Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur dan Harga YouTube Premium, Apa Kalian Sudah Tahu?

Fitur dan Harga YouTube Premium, Apa Kalian Sudah Tahu?

YouTube telah meluncurkan YouTube Premium, namun apakah kalian sudah tahu mengenai fitur apa saja yang diberikan jika dibandingkan dengan YouTube biasa?. 

Sesuai namanya yaitu Premium, maka YouTube Premium hanya bisa di akses atau dibuka oleh pelanggan Prabayar. 

Kemudian pihak YouTube sendiri telah memberikan beberapa opsi harga langganan bulanan dengan beberapa pilihan Paket.

Opsi paket-paket tersebut seperti untuk Family dan Student. Dimana harganya akan lebih murah jika dibandingkan harga paket individu (Reguler).

YouTube Premium 

Dari uraian di atas pasti kalian sudah paham, pada intinya YouTube Premium adalah layanan streaming video berbayar yang dihosting oleh YouTube.

Sebenarnya YouTube Premium sudah di luncurkan sejak tahun 2015, kala itu masih dengan nama YouTube Red. 

YouTube Premium masuk ke Indonesia bersamaan dengan YouTube Music, kini layanan berbayar YouTube ini sudah bisa di nikmati oleh para pelanggan dengan mudah.

Baca juga: 30 Shortcut Keyboard Youtube Yang Jarang di Ketahui 

Fitur YouTube Premium 

Pengguna YouTube Premium dapat menikmati Streaming Video tanpa iklan, menyimpan Video untuk di tonton secara Offline, dapat memutar Video di belakang layar dan dapat menikmati konten eksklusif. 

Untuk lebih memperjelas, simak ulasannya fitur YouTube Premium berikut: 

1. Bebas Iklan 

Pertama adalah bebas iklan. Pelanggan YouTube Premium saat melakukan Streaming Video tidak akan muncul iklan sama sekali. 

Pelanggan benar-benar menikmati konten Video tanpa adanya gangguan iklan yang muncul. Jika kalian merasa terganggu dengan adanya iklan maka silakan saja langgung langganan YouTube Premium. 

2. Putar Video YouTube Secara Offline 

Fitur selanjutnya YouTube Premium adalah dapat menyimpan (Download) Video yang diinginkan dan kemudian dapat memutar-Nya ketika dalam keadaan Offline.  

Namun perlu diketahui juga jika Video yang disimpan tidak tersimpan dalam Galeri HP, namun akan tersimpan pada akun (Aplikasi) YouTube. 

Tentu saja hal ini akan membuat hemat Kuota, misalnya saja pengguna dalam mendownload Video ketika menggunakan jaringan WIFI. 

Selain itu juga dapat mengatasi Buffering, apabila jaringan yang digunakan sedang tidak stabil alias lelet. Download Video lebih dahulu kemudian ditonton.

3. Putar di Layar Belakang 

Saat menonton Video yang ada pada YouTube tak jarang pengguna membuka Aplikasi lain, khususnya untuk pengguna Smartphone. 

Nah jika pada YouTube bisa maka hal tersebut secara otomatis Video yang sedang diputar akan berhenti. Ini akan membuat sangat menyebabkan sekali. 

Namun pada YouTube Premium menawarkan pemutaran di Layar Belakang. Ketika pengguna membuka Aplikasi lain, aplikasi YouTube tetap akan berjalan. 

4. Konten Eksklusif 

Kemudian YouTube Premium juga menawarkan konten-konten Eksklusif yang tentunya tidak ada pada YouTube biasa. 

Konten Eksklusif tersebut sangat banyak dalam berbagai kategori, seperti Klip Musik, Serial TV dan lain sebagainya. 

Untuk konten Eksklusif sendiri tentu konten yang sangat berkualitas. Para kreator yang kontennya masuk ke konten Eksklusif akan mendapatkan bayaran dari YouTube langsung (bukan dari adsense) yang lebih menjanjikan. 

5. YouTube Musik Premium 

Sebenarnya YouTube tidak hanya menyediakan Streaming Video saja, namun juga Streaming Musik. 

Ketika pengguna berlangganan YouTube Premium maka secara otomatis juga berlaku untuk YouTube Video dan Musik. 

Pelanggan dapat menggunakan YouTube Musik bebas Iklan, putar di layar Belakang, putar ketika Offline dan dapat mendengarkan Musik Eksklusif. 


Harga Langganan YouTube Premium 

Untuk mulai berlangganan YouTube Premium ada beberapa paket yang telah disediakan. Paket Reguler, family, dan Student. 

Berikut harga langganan YouTube Premium: 

1. Paket Reguler (Rp.59.000/Bulan) 

Untuk paket Reguler di bandrol dengan harga Rp.59.000/Bulan. Nantinya pengguna dapat menikmati YouTube Premium selama sebulan penuh dengan fitur seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. 

2. Paket Family (Rp.99.000/Bulan) 

Kemudian pihak YouTube juga menawarkan paket Family. Dari segi fitur yang akan didapatkan pada paket Reguler maupun Family sebenarnya sama saja. 

Namun untuk paket Family menawarkan harga yang lebih murah. Dengan paket Family nantinya dapat digunakan oleh 5 pengguna (13 tahun ke atas).

3. Paket Student (Rp 34.990/Bulan) 

Selanjutnya ada juga paket Student, paket ini ditujukan khusus untuk pelajar di mana harganya lebih murah jika di bandingkan paket-paket sebelumnya. 

Untuk berlangganan jenis paket ini maka pengguna harus memberikan bukti yang kongkrit bahwa dia adalah seorang pelajar. 

Pengguna nantinya akan lebih dahulu diminta mengisi formulir dan kemudian juga harus menyertakan bukti dengan  mengunggah kartu pelajar atau bisa juga dokumen lain yang dikeluarkan oleh pihak sekolah. 

Baca juga: 3 Cara Nonton Youtube Sambil Kerja di Laptop

Itulah ulasan mengenai harga dan fitur YouTube Premium. Setelah mengetahui semuanya apakah tertarik untuk mulai berlangganan?.

Saya rasa dari fitur yang diberikan, sangat menarik sekali. Fitur yang diberikan merupakan fitur yang sering dibutuhkan oleh kebanyakan pengguna. Salah satunya bebas iklan. 

Sekian dan semoga bermanfaat ……..

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for " Fitur dan Harga YouTube Premium, Apa Kalian Sudah Tahu?"