Widget HTML #1

WPS Office Luncurkan Fitur AI untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Fitur AI Kini Tersedia di WPS Office

Saat ini, teknologi kecerdasan buatan (AI) telah menjadi bagian integral dari berbagai aspek kehidupan manusia. Dari kendaraan otonom hingga asisten virtual, AI membantu meringankan tugas-tugas kita dan meningkatkan efisiensi. Bahkan, penggunaan AI kini telah merambah ke dalam dunia perangkat lunak, termasuk dalam aplikasi produktivitas seperti WPS Office.

WPS Office adalah salah satu aplikasi perangkat lunak pengolah kata yang populer di dunia, dengan lebih dari 494 pengguna dan 1,6 miliar Instalasi di seluruh dunia pada tahun 2022. WPS Office menawarkan rangkaian produktivitas kantor, seperti Writer, Presentation, Spreadsheet, dan PDF yang bisa digunakan di komputer dan juga ponsel. Selain itu, WPS Office juga memiliki fitur cloud yang memudahkan penyimpanan dan berbagi data.

Namun, tahukah kalian bahwa WPS Office kini telah dilengkapi dengan fitur AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan yang bisa membantu dalam membuat dokumen, data, dan presentasi yang lebih baik? Ya, WPS Office secara global dan serentak meluncurkan WPS AI pada Agustus 2023 sebagai asisten produktivitas yang didukung oleh kecerdasan buatan.

Baca juga: Google Akan Menghapus Akun Gmail yang Tidak Aktif Selama 2 Tahun

WPS AI

WPS AI adalah aplikasi kecerdasan buatan berbasis large language model (LLM) yang diharapkan bisa membantu pembuatan dokumen berbasis laporan (tulisan atau PDF), data, dan presentasi bagi para pelajar maupun profesional. WPS AI memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain:

  • WPS AI-Generated Content: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan konten teks dalam format profesional untuk berbagai kebutuhan. Misalnya, ringkasan rapat, perencanaan event, pembuatan resume, dan lain-lain. Pengguna hanya perlu memasukkan beberapa kata kunci atau topik yang ingin dibahas, lalu WPS AI akan membuatkan konten yang sesuai dengan permintaan pengguna.
  • WPS AI Based Content Rewriting: Fitur ini untuk memoles konten yang ada karena merasa tidak puas dengan isinya. Pengguna bisa memilih gaya penulisan yang diinginkan, seperti formal, informal, persuasif, atau informatif. Kemudian, WPS AI akan menulis ulang konten dengan gaya yang dipilih tanpa mengubah makna aslinya.
  • WPS AI Based Content Summary: Fitur ini berguna untuk membuat ringkasan dari konten yang panjang atau kompleks. Pengguna bisa menentukan panjang ringkasan yang diinginkan, mulai dari satu kalimat hingga beberapa paragraf. Lalu, WPS AI akan menyajikan ringkasan yang padat dan relevan dari konten pengguna.
  • WPS AI Based Content Translation: Di gunakan untuk menerjemahkan konten dari satu bahasa ke bahasa lain dengan cepat dan akurat. Pengguna bisa memilih bahasa sumber dan bahasa tujuan yang tersedia di WPS AI. Selain itu, juga bisa menyesuaikan tingkat formalitas terjemahan sesuai dengan kebutuhan.

WPS AI tersedia pada rangkaian perangkat lunak WPS Office melalui Writer dan PDF pada sistem Windows dan Android. Ke depan, WPS AI akan melengkapi empat komponen utama lainnya, yakni Writer, Presentation, Spreadsheet, dan PDF.

Dengan adanya WPS AI, kita bisa meningkatkan produktivitas dan kreativitas dalam membuat dokumen, data, dan presentasi yang berkualitas. Selain itu, kita juga bisa menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu repot-repot mencari referensi atau menulis ulang konten. WPS AI akan menjadi asisten produktivitas yang andal dan cerdas bagi kita semua.

Tertarik untuk menggunakan WPS Office dan ingin merasakan sendiri kemudahan dan kecanggihannya ? Jika iya bisa download disini.

Baca juga: Microsoft Hentikan Dukungan Cortana di Windows 11

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "WPS Office Luncurkan Fitur AI untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja"