi yang dipilih akan otomatis terinstal.

Untuk  caranya sendiri dilakukan melalui situs ninite.com, di sana nantinya  akan terdapat daftar Aplikasi yang sudah disediakan. Pengguna hanya perlu memberikan Checklist dan kemudian men-download file setup yang nantinya digunakan untuk Install Aplikasi.

Cara Ini Cocok Digunakan Setelah Install Ulang Windows

Setelah Laptop/PC di Install Ulang tentunya semua Aplikasi hilang, pengguna perlu melakukan Install kembali Aplikasi atau program yang  diperlukan. 

Lewat situs ninite.com proses Install Aplikasi sepertinya akan dipermudah, hanya sekali Install banyak Aplikasi yang dibutuhkan akan langsung terpasang. 

Walaupun daftar Aplikasi yang disediakan pada situs ninite.com tidak lah lengkap, namun jika hanya Aplikasi dasar sepertinya sudah cukup. 

Aplikasi-Aplikasi yang tersedia misalnya kategori Web Browsers, Messaging, Media, Runtimes, dan lain sebagainya. 

Nah langsung saja simak ulasannya di bawah ini mengenai cara Install banyak Software sekaligus di Windows melalui ninite.com.

Baca juga: Cara Membuat Barcode Maps di PC dan Android Untuk Undangan

Cara Install Banyak Software Sekaligus di Windows 7, 8, 9, 10, 11

Untuk melakukan Install banyak Aplikasi sekaligus pengguna hanya perlu mengunjungi situs ninite.com, kemudian memberikan Checklist Aplikasi yang ingin di Install. 

Setelah itu melakukan Download file Installer,  setelah terdownload bisa langsung menjalankan file tersebut. Secara otomatis nantinya daftar Aplikasi yang sudah dipilih akan di Install.

Berikut tutorial-nya: 

  • Buka Browser Pada Laptop/PC

  • Kunjungi Situs ninite.com

  • Beri Checklist Pada Aplikasi Yang Ingin di Install

    Cara Install Banyak Software Sekaligus di Windows (1)

    Pada langkah ini silakan pilih dan beri Checklist pada Aplikasi/Software yang akan di Install.

  • Jika Sudah Klik Get Your Ninite

    Cara Install Banyak Software Sekaligus di Windows (2)

  • Setelah Itu File Installer Akan Di Download, Tunggu Saja Hingga Selesai

  • Kemudian Jalankan File Installer Yang Sudah Berhasil di Download

    Cara Install Banyak Software Sekaligus di Windows (3)

  • Proses Download dan Install Aplikasi Akan Berjalan, Silakan Tunggu Saja Hingga Selesai

    Cara Install Banyak Software Sekaligus di Windows (4)

    Cara Install Banyak Software Sekaligus di Windows (5)

  • Jika Sudah Selesai Close Saja

    Cara Install Banyak Software Sekaligus di Windows (6)

  • Selesai
    Nah jika proses Download dan Install Aplikasi sudah selesai, silakan cek pada menu Start atau lihat pada halaman Desktop. Maka Aplikasi yang sudah dipilih di awal tadi akan sudah terpasang pada Laptop/PC.

Catatan: 
Perlu diketahui jika cara yang digunakan di sini merupakan secara Online, jadi sebelum melakukan penginstalan Aplikasi yang diinginkan pastikan memiliki akses Internet dan kuota yang cukup.

Baca juga: Cara Blur Foto di Laptop Windows Dengan Aplikasi Paint 

Nah itulah tutorial mengenai cara Install banyak Software sekaligus di Windows. Cara ini sangat cocok sekali jika digunakan saat Laptop/PC baru di Install Ulang. 

Daftar Aplikasi yang disediakan ninite.com sebenarnya tidak begitu lengkap, namun jika hanya Aplikasi dasar Laptop saya rasa sudah cukup. 

Itulah alasan mengapa cara Install Aplikasi lewat ninite.com cocok digunakan ketika Laptop Windows baru di Install Ulang.

Selain itu proses Instalasi juga dilakukan secara Online, jadi siapkan saja kuota yang cukup atau lakukan penginstalan ketika menggunakan WIFI untuk lebih menghemat data Internet.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk " Cara Install Banyak Software Sekaligus di Windows (Lewat ninite.com)"