Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merubah Ukuran Kertas Di Microsoft Word

Merubah Ukuran Kertas Di Microsoft Word


Merubah ukuran kertas di Microsoft Word bisa dilakukan dengan mudah, namun yang masih baru belajar mungkin agak bingung.  

Microsoft Word merupakan Software pengolah kata yang paling banyak digunakan dalam masyarakat. hampir semua Instansi pemerintahan maupun Swasta menggunkan aplikasi ini dalam operasional kerja.

Sangat penting untuk bisa menggunakan Microsoft Word pada zaman ini. karena kebutuhan akan pembuatan Document diperlukan hampir disemua hal.

Andai bisa mengunnakan Software pengolah kata ini, itu akan menjadi keuntungan tersendiri. Kita tidak perlu memerlukan biaya untuk membuat Document (jika sedang membutuhkan), tinggal buat sendiri dari mana dan kapanpun.

Dalam pembuatan Document pasti ada ukuran kertas yang digunkan. Tergantung peraturan  atau ketentuan yang digunakan dalam sebuah Instansi atau lainnya. Kita perlu mematuhi peraturan tersebut agar Document diterima.  

Hal pertama yang dilakukan ketika ingin membuat dokumen di Microsoft Word adalah mengatur ukuran kertas. Agar nanti tidak mengedit ulang jika ukuran kertas diganti. 

Misal,  ukuran kertas tidak diatur dari awal, Kemudian ketika kita mau mencetak Document baru diganti ukuran kertannya, maka susunan Teks akan berubah. Jika perubahannya sedikit masih mending, namun kalau banyak itu akan merepotkan, karena harus edit lagi. 


Baca Juga:


Untuk menghindari itu terjadi, atur kertas dari awal saat akan membuat Document. Jika belum atau masih bingung cara merubahnya bisa membaca penjelasan dibawah ini.

Berikut cara merubah ukuran kertas di microsoft word:

1. Pada Tampilan Awal Microsofts Word, Klik Menu Layout

Merubah Ukuran Kertas Di Microsoft Word

2. Klik Size

Merubah Ukuran Kertas Di Microsoft Word

3. Klik More Paper Size

Merubah Ukuran Kertas Di Microsoft Word

4. Tentukan Ukuran Kertas Sesuai Yang Dibutuhkan, Pada Kolom Paper Size

Merubah Ukuran Kertas Di Microsoft Word

5. Klik OK


karena dalam penyebutan ukuran kertas biasannya menggunakan Kode tipe kertas, misal ukuran kertas A4,F4,dll. sementara dalam merubah ukuran kertas di Microsoft Word harus memasukkan berupa ukuran Widht(lebar) dan Height(tinggi).

jika kalian belum tahu, dibawah ini daftar ukuran kertas yang sering digunakan dalam kegiatan pembuatan Document. Dalam satuan Milimeter,Centimeter, dan Inc. kalian bisa gunakan yang mana saja yang penting sesuai dengan ketentuan yang telah diterapkan.    

Berikut ukuran kertas yang sering digunakan dalam pembuatan dokumen di Microsofts Word

Merubah Ukuran Kertas Di Microsoft Word

Itulah cara Merubah Ukuran Kertas Di Ms Word, yang bisa kita lakukan dengan mudah. Semoga membantu.  



Tarmuji
Tarmuji Aktif di depan Komputer dan suka Kopi.

Post a Comment for "Merubah Ukuran Kertas Di Microsoft Word"