Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Pindah Tab Chrome Dengan Keyboard

Dalam mengakses Internet melalui Komputer atau Laptop, Browser menjadi Aplikasi yang sangat penting dan menjadikan Browser menjadi Aplikasi yang wajib di Install dalam sebuah Desktop.

Browser yang paling sering digunakan saat ini adalah Google Chrome. Browser ini adalah Browser yang dimiliki oleh perusahaan Google. 

Google Chrome menjadi sangat populer semenjak kemunculan Android. Hal ini bisa terjadi karena Android sendiri merupakan milik perusahaan Google juga. Dalam setiap ponsel yang menggunakan Android pasti terdapat Browser bawaan, yaitu Chrome. 

Karena hal itulah, mungkin banyak masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan Browser ini, hingga mereka juga menggunakan pada Desktopnya. 

Saat berselancar di Internet, tak jarang kita menggunakan atau membuka beberapa Tab sekaligus. Itu dilakukan karena kita ingin membuka sebuah halaman Website secara bersamaan. 

Untuk berpindah Tab, kita harus mengklik Tab yang dinginkan. Nah ternyata, untuk berpindah Tab pada Google Chrome, sekarang bisa dilakukan melalui tombol Keyboard.

Bagi kalian yang penasaran, bagaimana cara melakukannya, tombol keyboard apa yang digunakan, maka simak penjelasan berikut ini: 

Baca juga: 2 Cara Full Screen Google Chrome

Cara Pindah Tab Chrome Dengan Keyboard

1. CTRL + TAB atau CTRL + PgDOWN

Jika kalian menekan CTRL + TAB maka Tab pada Browser Google Chrome akan berpindah dari kiri ke kanan. 

Atau bisa juga menggunakan CTRL + PgDOWN, hasilnya sama yaitu Tab akan beralih atau pindah dari kiri ke kanan. 

2. CTR + SHIFT + TAB atau CTRL + PgUP 

Nah jika ini kebalikan dari nomer 1, jika menekan CTRL + SHIFT + TAB, maka Tab Chrome akan berpindah dari Kanan ke Kiri. 

Atau bisa juga menggunakan tombol CTRL + PgUP, maka hasilnya sama. 

3. CTRL + 1 sampai 8 

Nah selanjutnya bisa menggunakan tombol Keyboard, dengan kombinasi CTRL + angka 1 sampai 8. Misal ingin berpindah ke Tab nomer 7, maka tinggal tekan saja CTRL + 7, dan seterusnya. 

Namun perlu diketahui juga, bahwa cara ini hanya bisa sampai ke Tab delapan saja (sampai Tab Nomer 8).  Sementara jika menekan CTRL + 9, maka akan pindah atau beralih ke Tab terakhir (Jika jumlah Tab Chrome yang dibuka lebih dari 9).

Baca juga: 4 Cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup Di Google Chrome Laptop

Nah itu lah cara pindah Tab Chrome dengan Keyboard yang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dengan cara ini tentu akan sangat memudahkan dalam berinternetan. 

Sementara jika kalian menggunakan Browser lain, seperti Microsoft Edge, Mozilla Firefox, dan lain-lain. Kurang lebih caranya sama seperti cara yang di gunakan pada Google Chrome. 

Tentu hal ini sangat memudahkan bagi kita sebagai pengguna. Sekian dan semoga membantu. 

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "3 Cara Pindah Tab Chrome Dengan Keyboard"