Widget HTML #1

Cara Memindahkan Tabel Excel Ke Word Dalam Bentuk Gambar

Cara Memindahkan Tabel Excel Ke Word Dalam Bentuk Gambar

Ada banyak kelebihan mengapa pengguna memilih menggunakan gambar pada tabel yang dia buat ketika memindahkan ke dalam dokumen Ms Word. Misalnya saja supaya isi tabel tidak dapat diubah sehingga akan lebih aman ketika di sebar luaskan.

Memindahkan tabel dari Microsoft Excel ke dokumen Microsoft Word dalam bentuk gambar, sebenarnya sangatlah mudah dan simple. 

Namun bagi mereka masih awam akan pengoperasian aplikasi olah kata ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri. 

Nah pada artikel ini saya akan membantu kalian memahami cara mudah memindahkan tabel Excel ke Word dalam bentuk gambar agar kalian dapat dengan cepat menyelesaikan tugas-tugas kalian dengan lebih efisien.

Mengapa Memindahkan Tabel dalam Bentuk Gambar?

Sebelum kita melangkah lebih jauh, kalian mungkin bertanya-tanya mengapa kita harus memindahkan tabel dari Excel ke Word dalam bentuk gambar. 

Alasannya sederhana, gambar memungkinkan kita mempertahankan format tabel yang tepat tanpa khawatir tentang perubahan atau pergeseran yang tidak diinginkan saat kita membagikan dokumen ke orang lain atau membukanya di perangkat yang berbeda. 

Gambar juga membantu mencegah manipulasi tidak sah pada data tabel, memastikan keaslian informasi yang disajikan.

Baca juga: 2 Cara Merubah Satuan Margin Dari Inchi Ke CM di Microsoft Word

Cara Memindahkan Tabel Excel Ke Word Dalam Bentuk Gambar

Berikut adalah langkah-langkah dalam memindahkan tabel Excel ke dalam Word dalam bentuk gambar: 

  • Memastikan Tabel Excel Telah Diselesaikan
    Langkah pertama adalah memastikan bahwa tabel yang ingin kita pindahkan ke Word sudah lengkap dan disunting dengan benar di Excel.

    Periksa kembali apakah semua data sudah benar, dan pastikan juga telah melakukan perhitungan matematika atau formula dengan benar.

    Jika ada kesalahan yang ditemukan, perbaiki terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Copy Tabel Yang Ada Pada Microsoft Excel

    Memindahkan Tabel Excel Ke Word Dalam Bentuk Gambar

    Jika dirasa tabel sudah siap, langkah selanjutnya ialah melakukan Copy pada tabel tersebut.

    Caranya blok semua isi tabel, kemudian klik kanan dan pilih Copy (bisa suka langsung tekan tombol CTRL + C setelah tabel di blok).

  • Paste Tabel Ke Lembar Microsoft Word Dalam Bentuk Gambar

    Memindahkan Tabel Excel Ke Word Dalam Bentuk Gambar

    Setelah tabel pada MS Excel di Copy, selanjutnya buka lembar dokumen MS Word dan silakan klik kanan dan pada Paste Options pilih Picture (U).

  • Selesai

    Memindahkan Tabel Excel Ke Word Dalam Bentuk Gambar

    Setelah itu tabe yang di Copy tadi akan ditempel pada dokumen Ms Word dalam bentuk gambar. Untuk langkah selanjutnya tinggal sesuaikan tata letak dan ukuran sesuai yang diinginkan. 

Baca juga: 3 Cara Memindahkan Gambar di Microsoft Word dengan Bebas

Sekarang kalian sudah tahu cara memindahkan tabel Excel ke Word dalam bentuk gambar. Menggunakan gambar untuk menyisipkan tabel adalah cara yang efektif untuk mempertahankan format dan menghindari perubahan yang tidak diinginkan. 

Selalu pastikan tabel Excel kalian telah selesai diedit dan sesuai dengan kebutuhan kalian sebelum menyisipkannya ke dalam dokumen Word. 

Dengan panduan sederhana ini, saya harap kalian semua dapat dengan mudah membuat dokumen Word yang profesional dengan tabel-tabel informatif dari Excel.

FAQ

Q: Apakah saya dapat mengedit tabel setelah menyisipkannya ke Word?
A: Ya, kalian masih dapat mengedit tabel Excel asli di program Excel sendiri. Namun, setelah menyisipkannya ke dalam dokumen Word, perubahan tersebut tidak akan tercermin secara otomatis di dokumen Word. Kalian perlu menyisipkan ulang tabel jika ada perubahan yang ingin Kalian sertakan.

Q: Bagaimana jika tabel saya sangat besar dan tidak muat di halaman Word?
A: Jika tabel kalian terlalu besar untuk muat dalam satu halaman Word, kalian dapat mempertimbangkan untuk mengatur orientasi halaman ke mode landscape (mendatar) atau membagi tabel menjadi beberapa bagian dan menyisipkannya di beberapa halaman.

Q: Apakah saya dapat menggunakan tabel dari program spreadsheet selain Excel?
Q: Ya, kalian dapat menggunakan tabel dari program spreadsheet lain selain Excel, seperti Google Sheets, LibreOffice Calc, WPS Office dan lain-lain  dengan langkah yang serupa. Pastikan untuk menyimpan tabel sebagai gambar atau format yang dapat disisipkan di Word.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Memindahkan Tabel Excel Ke Word Dalam Bentuk Gambar"