Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Mode Incognito Chrome PC Dan Android

Cara Menggunakan Mode Incognito Chrome PC Dan Android

Cara Menggunakan Mode Incognito Chrome PC Dan Android – Saat berselancar di Internet menggunakan sebuah Browser Chrome, entah pada Hp atau Desktop. Kita bisa memanfaatkan sebuah fitur yang dapat di gunakan untuk menyembunyikan atau menjaga Privasi.

Fitur tersebut adalah Mode Incognito atau yang biasa sering disebut Mode Private / Mode Penyamaran. Dengan mengaktifkan fitur tersebut maka Riwayat penjelajahan (Histori) tidak akan direkam.

Selain itu data yang di input dalam sebuah formulir misalnya, juga tidak akan disimpan. Semua Cookie dan data situs akan tetap diingat namun jika pengguna telah keluar dari Browser maka semua akan di hapus secara otomatis. 

Ketika menggunakan Mode ini, aktivitas Internet lewat sebuah Browser benar-benar tidak di rekam sama sekali. Sehingga sangat berguna jika sedang menggunakan sebuah Hp Atau Desktop orang lain.

Sebenarnya untuk menjaga Privasi bisa juga dengan menghapus Histori secara manual, namun hal tersebut terkadang sedikit merepotkan. 

Sementara ketika melakukan Download sebuah File, juga tidak akan di simpan pada Browser Chrome. Namun File tetap akan tersimpan pada Folder Download pada Ruang Penyimpanan.

Baca Juga: 4 Cara Mengembalikan Tab Yang Tertutup Di Google Chrome Laptop

Cara Menggunakan Mode Incognito Google Chrome

Laptop atau PC

1.Cara Menggunakan Mode Incognito Google Chrome Laptop atau PC

Cara pertama yang bisa dilakukan menggunakan Mode Incognito Chrome PC adalah melalui menu yang sudah disediakan, untuk carnyapun snagat mudah, yaitu: 

  • Buka Google Chrome 
  • Klik Titik Tiga pada Pojok Kanan Atas laman
  • Lalu Pilih Jendela Penyamaran Baru

    Cara Menggunakan Mode Incognito Chrome PC Dan Android

  • Maka sebuah halaman Chrome baru akan terbuka dengan Mode Incognito

2.Cara Menggunakan Mode Incognito Google Chrome Laptop atau PC dengan Keyboard 

Untuk cara yang kedua dalam menggunakan Mode Incognito pada Chrome Laptop atau PC, bisa menggunakan sebuah kombinasi tombol pada Keyboard yang ditekan secara bersamaan. Caranya:

  • Buka Google Chrome
  • Selanjutnya tinggal tekan CTRL + SHIFT + N secara bersamaan pada Keyboard 
  • Maka secara otomatis halaman baru Chrome dengan Mode Incognito akan terbuka


Android 

3. Cara Menggunakan Mode Incognito Google Chrome Android 

Selanjutnya pada Chrome di Ponsel Android. Untuk mengaktifkan mode Incognito juga sangat mudah, yaitu bisa dengan cara berikut:

  • Buka Chrome pada Android 
  • Klik atau tekan Titik Tiga pada bagian Pojok Kanan Atas Laman

    Cara Menggunakan Mode Incognito Chrome PC Dan Android

  • Selanjutnya tekan Tab samaran baru

    Cara Menggunakan Mode Incognito Chrome PC Dan Android

  • Maka laman baru Mode Incognito akan terbuka
  • Selesai 

Lalu bagaimana keluar dari Mode Incognito ini?

Untuk keluar dari Mode ini sangat mudah yaitu tinggal Close atau tutup Google Chrome, kemudian buka kembali. Maka secara otomatis akan kembali menggunakan Mode Default.

Atau jika pada Chrome Laptop atau PC, bisa langsung menekan tombol CTRL + N pada Keyboard secara bersamaan. 

Kekurangan Mode Incognito

Meskipun dengan menggunakan Mode ini Privasi kita bisa terjaga atau aman, namun juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu:

1.Tidak Bisa Membuka Kembali Sesuatu Yang Di Temukan

Misalnya ketika sedang berselancar di internet kita menemukan sesuatu yang menari atau penting, kemudian kita sudah menutup laman tersebut. Maka jika ingin membukanya kembali, hal itu tidak bisa dilakukan, sebab histori tidak di Simpan.

Oleh sebab itu jika menemukan sesuatu yang menarik ketika menggunakan Mode ini, sebaiknya segera Mendownload atau mungkin mencatat alamat URL, agar jika sewaktu-waktu membutuhkan bisa di akses kembali.

2.Harus Login Lagi Pada Akun Yang Digunakan

Akun disini misalnya akun Email, Media Sosial Dll. Ketika Chrome sudah ditutup atau keluar dan ingin kembali membukanya akun tersebut, maka harus melalukan Login lagi dari awal, meskipun sebelumnya sudah mencentang Opsi tetap Login. 

Baca Juga: Cara Mengganti Tema Google Chrome Dengan Foto Sendiri

Itulah Tips sederhana bagaimana cara Menggunakan Mode Incognito Chrome pada PC maupun Android, yang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Terima kasih dan semoga bermanfaat. 

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "Cara Menggunakan Mode Incognito Chrome PC Dan Android"

Berlangganan via Email