Widget HTML #1

2 Cara Membuka Website di HP Android, Gak Peke Ribet

2 Cara Membuka Website di HP Android, Gak Peke Ribet

Kita semua tahu bahwa internet adalah sumber informasi yang sangat luas dan berguna. Kita bisa mengakses berbagai macam website yang menyediakan konten menarik, informatif, atau hiburan. Namun, bagaimana cara kita membuka website di HP Android kita? Apakah kita perlu menginstal aplikasi khusus atau cukup menggunakan browser bawaan?

Membuka halaman Website melalui HP Android sebenarnya sangat mudah dan simple. Namun bagi kita yang masih awam akan dunia teknologi ini, mungkin hal sesederhana ini masih mengalami kebingungan. 

Namun tenang saja, karena pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjalankannya. Sehingga kalian semua nantinya tidak akan kebingungan lagi. 

Memahami bagaimana cara membuka Website di Android, merupakan ilmu dasar yang harus dipahami. Karena lewat informasi Website lah nantinya kita dapat mencari banyak informasi, hiburan dan lain sebagainya. 

Selanjutnya ternyata, ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk membuka website di HP Android kita. Penasaran bagaimana cara melakukannya, langsung simak saja ulasannya dibawah ini. 

Cara Membuka Website di HP Android

1. Cara Membuka Website di Android Via Aplikasi Google

Pada HP Android terdapat aplikasi Google yang sudah terpasang. Memang sebenarnya aplikasi ini merupakan aplikasi Search Engine Google itu sendiri. 

Namun lewat aplikasi Google ternyata bisa juga digunakan untuk mengakses atau membuka halaman Website. Berikut caranya: 

  • Buka aplikasi Google.

    Cara Membuka Website di Android Via Aplikasi Google.

    Cara Membuka Website di Android Via Aplikasi Google.

    Untuk membuka aplikasi Google bisa dengan membuka aplikasinya yang bernama Google. Atau bisa juga dengan menekan tombol Google yang berada di bagian bawah layar.

  • Selanjutnya pada kolom alamat, silakan masukkan alamat Website yang ingin dibuka. Misalnya satutitiknol.com. Jika sudah tekan cari.

    Cara Membuka Website di Android Via Aplikasi Google.

  • Selesai. Setelah itu nantinya kita akan dapat membuka halaman Website yang kita tuju. 

2. Cara Membuka Website di Android Menggunakan Google Chrome

Ini adalah cara yang paling mudah dan umum. Kita hanya perlu membuka aplikasi browser yang sudah ada di HP Android kita, seperti Chrome, Firefox, Opera, atau lainnya.

Namun jika pada Andorid browser bawaannya adalah Google Chrome. Berikut adalah langkah-langkah membuka Website menggunakan Google Chrome.

  • Buka browser Google Chrome pada HP Android. 

    Cara Membuka Website di Android Menggunakan Google Chrome

  • Kemudian pada bagian kolom alamat, silakan ketikan alamat Website yang ingin dikunjungi. Misalkan contoh di sini adalah satutitiknol.com. Jika sudah tekan buka

    Cara Membuka Website di Android Menggunakan Google Chrome

  • Selesai. 

Baca juga: 7 Cara Mencari Dengan Gambar di Google Lewat Laptop dan Hp

Itulah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk membuka website di HP Android kita. Kita bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kita.

Membuka Web atau situs lewat HP Android bukanlah perkara yang sulit. Setelah membaca panduan  diatas, saya rasa kalian semua akan segera memahaminya.

Jika kalian mencara panduan mengenai cara membuka halaman Website, dan kemudian kalian menemukan artikel ini. Sebenarnya kalian sudah bisa bagaimana cara membuka Website. 

Namun mungkin saja kalian masih bingung jika membuka Website dengan alamat langsung. Nah caranya sendiri seperti apa yang sudah dijelaskan diatas.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "2 Cara Membuka Website di HP Android, Gak Peke Ribet"