Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup Di Google Chrome Laptop

Cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup

Suatu ketika kita sedang berselancar di Internet, lewat Browser Google Chrome misalnya. Nah biasanya tidak hanya membuka satu website saja, namun bisa beberapa web yang dibuka sekaligus. Hal tersebut bisa memudahkan jika sedang mencari informasi dari berbagai sumber yang terkait.

Setiap halaman Website yang dibuka akan berada di sebuah Tab. Misal Tab pertama membuka Email, Tab ke dua membuka Facebook, dan seterusnya. Ketika ingin berpindah tinggal Klik Tab yang diinginkan.

Tetapi sering kali secara tidak sengaja kita menutup atau Mengklik Close (X) Tab tersebut. Atau bahkan malah menutup Browser, sehingga semua halaman yang terbuka akan tertutup semua. 

Namun tenang masalah tersebut bisa diatasi, setiap Browser sekarang ini memiliki Fitur keren yang dapat mengembalikan sebuah halaman yang sudah tertutup. Nah berikut caranya.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Auto Translate Di Google Chrome PC

Cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup Di Google Chrome Laptop

A. Dengan Klik Kanan 

Cara pertama bisa dilakukan dengan cara Klik Kanan pada area kosong Tab, lalu pilih Buka Kembali Tab Yang tertutup. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya:

  1. Klik Kanan pada area kosong Tab Bar
  2. Lalu pilih Buka Kembali Tab Yang tertutup

    Cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup

  3. Maka Tab yang sebelumnya ditutup akan terbuka kembali 


B. Lewat Menu Google Chrome

  1. Klik Titik Tiga yang berada di Pojok Kanan Atas Laman
  2. Pilih Riwayat 
  3. Klik Riwayat Tab yang berada dibawah tulisan Baru Saja Di Tutup 

    Cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup

  4. Maka Tab tertutup akan terbuka seperti semula


C. Cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup Di Google Chrome  Dengan Keyboard

Nah pada cara ketiga ini menggunakan tombol Keyboard. Untuk melakukannya tinggal tekan tombol CTRL + SHIFT + T secara bersamaan. Maka Tab yang tertutup akan kembali terbuka seperti sebelumnya. 


D. Lewat Riwayat

Cara yang ke empat sedikit berbeda dari cara-cara sebelumnya, yaitu lewat daftar Riwayat (History). Karena setiap Browser akan merekam semua halaman yang pernah dibuka. Pada Menu Riwayat akan terdapat Link Halaman Website yang tentunya bisa dibuka kembali. 

Namun perlu diketahui, jika kita mengakses Halaman Website dengan mode Privat (Penyamaran), maka cara ini tidak bisa. Sebab pada mode Privat, Browser tidak akan merekam Alamat web yang pernah dibuka. 

Berikut caranya: 

  1. Klik Titik Tiga yang berada pada Pojok Kanan Atas Halaman
  2. Pilih Riwayat > Riwayat 

    Cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup

  3. Setelah Halaman Riwayat terbuka, silahkan Cari Halaman yang sebelumnya telah ditutup

    Cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup

NB: Untuk Cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup pada Browser lain, kurang lebih langkah-langkahnya sama dengan seperti yang sudah dijelaskan diatas. 

Baca Juga: 2 Cara Melihat Hasil Download di Google Chrome

Itulah trik sederhana bagaimana cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup Di Google Chrome Laptop. mungkin ini akan sangat berguna bagi yang sering menutup tab secara tidak sengaja. 

Sementara pada Browser Google Chrome Android, untuk mengembalikan Tab yang tertutup hanya bisa dilakukan lewat Riwayat seperti cara yang ke empat, itu pun jika tidak menggunakan Mode Privat (Penyamaran). Sekian, terima kasih dan semoga membantu

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

1 comment for "4 Cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup Di Google Chrome Laptop"