Widget HTML #1

Cara Mengubah/Mengganti Jenis dan Ukuran Font Bawaan Pada Microsoft Word

Cara Mengubah/Mengganti Jenis dan Ukuran Font Bawaan Pada Microsoft Word

Dalam pembuatan Dokumen seperti penulisan Skripsi, Makalah, dan lain-lain. Font yang sering digunakan adalah Times New Roman dengan ukuran 12. Font tersebut seperti sudah menjadi Standar dalam pembuatan Dokumen yang harus digunakan.

Dalam pembuatan Dokumen tersebut Microsoft Word menjadi Software pengolah kata yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Tak hanya pada suatu kantor atau Instansi pemerintahan saja, namun juga dalam penggunaan pribadi, hampir semuanya menggunakan Software ini.

Sementara saat melakukan pembuatan dokumen pada Microsoft Word, jenis Font bawaan atau Default adalah Calibri dengan ukuran 11. Sehingga kita harus melakukan pengeditan untuk merubah jenis Font dan ukurannya.

Nah jika kalian ingin merubah Font Default dan ukurannya, supaya tidak perlu melakukan Edit lagi, caranya sangat mudah. ok langsung saja simak penjelasan berikut.

(Baca Juga: Cara Memunculkan Ruler Di Word Yang Hilang)

Cara Mengubah Jenis dan Ukuran Font Bawaan (Default) Pada Microsoft Word

  1. Buka Microsoft Word dan pastikan sudah masuk pada Halaman Lembar kerja, serta berada pada Tab Home

    Cara Mengubah Font Bawaan (Default) Pada Ms Word

  2. Selanjutnya Klik Tanda Panah yang terletak pada Pojok Kanan Bawah Menu Font (Bisa juga langsung dengan menekan tombol CTRL + D secara bersamaan)

    Cara Mengubah Font Bawaan (Default) Pada Ms Word

  3. Kotak Dialog Font akan muncul. Nah selanjutnya silakan ganti Font Default sesuai yang diinginkan, termasuk ukurannya juga bisa diganti.

    Cara Mengubah Font Bawaan (Default) Pada Ms Word

  4. Jika sudah selesai tinggal Klik OK, atau jika jenis dan ukuran Font ingin diterapkan setiap saat maka silakan pilih Set As Default lalu OK.

  5. Selesai

(Baca Juga: Cara Crop Di Word Dengan Mudah Dan Cepat)

Nah itulah cara mengubah Font Bawaan (Default) Microsoft Word. Mudah sekali kan. Dengan begitu kalian tidak harus mengganti font saat selesai melakukan pembuatan Dokumen.

Sedikit tambahan, pada Microsoft Word 2003, sebenarnya Font Default yang digunakan menggunakan Times New Roman dengan ukuran 12. Namun pada Ms Word 2007 ke atas menggunakan Calibri dengan ukuran 12.

Namun itu bukanlah masalah, karena Pihak Microsoft menyediakan menu pengaturan untuk mengubah Font Default tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan diatas. 

Jangan lupa selalu ikuti Blog ini, karena akan selalu memberikan Artikel-Artikel Tutorial tentang teknologi yang sangat menarik dan bermanfaat tentunya, dalam aktivitas sehari-hari. Sekian, terima kasih dan semoga membantu. 

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah/Mengganti Jenis dan Ukuran Font Bawaan Pada Microsoft Word"