Widget HTML #1

Review Flashdisk Metal Netac U381

Review Flashdisk Metal Netac U381

Dalam kehidupan sehari-hari, Flashdisk telah menjadi salah satu alat yang sangat penting untuk menyimpan dan mentransfer data. 

Salah satu merek Flashdisk yang terkenal adalah Netac. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci mengenai Flashdisk metal dari Netac dan memberikan tinjauan lengkap mengenai produk ini.

Flashdisk Metal Netac U381 adalah perangkat penyimpanan portabel dengan desain elegan dan bahan berkualitas tinggi. 

Produk ini menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar dan kecepatan transfer data yang tinggi, sehingga cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari maupun profesional.

Baca juga: 9 Rekomendasi Paket Keyboard dan Mouse Wireless Murah

Review Flashdisk Metal Netac U381

1. Desain dan Kualitas Bahan

Material: Zinc Alloy

Netac U381 Metal Flashdisk memiliki desain yang sangat menarik. Terbuat dari material Zinc Alloy berkualitas tinggi, Flashdisk ini memberikan kesan kokoh dan tahan lama. Desainnya yang ringkas dan kompak membuatnya mudah dibawa ke mana saja.

2. Kapasitas Penyimpanan dan Performa

Dengan kapasitas penyimpanan yang bervariasi, Netac U381 Metal Flashdisk menawarkan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Pengguna dapat memilih kapasitas mulai dari 32GB hingga 256GB. Kecepatan transfer data yang tinggi mencapai 110 MB/s dan kecepatan tulis hingga 30MB/s, ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer file besar dengan cepat dan efisien.

3. Kompatibilitas dan Konektivitas

Netac U381 Metal Flashdisk kompatibel dengan berbagai sistem operasi, termasuk Win XP/7/8/10 ; Mac OS ; Linux ; Android 7.0 Above.

Flashdisk ini juga mendukung USB 3.1, yang memberikan kecepatan transfer data yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan USB 2.0. 

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Flashdisk ini dengan perangkat mobile yang mendukung fitur USB OTG.

4. Fitur Keamanan

Netac U381 Metal Flashdisk dilengkapi dengan fitur keamanan yang memastikan data pengguna tetap aman. 

Flashdisk ini mendukung enkripsi data dengan menggunakan password, sehingga hanya Anda yang dapat mengakses file yang tersimpan di dalamnya.

5. Antarmuka Pengguna yang Ramah

Interface : USB 3 + USB-C

Flashdisk ini dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan. Pengguna dapat dengan mudah mengelola file dan folder, serta melakukan transfer data dengan cepat hanya dengan beberapa klik.

Kemudian Flashdisk Netac U381 dilengkapi dengan dual port yaitu port USB dan Type C. hal ini akan membuat memudahkan dalam penggunaan di berbagai perangkat yang mendukung. 

Untuk memindah atau memilih port yang akan digunakan, pengguna hanya tinggal memutarnya. Netac U381 memiliki rotasi 360 derajat untuk memutar pilih port yang akan digunakan.

6. Harga dan Ketersediaan

Netac U381 Metal Flashdisk tersedia dengan harga yang terjangkau, tergantung pada kapasitas penyimpanan yang dipilih. Pengguna dapat membelinya melalui toko-toko elektronik terkemuka atau melalui toko online.

Jika dibandingkan dengan merek lain Netac U381 memiliki harga yang lebih murah (untuk tipe dan fitur yang sama), untuk kapasitas 32GB dibandrol dengan harga berkisaran Rp.80.000, Rp.95.000 untuk 64GB dan Rp.150.000 untuk 128GB. 


Kelebihan dan Kekurangan Netac U381 

1. Kelebihan 

  • Desain elegan, bahan yang kokoh dan tahan lama.
  • Kapasitas penyimpanan yang bervariasi.
  • Kecepatan transfer data yang tinggi.
  • Kompatibel dengan berbagai sistem operasi.
  • Fitur keamanan yang mampu menjaga file tetap aman.
  • Harga lebih mudarh jika dibandingkan dengan merek lain (untuk tipe yang sama).

2. Kekurangan 

  • Tidak dilengkapi dengan penutup untuk melindungi port USB
    Salah satu kelemahan dari Netav U381 adalah tidak dilengkapinya penututup pada kedua port yang tersedia.

    Hal ini membuat port dapat dengan mudah kemasukan sesuai, sehingga pengguna harus ekstra hati-hati dan selalu meletakkannya pada tempat yang tepat.

  • Body terasa atau cepat panas
    Saat Netac U381 selesai atau sedang digunakan, jika body dipegang akan terasa panas. Hal ini disebabkan karena bodynya yang terbuat dari material logam Zinc Alloy.

    Sehingga panas dari dalam Flashdisk cepat merambat ke permukaan body. Namun menurut saya pribadi ini merupakan sesuatu yang baik, karena panas bisa di buang dengan cepat.

    Berbeda dengan Flashdisk berbahan selain logam, panas akan tertahan didalam dan membuat Flashdisk cepat rusak. 


Spesifikasi Lengkap Netac U381 

  • Brand: Netac
  • Model: U381
  • Type: Flash Drive
  • Interface : USB 3 + USB-C
  • Size : 32GB / 64GB / 128GB
  • Material: Zinc Alloy
  • Item Size: 59 * 15.6 * 8.8mm / 2.3 * 0.6 * 0.35in
  • Package Weight: 30g / 1.06oz
  • OS Requirements: For Win XP/7/8/10 ; Mac OS ; Linux ; Android 7.0 Above
Cek di: 


Baca juga: 11 Rekomendasi Stand Holder Hp Meja Aluminium Terbaik

Kesimpulan

Netac U381 Metal Flashdisk adalah solusi penyimpanan portabel yang menarik dengan desain elegan, kualitas bahan yang tinggi, dan kecepatan transfer data yang cepat. 

Dengan fitur-fitur keamanan yang handal dan antarmuka pengguna yang ramah, Flashdisk ini merupakan pilihan yang bagus untuk kebutuhan penyimpanan bagi yang sedang membutuhkan penyimpanan eksternal.

Tarmuji
Tarmuji Seorang blogger biasa yang ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal yang terkait Teknologi.

Posting Komentar untuk "Review Flashdisk Metal Netac U381"