Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MengCrop Gambar Di Microsoft Word

Pada pembuatan Document di Microsoft Word terkadang kita memerlukan sebuah gambar untuk melengkapinya, entah gambar dari foto, hasil dari Sreenshoot, atau dari lainnya. 

Tapi gambar tersebut gambarnya kurang sesuai, dan harus melakukan pemotongan atau di Crop. Agar sesuai dengan kebutuhan atau yang dinginkan.

Jika ukuran gambar tidak sesuai, akan membuat Document tidak bagus. Misal kalian memasukkan gambar hasil dari Screnshoot. Gambar tersebut banyak objek yang tertangkap, kalian hanya memerlukan sebagian objek saja. Maka perlu melakukan pemotongan atau Crop. 

Pemotongan atau Crop gambar biasanya dilakukan dengan aplikasi khusus seperti CorelDraw, Photoshop, dan lain-lainnya. 

MengCrop gambar dengan aplikasi khusus memerlukan skil, dan itu bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah ahli pada salah satu aplikasi tersebut.

Tentu jika kita sudah ahli mungkin tidak ada masalah. Namun bagaimana kalau bagi yang masih baru belajar, mungkin akan sedikit bingung.

Crop gambar sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara. Seperti pada Smartphone yang penggunaannya juga cukup mudah. Para pengguna pasti sudah pada tau caranya.

Mengcrop gambar memang mudah namun jika gambar tersebut akan digunakan dalam Microsoft Word, kita perlu mentransfernya dulu ke dalam komputer. Cukup merepotkan bagi yang tidak sabaran,hehehehe.

Namun sekarang mengCrop gambar bisa dilakukan langsung di Microsoft Word, yang bisa dilakukan dengan mudah dan tentu saja bisa menghemat waktu dibandingkan harus mengeditnya lewat aplikasi lain.

Berikuta cara mengCrop gambar di Microsoft Word:

  1. Klik gambar yang akan diCrop, Secara otomatis menu Format akan muncul

    MengCrop Gambar Di Microsoft Word

  2. Pilih menu Format
  3. Klik Crop

    MengCrop Gambar Di Microsoft Word

  4. Sesuaikan dengan yang dibutuhkan

    MengCrop Gambar Di Microsoft Word

  5. Tekan Enter
Nah mudah bukan untuk melakukannya. Jika kalian ingin belajar lebih banyak lagi mengenai Microsoft Word, bisa klik disini. Banyak tutorial lain mengenai Microsoft Word. kalia tinggal mempelajarinya setiap artikel yang diposting secara pelan-pelan. Terutama bagi yang ingin belajar mengenai aplikasi pengolah kata ini, tanpa harus pergi ketempat kursus untuk belajar. 

Itulah cara mengCrop Gambar pada Microsoft Word yang bisa dilakukan dengan mudah dan bisa menghebat waktu.

Tarmuji
Tarmuji Aktif di depan Komputer dan suka Kopi.

Post a Comment for "MengCrop Gambar Di Microsoft Word"