10 Media Sosial Yang Terdapat di Microsoft Store

Media Sosial Populer Yang Dapat Diinstal Pada Windows 10

Aplikasi yang paling banyak di Install pada Smartphone adalah aplikasi Media Sosial. Hampir semua pengguna Smartphone pasti memiliki akun media sosial, seperti Twitter, WhatsApp, Instagram dan lain-lain.

Namun sekarang ini di Microsoft Store sudah banyak tersedia aplikasi-aplikasi Media Sosial tersebut. Kita tinggal Instal secara gratis dan menggunakannya seperti pada sebuah Smartphone.

Tentu saja menggunakan Media Sosial lewat komputer atau laptop mendapatkan pengalaman baru, apalagi bagi yang pekerjaannya menggunakan media sosial, akan sangat membantu sekali.

Sebenarnya menggunakan media sosial via komputer atau laptop sudah bisa dilakukan sejak media sosial itu diluncurkan. Namun penggunaannya harus lewat Browser. 

Namun sekarang sudah terdapat versi Desktop, dimana bisa langsung dijalankan langsung layaknya Aplikasi komputer seperti biasanya. 

Perlu diketahui juga, Microsoft Store hanya terdapat pada Windows 8 atau diatasnya, sementara jika masih menggunakan Os di bawah Windows 8, kalian perlu melakukan Upgrade terlebih dahulu. 

Ok langsung saja kita cek Aplikasi apa saja yang ada pada Microsoft Store. 

Baca Juga: Cara Melihat Aplikasi Yang Terinstall Di Laptop Windows 10

10 Media Sosial Yang Terdapat Di  Microsoft Store

  1. Skype
    Media Sosial Populer Yang Dapat Diinstal Pada Windows 10
    Skype ditemukan oleh Niklas Zennström dan Janus Friis. Pada bulan September 2003, Grup Skype dibentuk, lalu pada September 2005 dibeli oleh perusahaan lelang internet raksasa di Amerika e-Bay.

    Singkat cerita pada tahun 2011, Skype dibeli oleh Microsoft. Di tangan Microsoft, Skype berkembang sangat cepat, hingga sekarang menjadi Media Sosial yang populer.

    Karena milik Microsoft sendiri, tentu saja aplikasi ini tersedia di Microsoft Store yang dapat diinstal secara gratis.

  2. WhatsApp
    Media Sosial Populer Yang Dapat Diinstal Pada Windows 10
    WhatsApp didirikan pada tahun 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton yang sama-sama merupakan mantan karyawan Yahoo.

    Pada 19 Februari 2014, Facebook mengumumkan akuisisi terhadap WhatsApp dengan nilai 19 milyar dolar.

    Hingga sekarang WhatsApp telah menjadi aplikasi media sosial populer. Tidak usah melihat jauh-jauh, kita lihat saja disekitar kita. orang-orang di sekitar kita yang menggunakan smartphone pasti menjadikan WhatsApp Media Sosial utama.

    Di Microsoft Store sudah tersedia aplikasi ini, namun versinya masih sama dengan WhatsApp Web. Dimana kita hanya menghubungkan WhatsApp kita dari Smartphone. Tidak seperti media sosial lainnya yang dapat langsung login atau membuat akun secara langsung.

  3. Telegram
    Media Sosial Populer Yang Dapat Diinstal Pada Windows 10

    Aplikasi Telegram diprakarsai oleh dua bersaudara, Nikolai dan Pavel Durov. Mereka saling bekerja sama untuk mengembangkan Telegram.

    Pada tanggal 14 Agustus 2013, Telegram diril untuk IOS dan pada tanggal 20 Oktober 2013 untuk Android.

    Setelah mengalami perkembangan yang begitu pesat, sekarang Telegram juga telah menjadi pesaing Media Sosial lain.

    Agar Telegram semakin di gemari, pihak pengembang juga menyediakan Telegram pada versi Desktop, yang salah satunya dapat diinstall secara langsung melalui Microsoft Store. 

  4. Instagram
    Media Sosial Populer Yang Dapat Diinstal Pada Windows 10

    Pada tahun 2010 perusahaan Burbn, Inc menciptakan sebuah aplikasi bernama Instagram. Ide tersebut muncul dari dua CEO mereka yaitu Kevin Systrom dan Mike Krieger.

    Perusahaan Burbn, Inc adalah perusahaan teknologi startup yang hanya berfokus pada pengembangan aplikasi untuk telepon genggam berbasis HTML5 yang digunakan untuk check in lokasi, mendapatkan poin untuk hang out dengan teman, posting foto, dan update status.

    Hingga akhirnya pada tanggal 9 April 2012, diumumkan bahwa Facebook setuju mengambil alih Instagram dengan nilai sekitar $1 miliar.

    Setelah dibawah kendali Facebook, Instagram menjadi Media Sosial populer yang banyak digemari masyarakat, terutama anak muda.

    Kini, Instaram juga sudah tersedia pada Mcrosft Store, dimana akan menambah kemudahan dalam penggunaan Media Sosial ini. 

  5. Facebook

    Selanjutnya dalah Facebook, Media Sosial yang didirikan Mark Zuckerberg dan timnya ini, sekarang juga sudah tersedia pada Microsoft Store. 

    Memang Facebook, Intagram, dan WhatsApp merupakan Media Sosial yang dikelola oleh perusahaan yang sama. Namun entah mengapa Facebook tersedia pada Microsoft Store paling terakhir jika di bandingkan Instagram dan WhatsApp. 

    Facebook juga merupakan Media Sosial yang memiliki jumlah pengguna paling banyak, jika kalian salah satunya, mungkin bisa menjalankan atau menginstallnya pada komputer atau laptop kalian. 

    Menggunakan Faceook pada komputer mungkin akan lebih memudahkan di bandingkan pada Smartphone. misalnya saja layarnya yang lebih lebar dan lain sebagainya.


  6. Line
    Media Sosial Populer Yang Dapat Diinstal Pada Windows 10

    Line dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. Line pertama kali dirilis pada Juni 2011 dan mulanya hanya dapat digunakan pada sistem iOS dan Android.

    Penemu Line adalah Hae Jin yang merupakan seorang sarjana dari Korea Selatan.

    Dalam perkembangannya Line telah menjelma menjadi Media Sosial yang terkenal, terutama di kawasan Asia.

    Jika kalian pengguna Line dan ingin mencoba menggunakannya pada Desktop, silahkan saja Install melalui Windows Store (Jika kalian pengguna Windows 8 atau diatasnya).

  7. Twitter
    Media Sosial Populer Yang Dapat Diinstal Pada Windows 10


    Twitter adalah media sosial yang mirip dengan Facebook. Pengembangan Twitter pertama kali dimulai pada tanggal 15 Juli 2006. Dan pada April 2007, Twitter secara resmi menjadi perusahaan sendiri.

    Twitter sering digunakan untuk berkicau di internet, atau istilahnya mengutarakan pendapat. Banyak masyarakat mengutarakan pendapatnya lewat Twitter, yang pendapat itu ditujukan untuk negara atau instansi tertentu.

    Seiring dengan perkembangannya, Twitter menjadi sangat populer dan banyak digunakan diseluruh dunia. Untuk mensupoort perkembangannya, Twitter pun menyedia untuk versi Desktop.

  8. Messenger
    Media Sosial Populer Yang Dapat Diinstal Pada Windows 10

    Messenger pertama kali diuji coba pada tahun 2016 oleh Facebook. Dan kini telah disebar ke seluruh penjuru dunia.

    Messenger disebut juga Facebook Messenger. Karena kontak pertemanan Messenger didapat dari pertemanan Facebook.

    Dalam perkembangannya Messengger dipisah dari Facebook, dimana Messenger dapat diinstal sendiri tanpa Facebook. Kita tinggal login dengan akun Facebook secara otomatis daftar kontak akan sinkron dengan Facebook. Kemudia pengguna Facebook juga bisa menerima pesan kalian meskipun tidak Install Messenger dalam Ponsel.

    Meskipun dapat di sinkron dengan akun Facebook, Messenger merupakan aplikasi Media Sosial yang berdiri sendiri. 

    Untuk menggunakannya kalian bisa cek di Google Play (jika pada Android), pada Microsft Store (jika pada Windows 8 atau diatasnya)

  9. Pinterest
    Media Sosial Populer Yang Dapat Diinstal Pada Windows 10


    Pinterest adalah satu bentuk social Media berbasis foto. Memungkinkan kita memposting ulang sebuah pin, seperti fitur re-blog pada Tumblr.com. Kita bisa memposting Foto kita sendiri, atau memposting ulang milik orang yang kita follow.

    Pinterest yang lahir sekitar bulan maret 2010 tadinya hanya merupakan versi beta tertutup saja, artinya jika seseorang ingin mendaftar akun Pinterest, maka ia harus mendapatkan berupa “undangan” dari pengguna yang sudah terdaftar atau langsung dari pinterest.com.

    Konsep dari Pinterest sendiri adalah pengguna dapat meng-upload, menyimpan, menyortir dan mengatur foto, yang dikenal sebagai Pin, dan berbagai konten media lainnya (seperti video) melalui koleksi yang dikenal dengan istilah Pinboards. Pinboards umumnya bertema dan memiliki kategori sendiri, sehingga pin dengan mudah dapat diatur, dikategorikan dan ditemukan oleh pengguna lain.

    Nah langsung saja silahkan Install Pinterest pada Desktop kalian melalui Microsoft Store. 

  10. WeChat
    Media Sosial Populer Yang Dapat Diinstal Pada Windows 10

    WeChat adalah layanan komunikasi pesan suara dan teks ponsel yang dikembangkan oleh Tencent di Tiongkok.

    Penemu WeChat adalah Ma Huateng yang merupakan seorang pengusaha internet China. Selain itu dia merupakan pendiri Tencent Inc, sebuah perusahaan internet besar di China.

    Pada Januari 2013, WeChat memiliki 300 juta pelanggan di seluruh dunia. Sekarang pun juga sudah tersedia pada Windows Store.

    Silahkan langsung di cek.

Cara Install

Untuk Install Aplikasi yang sudah dijelaskan diatas juga sangat mudah, kalian bisa langsung melalukan Instalasi memaui Microsoft Store. 

Cara melalukan Instalasinya mirip dengan cara Install Aplikasi lewat Play Stote. Untuk lebih jelasnya berikut caranya:
  1. Buka Microsoft Store
  2. Cari Media Sosial yang diinginkan lewat kolom Search
  3. Install Media Sosial tersebut
  4. Jalankan, kemudian Login dengan Akun kita (Jika belum punya, bisa Registrasi terlebih dahulu)
  5. Selesai 

Baca Juga: Cara Agar Layar Laptop Tidak Mati Sendiri Windows 10

Itulah media sosial yang dapat di Instal pada windows 10 secara langsung. Tentu akan memberikan pengalaman berbeda jika menggunakannya di komputer atau laptop, terutama Windows 10.

Apalagi jika kita menggunakan media sosial untuk pekerjaan. Untuk promosi produk yang kita jual misalnya, dan masih banyak lagi. Tentu menggunakan Media Sosial lewat PC atau Laptop akan sangat membantu sekali.

Kemudahan Menggunakan Media Sosial lewat PC atau laptop diantaranya adalah layarnya yang lebih besar dan biasanya dalam hal Pekerjaan masyarakat banyak yang menggunakan PC. Jadi lebih mudah dalam menggabungkan atau menyusun data-data yang diolah. 

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi Media Sosial yang tersedia di Windows 10, namun aplikasi tersebut tidak lah sepopuler di atas. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url