Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Margins Berbeda Dalam Satu Dokument Microsoft Word

Margins adalah jarak antara ujung kertas dan teks. Yang kegunaanya untuk merapikan tampilan dan menghindari teks tertimpa halaman lain bila Document akan di cetak atau di jilid.

Bisa dibayangkan bila suatu Document tidak diberi Margins. Sangat berantakan sekali Document tersebut.

Zaman sekarang ini, membuat Document adalah suatu hal yang sering dilakukan, entah untuk pekerjaan, sekolah, atau hal lainnya.

Akan lebih mudah jika kita bisa membuat Document sendiri, akan lebih hemat waktu maupun biaya. Untuk itulah belajar Microsoft Word sangat penting pada zaman ini. 

Sementara disuatu ketika, mungkin kita ingin membuat sebuah Document yang terdapat dua atau lebih margins berbeda. Misal halaman satu Marginsnya 1 cm, halaman ke dua 0,5 cm, dan seterusnya.

Docement seperti itu biasannya untuk karya tulis seperti Skripsi, buku, dan lain-lain. atau mungkin Document perkantoran yang berupa daftar barang-barang perusahaan.

Kita sudah tahu bukan, bahwa Software ini banyak digunakan dalam masyarakat, baik dalam penggunaan Pribadi,instansi pemerintahan maupun Swasta.

Nah diartikel ini kita akan menjelaskan bagaimana cara membuat Margins yang berbeda dalam satu Document. Dapat dipelari dengan mudah, terutama bagi adik-adik yang masih sekolah atau bagi yang sedang belajar mengenai aplikasi pengolah kata ini yaitu Microsoft Word. 

Berikut cara nya: 

  1. Siapkan lembar Document yang akan diatur 
  2. Letakkan Kursor di bagian paling bawah halaman 

    Membuat Margins Berbeda Dalam Satu Dokument Microsoft Word

  3. Pergi ke Menu Layout, kemudian pilih Breaks

    Membuat Margins Berbeda Dalam Satu Dokument Microsoft Word

  4. lalu pilih Next Page

    Membuat Margins Berbeda Dalam Satu Dokument Microsoft Word

  5. Setelah halaman baru muncul, Atur Margins sesuai yang diinginkan
  6. Berikut contoh berhasil di terapkan 

    Membuat Margins Berbeda Dalam Satu Dokument Microsoft Word

Pada halaman selanjutnya secara otomatis Margins akan mengikuti diatasnya. Jika ingin merubah, lakukan hal yang sama.

Itulah cara membuat margins berbeda dalam satu Document Microsoft Word. Dan jangan lupa selalu kunjungi blog kami, karena kalian bisa belajar mengenai tutorial lain yang tak kalah bermanfaat dari yang ada dalam artikel ini. 

Diblog ini kami juga aka berusaha meningkatkan setiap bobot pembahasan artikel, supaya para pembaca semakin meningkat ilmunya.Terima kasih, semoga membantu.


Tarmuji
Tarmuji Aktif di depan Komputer dan suka Kopi.

Post a Comment for "Membuat Margins Berbeda Dalam Satu Dokument Microsoft Word"