Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyambungkan Bluetooth HP Ke Laptop

Cara Menyambungkan Bluetooth HP Ke Laptop

Bluetooth sudah sangat populer sejak mulai pesatnya perkembangan Telephone genggam. Bluetooth menjadi fitur yang paling sering digunakan dalam transfer data.

Hingga sekarang pun diera ponsel pintar (Smartphone) Bluetooth menjadi fitur yang harus ada dalam setiap ponsel pintar. 

Sebenarnya Bluetooth sangat digemari ketika era Ponsel jadul (Java), waktu itu Bluetooth menjadi andalan ketika melakukan Transfer file atau data antar HP.

Jika kalian anak tahun 2000an mungkin masih ingat (Era HP Nokia java), mungkin kalian selalu menggunakan Bluetooth untuk melakukan Transfer, khususnya Transfer Lagu atau Video. 

Meskipun teknologi telah berkembang, dimana teknologi Transfer data juga sudah berkembang lebih maju, seperti Transfer data lewat Wifi atau secara online, yang kecepatannya lebih cepat serta lebih mudah. 

Namun Bluetooth hingga saat ini masih banyak yang menggunakan. Bahkan Bluetooth juga masih di Update alias dikembangkan lagi untuk memaksimalkan kinerjanya. 

Saat ini Bluetooth paling banyak digunakan untuk komunikasi nirkabel, seperti menghubungkan Speaker dengan HP atau Laptop, menghubungkan Headset nirkabel, dan masih banyak lagi.

Tak hanya sampai disitu, bahkan sekarang Bluetooth juga sudah dapat digunakan untuk menghubungkan Internet dari HP ke Laptop atau PC. Menarik bukan. 

Baca juga: Cara Menghubungkan Internet dari HP ke Laptop Via Bluetooth

Cara Menyambungkan Bluetooth HP Ke Laptop Windows 10

  1. Aktifkan Bluetooth pada Laptop

    Cara Menyambungkan Bluetooth HP Ke Laptop


    Untuk mengaktifkan Bluetooth bisa dengan cara Klik Manage Notification yang terletak pada Pojok Kanan Bawah Layar, lalu Klik Bluetooth hingga latar belakang berubah menjadi Biru

  2. Selanjutnya Aktifkan Bluetooth pada Ponsel

    Setelah mengaktifkan Bluetooth pada Laptop, aktifkan juga Bluetooth pada HP.

  3. Menambah Sambungan Perangkat lewat Bluetooth HP

    Cara Menyambungkan Bluetooth HP Ke Laptop


    Masuk ke Menu Pengaturan HP, kemudian pilih Bluetooth. Kemudian pilih Sambungkan Perangkat Baru. Tunggu sampai proses Scan selesai. Jika sudah selesai maka akan muncul nama Device (Nama Bluetooth yang terdeteksi).

  4. Pilih Nama Bluetooth Laptop kita

    Cara Menyambungkan Bluetooth HP Ke Laptop


    Jika Proses Scan sudah selesai, maka akan muncul nama-nama Bluetooth yang terdeteksi, selanjutnya silahkan pilih nama Bluetooth Laptop kita.

    Ingat jangan sampai keliru, biasanya nama mengikuti sesuai dengan nama tipe Laptop, jika belum dirubah.

  5. Akan ada Notifikasi Persetujuan, maka pilih saja Sambungkan

    Cara Menyambungkan Bluetooth HP Ke Laptop

    Akan ada notifikasi berupa Pop Up yang muncul pada layar Ponsel, notifikasi tersebut berupa persetujuan. Silahkan pilih sambungkan atau hubungkan.

  6. Pada Laptop juga akan muncul Notifikasi pada Pojok Kanan Bawah layar. Silahkan Klik Add a Device lalu pilih Yes

    Cara Menyambungkan Bluetooth HP Ke Laptop

    Cara Menyambungkan Bluetooth HP Ke Laptop

    Jika pada HP sudah dipilih sambungkan, maka akan muncul notifikasi juga pada Laptop, yang bisanya muncul pada pojok kanan bawah layar.

    Silahkan Klik Notifikasi tersebut, kemudian pilih Yes.

  7. Selamat, Sampai disini Bluetooth Laptop dan Hp sudah tersambung

    Nah jika suah terhubung, maka kita dapat menggunakannya berbagai keperluan, seperti transfer data atau mungkin bisa juga digunakan untuk menghubungkan Internet Hp ke Laptop Via Bluetooth.

Baca juga: Cara Memindahkan Video Dari Hp Ke Laptop Dengan Kabel Data

Itulah tutorial singkat tentang bagaimana cara menyambungkan Bluetooth HP ke Laptop yang dapat di praktekkan dengan mudah. 

Meskipun Bluetooth saat ini tergolong teknologi yang sudah agak atau sedikit tertinggal, dibandingkan teknologi lain, seperti Wifi dan lain-lain, karena dalam masalah tranfer data memiliki kecepatan yang tinggi. Namun Bluetooth masih tetap menjadi fitur yang tergolong penting dalam sebuah Device. 

Itu terbukti, dimana saat ini Sebuah Device entah Laptop, Handphone, dan peralatan elektronik lainnya, masih menggunakan Bluetooth. Sekian dan semoga membantu. 

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "Cara Menyambungkan Bluetooth HP Ke Laptop"