Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Font Bawaan (Default) Pada Ms Word

Cara Mengubah Font Bawaan (Default) Pada Ms Word

Dalam pembuatan Dokumen seperti penulisan Skripsi, Makalah, dan lain-lain. Font yang sering digunakan adalah Times New Roman dengan ukuran 12. Font tersebut seperti sudah menjadi Standar dalam pembuatan Dokumen yang harus digunakan.

Dalam pembuatan Dokumen tersebut Microsoft Word menjadi Software pengolah kata yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Tak hanya pada suatu kantor atau Instansi pemerintahan saja, namun juga dalam penggunaan Pribadi, hampir semuanya menggunakan Software ini.

Sementara saat melakukan pembuatan Dokumen pada Ms Word jenis Font Bawaan atau Default adalah Calibri dengan ukuran 11. Sehingga setelah selesai membuat Dokumen kita harus melakukan pengeditan untuk merubah jenis Font dan ukurannya.

Nah jika kalian ingin merubah Font Default dan ukurannya, supaya tidak perlu melakukan Edit lagi, caranya sangat mudah. ok langsung saja simak penjelasan berikut.

(Baca Juga: Cara Memunculkan Ruler Di Word Yang Hilang)

Cara Mengubah Font Bawaan (Default) Pada Ms Word

  1. Buka Microsoft Word dan pastikan sudah masuk pada Halaman Lembar kerja, serta berada pada Tab Home

    Cara Mengubah Font Bawaan (Default) Pada Ms Word

  2. Selanjutnya Klik Tanda Panah yang terletak pada Pojok Kanan Bawah Menu Font (Bisa juga langsung dengan menekan tombol CTRL + D secara bersamaan)

    Cara Mengubah Font Bawaan (Default) Pada Ms Word

  3. Kotak Dialog Font akan muncul. Nah selanjutnya silahkan ganti Font Default sesuai yang diinginkan, termasuk ukurannya juga bisa diganti.

    Cara Mengubah Font Bawaan (Default) Pada Ms Word

  4. Jika sudah selesai tinggal Klik OK

(Baca Juga: Cara Crop Di Word Dengan Mudah Dan Cepat)

Nah itulah cara mengubah Font Bawaan (Default) Ms Word. Mudah sekali kan. Dengan begitu kalian tidak harus mengganti font saat selesai melakukan pembuatan Dokumen.

Sedikit tambahan, pada Microsoft Word 2003, sebenarnya Font Default yang digunakan menggunakan Times New Roman dengan ukuran 12. Namun entah kenapa pada Ms Word 2007 ke atas menggunakan Calibri dengan ukuran 12.

Namun itu bukanlah masalah, karena Pihak Microsoft menyediakan menu pengaturan untuk mengubah Font Default tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan diatas. 

Jangan lupa selalu ikuti Blog ini, karena akan selalu memberikan Artikel-Artikel Tutorial tentang teknologi yang sangat menarik dan bermanfaat tentunya, dalam aktivitas sehari-hari. Sekian, terima kasih dan semoga membantu. 

Post a Comment for "Cara Mengubah Font Bawaan (Default) Pada Ms Word"

Berlangganan via Email