Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Di Hp Sendiri

5 Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Di Hp Sendiri

Indosat Ooredoo merupakan salah satu Provider yang ada di Indonesia. Banyak masyarakat hingga saat ini menggunakan Provider ini. 

Hal tersebut tak lain karena Indosat Ooredoo memberikan layanan yang memuaskan kepada para pelanggannya. Mulai dari kualitas sinyal yang sudah tersebar diseluruh nusantara serta kemudahan-kemudahan lainnya. 

Memang saat ini penggunaan nomor telepon sudah mulai banyak yang tergantikan, semenjak munculnya dunia Internet. 

Namun jangan salah sebab hingga saat ini nomor telepon masih memiliki fungsi yang sangat penting. Misalnya dalam penggunaan paket data Internet dengan Provider, pengguna masih menggunakan nomor telepon. 

Selain itu untuk berbagai Administrasi, pendaftaran akun-akun dalam Internet (Email, Media Sosial, Dan lain-lain) juga masih tetap menggunakan sebuah nomor telepon dari Provider yang digunakan.

Seiring  berjalannya waktu tak jarang banyak pengguna yang lupa akan nomor teleponnya sendiri, mungkin karena jumlah digit yang panjang. 

Padahal hal tersebut bisa saja sangat merepotkan, mengingat nomor telon sering digunakan dalam banyak hal. Pengguna biasanya harus memasukkan atau mencantumkan nomor teleponnya pada hal yang sudah disebutkan sebelumnya. 

Namun tenang saja apabila kita lupa nomor telepon, maka kita dapat dengan mudah mengeceknya dengan beberapa cara.
 
Nah Lewat artikel kali ini saya akan mencoba berbagai tips mengenai cara cek nomor Indosat Ooredoo. Bagi kalian pengguna Provider ini, silahkan simak ulasannya di bawah ini jika mengalami lupa nomor telepon. 

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Di Hp Sendiri

Pihak Indosat sendiri telah menyediakan beberapa cara yang dapat digunakan dalam melihat nomor telepon. Diantara melalui panggilan Dial Up, melalui Apliaksi MyIM3 dan beberapa cara lainnya. 

Nah bagi yang sudah sangat penasaran bagaimana cara mengeceknya, silahkan simak ulasannya dibawah ini dengan seksama.

1. Lewat Panggilan Dial Up UMB 

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Di Hp Sendiri

Cara pertama dengan melakukan panggilan Dial Up UMB. Ini cara yang paling mudah dan paling umum digunakan. 

UMB sendiri merupakan singkatan dari USSD Menu Browser, merupakan fitur yang digunakan untuk memudahkan pelanggan dalam mencari informasi layanan, misalnya cek nomor, cek sisa pulsa, daftar paket Internet dan masih banyak lagi. 

Caranya sendiri kita hanya perlu melakukan panggilan ke nomor tertentu seperti halnya melakukan panggilan ke nomor telepon orang lain. 

Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya: 
  • Pastikan Ponsel Terdapat Sinyal
    Karena akan melakukan sebuah panggilan, maka pastikan jika sinyal Indosat Ooredo terdapat pada daerah kalian.

  • Buka Aplikasi Telepon (panggilan) pada Ponsel

  • Ketik  *123*30#

  • Kemudian Tekan Panggil

  • Tunggu Beberapa Saat

  • Selanjutnya Akan Muncul Halaman Yang Menampilkan Informasi Nomor Telepon

  • Selesai
    Sampai disini kalian telah dapat melihat nomor Indosat Ooredoo, yang  langkah selanjutnya kalian dapat mencatat dan mungkin bisa menyimpan kedalam kontak agar tidak lupa lagi. 


2. Lewat Aplikasi MyIM3 

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Di Hp Sendiri

Aplikasi MyIM3 sendiri memiliki fungsi yang hampir sama seperti pada panggilan Dial Up, yaitu untuk melihat informasi yang berkaitan dengan layanan Provider Indosat. 

Nomor Indosat Ooredoo yang sudah terhubung dengan aplikasi MyIM3, maka lewat Aplikasi tersebut pengguna dapat melihat atau melakukan hal yang berkaitan dengan layanan. 

Silahkan buka MyIM3 maka disana akan menampilkan nomor telepon yang kalian gunakan. Untuk lebih jelasnya simak caranya dibawah ini: 

  • Buka Aplikasi MyIm3

  • Silahkan Lihat Nomor Telepon Yang Tertera 

Catatan: 
Perlu diingat melihat nomor telepon lewat MyIM3, sebelumnya kalian sudah login dengan nomor yang kalian gunakan. 

Sedikit saran, jika kalian menggunakan Provider Indosat Ooredoo sebaiknya kalian segera Install Aplikasi MyIM3. 

Sebab banyak kemudahan lewat aplikasi ini, misalnya dalam melihat nomor telepon, cek kuota, dll. Selain itu pembelian paket data Internet lewat MyIM3 juga banyak promo menarik. 


3. Lewat Website Resmi Indosat Ooredoo 

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Di Hp Sendiri

Selain cara-cara diatas Indosat juga menyediakanopsi lain melalui situs resminya. Namun untuk melihat nomor telepon yang digunakan harus memasukkan nomor NIK dan KK.

Cara ini cocok digunakan apabila kartu Indosat yang kalian gunakan tidak sedang terpasang pada Ponsel atau bisa juga ketika ingin mengecek nomor Indosat lewat Laptop/PC.

Nah langsung saja berikut caranya: 
  • Siapkan Nomor NIK dan KK
    Pastikan kalian sudah menyiapkan Nomor NIK dan KK yang digunakan untuk Registrasi kartu Indosat kalian.

  • Kemudian Buka Browser
    Browser yang digunakan bebas, bisa Browser apa saja. Lalu untuk perangkat yang digunakan juga bebas (Bisa Ponsel, bisa juga Laptop/PC)

    Dalam contoh disini saya menggunakan Laptop, sementara untuk Browser saya menggunakan Edge.

  • Kunjungi Alamat Berikut:  https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index

  • Kemudian masukkan Nomor NIK dan KK (Kartu Keluarga) Pada Kolom Yang Sudah Disediakan

  • Lalu Checklist pada Im not a robot untuk proses verifikasi

  • Selanjutnya Pilih Periksa

  • Lihat Nomor Telepon
    Setelah menekan periksa, maka akan muncul Nomor Telepon yang kita daftarkan lewat Nomor NIK dan KK yang kita masukkan tadi.

    Setelah itu silahkan catat nomor telepon dan jika perlu menyimpannya pada Kontak agar lebih mudah mencarinya bila mengalami lupa kembali.

4. Dengan SMS Orang Lain 

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Di Hp Sendiri

Ada tips lain yang dapat dilakukan dalam melihat nomor telepon yaitu dengan mengirim pesan SMS ke nomor orang lain. Nomor orang lain disini bisa saudara, teman atau siapa saja. 

Namun perlu diketahui, karena melakukan pengiriman pesan SMS maka pastikan kalian memiliki pulsa yang cukup. Nah berikut ulasan lebih jelasnya:

  • Buka Pesan SMS Pada Ponsel

  • Kemudian Masukkan Nomor Orang Lain Yang Akan Dikirim Pesan SMS

  • Kirim Pesan Teks
    Silahkan ketik pesan teks yang akan dikirim ke orang lain. Pesan teks disini bisa dengan meminta mengirimkan nomor telepon yang masuk dalam pesan SMS nya kepada kalian.

  • Tunggu Balasan Pesan SMS

  • Simpan Nomor
    Nah jika sudah mendapat pesan dari orang yang kalian minta tolong tadi, berupa nomor telepon kalian. Segeralah catat dan simpan nomor kalian agar nanti jika lupa dapat dengan mudah melihatnya. 

5. Dengan Panggilan Telepon Ke Orang Lain

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Di Hp Sendiri

Cara selanjutnya hampir mirip seperti cara sebelumnya, yang membedakan kali ini kita melakukan panggilan telepon secara langsung. 

Dengan melakukan panggilan telepon maka nomor kalian akan terlihat pada ponsel si penerima panggilan. Kemudian kalian bisa meminta untuk memberitahu nomor kalian.

Tapi ingat saat kalian melakukan telepon, nomor kalian jangan disembunyikan. Jika kalian sembunyikan maka nanti tidak akan muncul pada Hp penerima.

Berikut caranya: 

  • Buka Kontak Pada Ponsel

  • Cari dan Pilih Nomor Telepon Orang Lain

  • Lakukan Panggilan Telepon Pada Nomor Telepon Yang Sudah Dipilih

  • Catat dan Simpan Nomor Kalian
    Jika sudah mendapatkan nomor telepon kalian, maka segera lah mencatat dan jika perlu menyimpannya. 

Nah itulah tutorial sederhana mengenai bagaimana cara cek nomor Indosat Ooredoo yang dapat dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Silahkan pilih cara mana yang menurut kalian sesuai dengan kondisi. 

Sekedar saran, apabila kalian membeli nomor Indosat baru maka segeralah menyimpannya pada kontak Hp. 

Atau bisa juga melakukan Install Aplikasi MyIM3 dan kemudian melakukan Login dengan nomor baru Indosat kalian tersebut. 

Atau malah mungkin dengan menempelkan striker nomor telepon yang didapat dari wadah kartu Indosat pada ponsel bagian belakang. Namun sepertinya langkah ini sedikit Ekstrim jadi tidak begitu direkomendasikan.

Nah dengan melakukan langkah diatas, saya rasa kalian akan lebih mudah jika sewaktu-waktu mengalami lupa nomor telepon Indosat Ooredoo.

Sekian dan semoga membantu……………
Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "5 Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Di Hp Sendiri"