Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instal Facebook Di Windows 10

 

Cara Instal Facebook Di Windows 10

Cara Instal Facebook Di Windows 10 - Facebook merupakan Media Sosial yang saat ini memiliki banyak sekali pengguna. Tak hanya di Indonesia, bahkan dunia. 

Melalui Facebook kita dapat menjalin pertemanan yang sangat luas, dapat menjangkau ke seluruh penjuru dunia dengan sangat mudah. 

Selain sebagai sarana menjalin pertemanan di Dunia maya, banyak hal juga yang dapat kita lakukan di dalam Facebook, seperti melakukan promosi produk, mengkampanyekan sesuatu yang positif, melakukan jual beli, dan masih banyak lagi.  

Dalam mengakses Facebook, biasanya dapat dilakukan melalui ponsel, entah lewat Browser ponsel ataupun Aplikasi (APK) Facebook yang di instal dalam Smartphone.

Sementara jika ingin mengakses melalui Laptop atau Komputer, dapat dilakukan melalui sebuah Browser. 

Nah kini, Facebook Desktop telah tersedia pada Windows 10, yang artinya kita dapat langsung menginstall Facebook ke dalam Laptop atau Komputer Windows 10. 

Tentu ini akan sangat membantu dan dapat memberikan pengalaman baru, sebab kita tak perlu menjalankan Browser apabila ingin membuka Facebook di Laptop atau Komputer. 

Untuk cara download Facebook di laptop pun juga sangat mudah, karena Facebook Desktop tersedia pada Microsoft Store. Kita dapat langsung Download Facebook di Laptop dan langsung menginstallnya. 

Jika kalian penasaran bagaimana caranya, maka simak baik-baik penjelasan berikut: 

Baca juga: Cara Memblokir Facebook Orang Lain (Teman) Tanpa Diketahui

Cara Instal Facebook Di Windows 10

1. Pastikan Laptop atau Komputer terhubung dengan Internet 

2. Langkah pertama silahkan buka Microsoft Store. Untuk membuka Microsoft Store bisa dilakukan dengan cara: Klik Start > Microsoft Store 

Cara Instal Facebook Di Windows 10

3. Ketik Facebook pada kolom Search kemudian Enter 

Cara Instal Facebook Di Windows 10

4. Pilih Facebook 

Cara Instal Facebook Di Windows 10

5. Selanjutnya pilih Install 

Cara Instal Facebook Di Windows 10

6. Jika muncul laman login Outlook, silahkan masukan Email Outlook kalian. Namun jika tidak punya bisa langsung Klik Close saja

Cara Instal Facebook Di Windows 10

7. Tunggu Proses Download dan Install Facebook Hingga selesai 

8. Jika sudah silahkan buka Facebook dan Login menggunakan Akun kalian

Cara Instal Facebook Di Windows 10


Cara Meletakkan Facebook Di Home

Untuk tips agar dapat mempermudah dalam penggunaan Facebook, kita dapat meletakkannya pada layar Home atau utama. Tentu jika Facebook sering kita pakai, maka ini akan mempermudah kita. 

Untuk caranya, Klik Start kemudian cari Facebook, lalu Klik dan Tahan kemudian tarik ke layar Home, jika sudah lepaskan. Maka nanti Facebook akan berada di layar Home dan jika ingin membukanya tinggal Klik 2x. 

Cara Instal Facebook Di Windows 10

Cara Meletakkan Facebook pada Taskbar 

Selain di Layar Home atau Utama, kita juga dapat meletakkan Facebook pada Taskbar. Tentu ini juga akan mempercepat dalam membuka Facebook apabila Facebook sering digunakan. 

Jika dibandingkan pada layar Home, pada Taskbar akan lebih cepat, karena hanya tinggal Klik sekali maka Aplikasi akan langsung kebuka. 

Untuk caranya berikut: Klik Start kemudian cari Facebook, lalu Klik Kanan dan pilih Pin to Start. Maka Facebook akan langsung berada pada Taskbar. 

Cara Instal Facebook Di Windows 10

Baca juga: Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Lewat Hp

Nah itulah tips sederhana bagaimana cara Instal Facebook di Windows 10, yang dapat dilakukan dengan sangat mudah. 

Meskipun tutorial diatas dilakukan secara Online, namun hal itu sangat baik, sebab penginstalan dilakukan lewat Microsoft Store, dimana hal ini cukup menjadi jaminan mengenai keamanannya. Sebab bila di lakukan Download File Instalasi dari sumber yang tak jelas ini cukup beresiko. Bisa saja file Instalasi terdapat firus yang cukup berbahaya. Sekian, terima kasih dan semoga membantu. 

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "Cara Instal Facebook Di Windows 10"