Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Cek Nomor IM3 Terbaru

5 Cara Cek Nomor IM3 Terbaru

Hal yang biasa jika kita sering lupa dengan Nomor Telepon ponsel kita sendiri, mungkin hanya Nomor yang sudah begitu lama kita gunakan yang diingat saja.

Di suatu ketika mungkin kita diminta teman, saudara atau yang lainnya Nomor Telephone, dalam kondisi seperti itu tentu kita harus menyebutkan Nomor secara tepat dan akurat. Jika terjadi kesalahan satu Digit saja, maka pesan atau panggilan orang lain tidak akan sampai.

Namun tenang ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek Nomer Telepon sendiri khususnya pengguna provider Im3 atau yang sekarang lebih dikenal Indosat Ooredoo. 

Mengecek Nomer Im3 bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti lewat panggilan Dial, lewat Aplikasi Myim3, panggilan ke Nomor Telephone Teman, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut.

Baca Juga: Cara Cek Kuota All Operator (Indosat, Telkomsel, Xl, 3, Smartfren, Axis)

5 Cara Cek Nomor IM3 Terbaru

A. Cara Cek Nomor IM3 Lewat Dial

5 Cara Cek Nomor IM3 Terbaru

Jika Nomor Im3 terpasang dalam Ponsel cara termudah untuk mengeceknya adalah dengan cara melakukan Dial ke *123*30#. untuk melakukannya berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Aplikasi Telepon (panggilan) pada Ponsel
  2. Ketik *123*30#, kemudian tekan Panggil
  3. Maka akan muncul halaman yang menampilkan Nomor Telepon, Sisa Pulsa, dan Masa Aktif.

B. Cara Cek Nomor IM3 Lewat Aplikasi MyIM3

5 Cara Cek Nomor IM3 Terbaru

Jika sebelumnya sudah Login pada Aplikasi MyIM3, kita tinggal buka saja, maka di dalam akan terdapat rincian mengenai Nomor Telepon kita beserta masa Aktif, sisa pulsa, dan Sisa Kuota jika mendaftarkan paket Internet.

Jika belum menggunakan Aplikasi myIM3, berikut cara menggunakannya:

  1. Install myIM3 dari Google Play Store
  2. Setelah itu buka, dan Login dengan Nomor IM3 yang digunakan
  3. Tunggu hingga ada pesan masuk ke Nomor telepon berupa kode Verifikasi
  4. Jika sudah mendapatkan Pesan, masukkan Kode verifikasi tersebut ke Aplikasi myIM3, lalu OK

C. Cara Cek Nomor IM3 Lewat NIK dan KK

5 Cara Cek Nomor IM3 Terbaru

Cara lain yang bisa dilakukan adalah mengecek lewat NIK dan KK yang digunakan saat Registrasi kartu Sim Indosat, melalui Web yang sudah disediakan oleh pihak IM3. 

Kita tinggal memasukkan Nomor NIK dan Nomor KK yang terkait maka Nomor telepon akan langsung ditampilkan, namun sebelumnya jika kartu Sim IM3 kalian saat Registrasi menggunakan KTP orang lain, Orang tua misalnya. Kalian harus memintanya terlebih dahulu. Ok langsung saja berikut caranya:

  1. Kunjungi alamat URL berikut lewat Browser: https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index
  2. Kemudian masukkan Nomor NIK dan KK (Kartu Keluarga)
  3. Checklist pada Im not a robot untuk proses verifikasi
  4. Selanjutnya Pilih Periksa, maka akan muncul Nomor Telepon yang kita daftarkan lewat Nomor NIK dan KK tersebut

D. Cara Cek Nomor IM3 Lewat Panggilan ke Nomor Telepon Lain

5 Cara Cek Nomor IM3 Terbaru

Jika tidak ingin repot-repot seperti cara-cara sebelumnya, ada yang lebih simple dan mudah lagi, yaitu dengan cara melakukan panggilan ke Nomor lain. Nomor lain disini bisa Nomer Telepon kita sendiri yang lain (jika kita memiliki dua Nomor Telepon), Nomor Saudara atau teman yang berada dekat dengan kita, sehingga nanti kita bisa langsung menanyakannya. 

E. Cara Cek Nomor IM3 Lewat SMS ke Nomor Lain

5 Cara Cek Nomor IM3 Terbaru

Selanjut lewat SMS, cara ini mirip dengan cara melalui Panggilan ke Nomor Telepon Lain, bedanya hanya dengan SMS ke Nomor telepon orang lain.

Pada Nomor Telepon penerima SMS akan muncul Nomor Telepon kita, kita bisa catat lalu menggunakannya sesuai keperluan kita.

Baca Juga: Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Jaringan Seluler Agar Makin Lancar

Itulah 5 cara cek Nomor IM3 terbaru yang bisa lalukan. Cara-cara tersebut bisa kita gunakan apabila lupa dengan Nomor telepon Indosat kita sendiri. Tinggal pilih cara mana yang ingin digunakan maka akan selesai masalah tersebut. Sekian, terima kasih dan semoga membantu.

Tarmuji
Tarmuji satutitiknol.com

Post a Comment for "5 Cara Cek Nomor IM3 Terbaru"